Ada banyak sekali perasaan dan pikiran yang berkecamuk saat wanita baru saja mengakhiri hubungan atau putus cinta, salah satunya yaitu kesedihan. Parahnya lagi, rasa sedihyang berlarut-larut malah bisa mempengaruhi pandanganmu sendiri. Salah satu efek yang bisa muncul yaitu kehilangan rasa percaya diri dan mulai merasa putus asa. Putus dari pacar tidak semata-mata membuatmu kehilangan harga diri kok, Ladies! Tak perlu bersedih lagi, ini dia 4 cara agar kamu bisa membangkitkan rasa percaya diri setelah putus dairi si Dia.


Belajar Memaafkan Agar Kamu Bisa Merasa Lebih Lega


Apapun alasan putus bisa menjadi akar dari kesedihan dan patah hati yang menyakitkan. Tidak perlu buru-buru dan memaksakan diri untuk segera move on, yang pertama kali harus kamu lakukan justu adalah memaafkan dan menerima semua kenyataan yang sudah terjadi, Meskipun sulit, namun hal ini bisa membuat dirimu lebih lega dan ikhlas kedepannya, sehingga tidak ada lagi rasa benci atau penyesalan yang masih tersisa. Bukan cuma mantanmu saja yang perlu kamu maafkan, tetapi juga dirimu sendiri ya!

source: https://unsplash.com/@kalisaveer


Ingatkan Dirimu Bahwa Kamu Boleh Bersedih


It’s okay not to be okay. Kamu harus selalu ingat bahwa sedih itu wajar dan normal. Luapkan segala emosi dan perasaanmu sepuasnya, dan setelah itu tentunya kamu diharapkan bisa merasa lebih baik. Namun jika kamu merasa perasaan sedih atau marah yang kamu miliki sudah melewati batas, tidak ada salahnya kamu meminta bantuan profesional atau melakukan konseling.

source: https://unsplash.com/@kjkleiton
baca juga


Ingat Hal-hal yang Kamu Sukai dan Fokus Pada Hal Tersebut


Kamu suka belanja atau makan dan hang out bersama sahabat baikmu? Ini saatnya kamu kembali melakukan semua hal yang kamu suka, Ladies! Manjakan dirimu dan alihkan perhatianmu dari rasa sedih dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan membuat dirimu bahagia. Ingin berolahraga setiap sore? Belanja baju-baju bagus di mall? Spa di salon agar bisa rileks? Ngobrol panjang lebar dengan sahabat di kafe dekat rumah? Silahkan, Ladies!

source: https://unsplash.com/@benwhitephotography


Tetapkan Batas yang Jelas


Saat emosimu sedang bergejolak, kamu harus menciptakan batasan yang sehat antara kamu dan mantanmu. Hentikan kontak untuk sementara waktu, jika itu memang dibutuhkan dan bisa membuatmu lebih mudah untuk bangkit dari patah hatimu. Tak perlu juga mengecek media sosial si Dia setiap hari. Ciptakan rutinitas baru dan habiskan waktumu dengan orang-orang yang bisa memberikan dampak positif ya!

source: https://unsplash.com/@rawpixel