Cleanser

Apapun jenis kulitmu, urutan skin care pertama yang harus kamu gunakan adalah cleanser. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya kamu memilih cleanser yang tidak memiliki kandungan minyak. Dengan mengawali skin care routine menggunakan cleanser, wajah akan lebih terbebas dari debu, minyak, dan kotoran yang menempel pada wajah.
source: http://www.starstyle.ph/


 

Toner

Tahap kedua ini seringkali dilewatkan oleh banyak orang, padahal ini merupakan tahap yang cukup penting dalam perawatan muka. Tahap ini adalah tahap menggunakan toner. Buat kamu yang memiliki por-pori besar, toner dapat membantumu dalam mengecilkan pori-pori. Selain itu, toner juga bisa mempersiapkan kulit wajahmu untuk menggunakan skin care pada tahap selanjutnya. 
source: https://intothegloss.com/


 

baca juga

Moisturizer

Meskipun wajahmu berminyak, bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan moisturizer lho. Pelembab wajah merupakan produk skin care yang diperlukan untuk perawatan muka segala jenis kulit. Dengan menggunakan moisturizer sebagai skin care routine, wajahmu akan lebih halus dan memiliki tingkat kelembapan yang sempurna.
source: https://www.dermstore.com/


 

Tabir Surya

Mungkin beberapa di antara kalian tidak terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari, namun bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan tabir surya lho. Ketika kamu harus berada di luar ruangan, kulit wajahmu akan lebih terlindung jika menggunakan tabir surya. Sengatan sinar matahari juga bisa membuat wajahmu memiliki noda hitam. Jangan sampai hal tersebut terjadi karena tidak menggunakan tabir surya.
source: http://www.tipsfortanning.com/
Itu dia urutan skin care yang wajib kamu ikuti untuk setiap jenis kulit. Meskipun kelihatannya simpel, tapi jika kamu tidak mengikuti urutan yang benar maka manfaat yang kamu dapatkan akan kurang maksimal. Sayang banget kan jika kamu tidak mengurutkannya dengan tepat. Setelah mengetahui urutan di atas, apakah selama ini kamu sudah melakukan urutan skin care routine yang benar, Beautynesian?