Artis dan juga bisnis makanan adalah dua hal yang belakangan sedang hangat dibicarakan. Bagaimana tidak, lebih dari 30 artis membuka bisnis makanan yang bisa dikatakan serupa, yaitu kue kekinian. Meskipun bukan merupakan makanan khas, tapi kue kekinian ini kebanyakan membawa nama kota tertentu tempat kue tersebut di jual. 

Kemunculan bisnis makanan para artis ini tentunya membawa pro dan kontra. Ada yang berpendapat bahwa beberapa artis tidak menjual makanan sesuai dengan harga yang dibandrol. Mereka juga terkesan memanfaatkan popularitas untuk menjual produknya dengan harga yang cukup mahal. Tapi tidak jarang juga bisnis artis yang mendapat respon baik dari para foodies. 

Selain bisnis kue kekian, ternyata beberapa artis juga mencoba peruntungan dalam bisnis kuliner yang lain. Bisnis para artis ini tentunya enggak kalah hits dengan kue kekinian dan membuat masyarakat penasaran. Bisnisnya apa saja, sih? Yuk, intip di sini!


 

Filosofi Kopi - Rio Dewanto & Chicco Jerikho


Enggak terpengaruh oleh bisnis kue kekinian, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho justru terinspirasi dari film yang mereka perankan. Filosofi Kopi adalah film yang diadapasi dari karya Dee Lestari. Film ini kemudian menginspirasi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebagai pemeran utama, untuk mewujudkan sebuah coffee shop sama seperti dalam film tersebut. Saat ini Filosofi Kopi sudah memiliki dua gerai yaitu di Jakarta dan Yogyakarta.

source: https://www.liputan6.com/


 

baca juga

Nona Judes - Prilly Latuconsina


Sebelumnya Prilly Latuconsina sudah terjun dalam bisnis kue kekinian. Prilly mencpitakan Really Cake dan juga bekerjasama dengan Laudya Cynthia Bella membuat Bebelly Bakery. Kegemaran Prilly dengan makanan pedas, memotivasi dirinya untuk membuka tempat makan yang diberi nama Nona Judes. Judes adalah singkatan dari juaranya pedes. Nona Judes punya berbagai resep sambal yang bisa memanjakan para pecinta pedas,nih! Saat ini Nona Judes sudah memiliki dua gerai di Jakarta yaitu di daerah Petamburan dan Jalan Otista.

source: https://www.instagram.com/nonajudesss/


 

Dapur Asix - Anang & Ashanty


Siapa sih yang enggak kenal dengan keluarga yang satu ini. Setalah mencoba berbagai bisnis, kini keluarga artis Anang dan Ashanty mencoba bisnis kuliner yang diberi nama Dapur Asix. Nama ini diambil dari keluarga mereka yang dijuluki keluarga A6(dibaca Asix), karena Anang, Ashanty, dan keempat anak mereka memiliki nama dengan inisial A. Dapur Asix menjual berbagai macam masakan rumahan dengan cita rasa pedas. Kamu bisa membeli makanan Dapur Asix secara online.

source: https://www.instagram.com/dapurasix/


 

baca juga

Geprek Bensu - Ruben Onsu


Demam ayam geprek memang sempat terjadi beberapa tahun belakangan. Hal ini membuat Ruben Onsu tertarik membuka bisnis ayam geprek. Geprek Bensu bisa kamu temui di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Lampung, Yogyakarta, Bali, Manado, Lombok, dan masih banyak lagi. Menu yang dihadirkan adalah berbagai variasi ayam geprek termasuk ayam geprek keju dan mozzarella. Geprek Bensu adalah salah satu bisnis artis yang harganya relatif terjangkau.

source: https://www.instagram.com/geprekbensu/


 

Bakmi Wong - Baim Wong


Berbeda lagi dengan Baim Wong, artis yang satu ini memilih untuk berbisnis bakmi. Tapi enggak hanya bakmi saja, kamu juga bisa menemukan berbagai menu lainnya di kedai bakmi milik Baim Wong. Saat ini Bakmi Wong memiliki tiga gerai yaitu di daerah Tanah Kusir, Depok, dan Bendungan Hilir. 

source: https://www.kapanlagi.com/


 

Redbox Inc - Agnez Mo


Meskipun sibuk mengejar mimpi untuk go international, tapi Agnez Mo memang enggak pernah absen untuk menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Salah satu cara Agnez untuk menunjukkannya adalah dengan membuat sebuah bisnis kuliner makanan khas Manado. Tempat makan dengan gaya minimalis ini diberi nama Redbox Inc. Kamu bisa menemukan gerainya di Puri Kembangan, Jakarta Barat. Sedangkan di Jalan Banda, Bandung, kamu bisa menemukan The Boxes Cafe. The Boxes enggak hanya terdiri dari Redbox sama tapi ada juga Yellowbox(Dessert corner) dan juga Blackbox(Coffee ant tea specialist). And FYI ladies, makanan di sini harganya super murah!

source: https://www.instagram.com/redbox.inc/


 

Mango Bomb - Raffi Ahmad & Nagita Slavina


Sama seperti pasangan Anang-Ashanty, pasangan yang satu ini juga memiliki bisnis yang bermacam-macam. Kamu tentu tahu minuman mangga berukuran jumbo asal Thailand yang booming belakangan. Raffi dan Nagita pun terinspirasi membuat minuman serupa dan dinamakan dengan Mango Bomb. Kamu bisa menemukan Mango Bomb ini di beberapa mall yang ada di Jakarta. Selain bisnis Mango Bomb ini, Raffi dan Nagita memiliki bisnis makanan lain seperti Bakmie RN, Raden Food, dan bisnis snack.

source: https://www.instagram.com/mangobomb.id/