Titik-Titik Merah

Ketika setelah melakukan perawatan wajah kemudian timbul titik-titik merah pada wajah, tandanya kulitmu sedang mengalami iritasi. Itu bisa jadi merupakan salah satu tanda kalau produk perawatan wajah yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit wajahmu. Segera hentikan pemakaian produk tersebut dan segera periksakan ke dokter agar iritasimu tidak semakin parah.
source: https://www.dailyhealthcures.com/


 

Ruam Pada Kulit

Selain bintik-bintik merah, ruam pada kulit juga patut menjadi perhatianmu. Rata-rata ruam pada kulit wajah akan terasa gatal dan menimbulkan bentol. Meskipun kamu sudah melakukan cara merawat wajah yang benar, tapi ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan ruam pada kulit, seperti penggunaan make up yang tidak cocok pada kulitmu, produk perawatan wajah yang salah, dan lain sebagainya.
source: http://www.nysstudio.ca/


 

baca juga

Gatal

Pernah tidak kamu sudah mengikuti tips kecantikan tapi kulit wajah malah jadi terasa gatal atau bahkan sakit pada area tertentu? Ini yang biasa terjadi pada pemilik kulit sensitif. Jika kulit terasa gatal, berarti ada sesuatu yang terjadi pada kulitmu. Apabila rasa gatal tersebut tidak hilang-hilang, sebaiknya segera kamu periksakan ke dokter agar keadaan tidak bertambah parah.
source: http://www.aboutfaceskin.com/


 

Lecet

Kulit lecet ketika sedang melakukan perawatan wajah juga seringkali terjadi pada pemilik kulit sensitif. Jika sudah lecet bisa terasa perih banget. Biasanya hal ini bisa terjadi ketika kulit perih karena iritasi, kemudian pada akhirnya menjadi lecet dan agak luka. Maka dari itu, cara merawat wajah yang kamu pilih harus sesuai dengan kebutuhan kulitmu agar tidak salah menggunakan produk.
source: http://www.femalevenue.com/
Itu dia empat tanda-tanda ketika kulitmu membutuhkan penanganan dokter. Meskipun terdengarnya simpel, tapi kamu harus memperhatikan tanda-tanda tersebut agar tidak terlambat ketika menanganinya. Jika sudah terlambat, bisa-bisa kondisi kulit wajahmu akan semakin parah. Maka dari itu, mulai untuk lebih memperhatikan tanda-tanda tersebut yuk, Beautynesian!