Sheet mask memang mudah untuk digunakan. Hanya tinggal diletakkan saja di seluruh permukaan wajah selama 15 menit, setelah itu kamu sudah bisa mendapatkan kulit lembap dan kenyal seketika. Meskipun terlihat mudah dan simpel, namun tidak sedikit juga wanita yang masih melakukan beberapa kesalahan dalam penggunaan skin care praktis satu ini. Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang kerap salah dalam memakai skin care? Ini dia daftarnya!


Menggunakan Masker Hingga Kering


Sangat bisa dipahami apabila setiap wanita ingin memanfaatkan produk skin care semaksimal mungkin, salah satunya dengan memakai sheet mask yang lebih lama daripada waktu yang dianjurkan. Meski demikian, ternyata hal ini salah besar lho, Ladies! Bukannya semakin efektif, masker yang didiamkan terlalu lama, bahkan hingga mengering, justru malah tidak memberikan efek apapun pada wajah.

Pasalnya, masker yang mengering di wajah nantinya malah bisa menyerap kembali essence yang sudah menempel di kulit, sehingga kelembapan kulitmu malah menjadi berkurang. Hmm, lain kali tidak perlu deh pakai masker sampai 30 menit! Cukup pakai sesuai durasi yang dianjurkan saja ya, Ladies!

source: http://thebeautyinsideout.com/


Membilas Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask


Tidak seperti clay mask atau scrub mask, sebenarnya kamu tidak perlu reppot-repot membilas wajah dengan air setelah menggunakan sheet mask. Berbagai manfaat sheet mask justru terkandung dari essence yang akan melembapkan wajahmu. Jika kamu membilas dan mencuci wajah setelah melepas sheet mask, nantinya semua essence malah akan luntur dan tidak memberikan manfaat apapun pada kulit. Ingat, setelah selesai menggunakan sheet mask, kamu bisa langsung melanjutkan rangkaian skin care routine-mu ya, Ladies!

source: https://glamorable.com/
baca juga


Hanya Mengandalkan Sheet Mask 


Meskipun bisa menjadi salah satu produk dalam skin care routine, namun kamu salah jika berpikir bahwa sheet mask aja cukup untuk merawat kulit wajahmu. Sama seperti produk skin care lain, sheet mask juga memiliki manfaat spesifik untuk kulit, dan kamu pun tentunya masih membutuhkan produk perawatan wajah lain jika ingin kulitmu terawat secara maksimal.

source: https://www.cosmo.ph/


Diantara ketiga hal diatas, apakah kamu masih sering melakukan kesalahan seperi itu, Ladies?