Produk yang Nggak Boleh Sembarangan Digunakan


Dalam dunia kecantikan, ada banyak banget unsur kimia untuk mempercantik kulit wajah. Hal ini tentunya nggak boleh sembarangan digunakan. Setiap unsur dan skin care sudah termasuk cara penggunaan. Kalau kamu nggak mengikuti saran ini, perawatan muka yang kamu lakukan tentunya akan sia-sia. Beberapa skin care yang mengandung bahan-bahan berikut ini lebih baik jangan digunakan saat kamu akan beraktivitas dan terkena matahari.

 

Eksfoliator

Salah satu skin care ini sering banget masuk dalam skin care routine baik pagi maupun malam hari. Penggunaannya nggak boleh terlalu sering. Hanya disarankan menggunakan eksfoliator sebanyak dua kali dalam satu minggu. Hal ini tentunya agar kulit tidak iritasi mengingat eksfoliator bekerja dengan cara mengikis kulit terluar wajah. Selain itu, ada lagi yang perlu kamu waspadai. Sebaiknya kamu nggak menggunakan eksfoliator pada pagi hari. Kamu yang akan beraktivitas di luar rumah membuat kulit butuh perlindungan. Kulitmu akan rusak jika kamu terlebih dahulu mengikisnya sebelum terkena sinar matahari. Sebaiknya gunakan eksfoliator hanya pada malam hari. 


 

source: http://stylecaster.com



Retinol

Retinol merupakan salah satu unsur dalam skin care yang cukup ampuh mencegah penuaan. Retinol juga membantu meregenerasi kulit bagi kamu yang melakukan perawatan muka. Regenerasi kulit hanya akan efektif pada malam hari. Maka, kamu nggak disarankan menggunakan skin care yang mengandung retinol di pagi hari, apalagi sampai terkena matahari. Karena sinar UV pastinya akan merusak retinol.

baca juga
source: https://www.cleopatraschoice.com



Antioksidan

Antioksidan adalah bahan skin care yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Bahan yang satu ini juga banyak terdapat dalam produk skin care dalam bentuk lain seperti vitamin A dan C. Vitamin A dan C sebetulnya aman-aman saja dipakai di pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, produk seperti ini juga perlu dipakai pada malam hari untuk regenerasi sel-sel di kulit. Produk antioksidan juga bisa rusak terkena paparan sinar matahari jika dipakai pada siang hari.

source: http://salamkorea.com