Agar kulit kita tetap sehat, tentunya kita harus rajin dalam merawatnya. Tidak bisa sembarangan dalam memilih produk perawatan kulit, kita harus memilih skin care terbaik. Skin care yang bagus bukan hanya ditentukan oleh harga ya, ladies. Skin care yang bagus adalah skin care yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita.

Salah satu produk skin care dasar yang umum digunakan rutin oleh para wanita adalah body scrub. Scrubbing atau luluran memang seharusnya rutin dilakukan paling tidak dua kali dalam sebulan atau paling banyak satu kali dalam seminggu. Khusus untuk yang memiliki kulit kering, kamu harus berhati-hati dalam memilih body scrub, produk yang salah bisa membuat kulit kamu iritasi.

Ini dia 5 produk body scrub yang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering!

1. Mustika Ratu Olive Body Scrub


Produk skin care yang satu ini memang merupakan salah satu produk skin care terbaik dan terpercaya di Indonesia. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa mencoba Olive Body Scrub dari Mustika Ratu. Body srcub ini mengandung minyak zaitun yang memang sangat baik untuk kulit. Kandungan minyak zaitun di dalamnya berfungsi menjadi antioksidan dan pelembab alami kulit. Setelah kulit mati terangkat, kulit kamu juga akan terasa lebih lembut dan tampak lebih bercahaya.

source: https://www.bukalapak.com/


 

baca juga

2. The Body Shop Olive Cream Body Scrub


Meskipun bukan merupakan produk lokal, The Body Shop tetap menjadi salah satu skin care favorit wanita Indonesia. Sama seperti Mustika Rati, body scrub dari The Body Shop ini juga bahan dasarnya adalah minyak zaitun. Scrub ini bisa mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih segar dan halus. Keunggulan lain dari produk ini adalah wanginya yang menyegarkan.

source: https://www.thebodyshop.com/


 

3. Taman Sari Cocoa Body Scrub


Body scrub untuk kulit kering selanjutnya adalah Taman Sari Cocoa Body Scrub. Sesuai dengan namanya, Body scrub ini berbahan dasar cocoa atau cokelat. Produk ini juga mengandung virgin coconut oil yang ampuh melembabkan kulit. Meskipun mengandung virgin coconut oil, tapi wangi cokelat lebih mendominasi.

source: http://beautynesia.id/


 

baca juga

4. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Sea Salt Scrub


Produk selanjutnya adalah body scrub dari Sensatia Botanicals. Varian Cleopatra’s Rose Sea Salt Scrub mengandung kemurnian garam laut organik Pantai Timur Bali. Produk ini juga diperkaya dengan french clay, Afrika Shea Butter, dan pati jagung ini untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

source: https://sensatia.com/


 

5. Bali Alus Essential Spa Scrub Green Tea


Body scrub terakhir yang aman untuk kulit kering adalah Bali Alus Essential Spa Scrub Green Tea. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan terdapat kandungan virgin coconut oil yang mampu melembabkan kulit.

source: https://www.tokopedia.com/