Secret Key Starting Treatment Essence


Skin care terbaik dari Korea ini adalah dupe SK-II FTE pertama yang akan dibahas. Dari formula utamanya, Secret Key Starting Treatment Essence ini bisa dikatakan sangat mendekati SK-II FTE. Di dalamnya terdapat Galactomyces Ferment Filtrate atau biasa disebut pitera dengan jumlah yang cukup tinggi, sekitar 94%. Namun jumlahnya masih cukup rendah dibandingkan jumlah air dalam essence ini. Meski begitu, Pitera tetap mampu membuat kulit jadi lebih cerah, kencang dan bertekstur halus.

source: http://serendipitousjoann.blogspot.co.id/


Selain pitera, kandungan humectant di dalam Secret Key berbeda dengan di dalam SK-II FTE, yang diwakilkan oleh dypropylene glycol dan glycerin. Humectant ini akan memastikan kulit selalu terhidrasi dengan baik. Juga terdapat kandungan niacinamide yang punya banyak fungsi penting untuk menjaga kesehatan kulit, dari menyeimbangkan produksi sebum hingga membuat tampilan pori mengecil.Skincare terbaik untuk mengatasi skin problem kamu dijual dengan kemasan botol kaca yang mirip dengan SK-II FTE berukuran 155 ml dengan harga Rp 180.000.

 

CosRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence


Produk skin care yang bagus dupe SK-II FTE adalah CosRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence, yang juga merupakan produk skin care Korea. CosRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence ini punya formula yang sangat mirip dengan SK-II FTE, yakni galactomyces ferment filtrate. Kadarnya bahkan lebih tinggi, mencapai 95%. Untuk humectantessence CosRX ini memakai bahan sodium hyaluronate, betaine dan glycerin. Ada tambahan niacinamide seperti essence Secret Key. Sementara kandungan lainnya adalah panthenol, sejenis vitamin B5 yang berperan sebagai moisturizer dan hidrator pada kulit. Selain lebih cerah dan lebih halus, essence ini jadi skincare terbaik untuk melembabkan kulit. 

 

source: http://www.jessicaliani.com

Kemasannya nggak jauh berbeda dari Secret Key maupun SK-II FTE, dengan botol kaca bening yang super mewah. Produknya sendiri dijual dengan harga Rp 190.000 berukuran 100 ml. 



 

baca juga

Avoskin Hydrating Treatment Essence Spray


Dari brand Korea, kita beralih ke skin care lokal. Ada Avoskin yang gak mau kalah memproduksi essence dengan kualitas setara SK-II dan digadang-gadang sebagai dupe-nya. Avoskin Hydrating Treatment Essence Spray ini nggak kalah menarik dari Perfect Hydrating Treatment Essence yang lebih dulu populer. Produk ini multifungsi karena bisa jadi facial mist, toner,  makeup remover dan eksfoliator sekaligus. 

source: https://cyndiadissa.wordpress.com


Avoskin Hydrating Treatment Essence Spray memiliki kandungan utama vitamin C dan peppermint oil. Klaim dari Avoskin, essence spray ini bisa menyeimbangkan pH kulit, mengurangi gejala penuaan, menghindari kerusakan akibat radikal bebas, serta membuat wajah lebih cerah dan lembap setiap saat. Nah, karena skin care yang bagus ini termasuk produk lokal jadi harganya pun cukup affordable. Untuk ukuran 100 ml bisa didapatkan dengan harga Rp 89.000.


 

Wardah White Secret Pure Treatment Essence


Produk lokal lainnya, yaitu Wardah, baru-baru ini mengeluarkan lini khusus untuk wajah lebih cerah yang dinamakan White Secret. Salah satu produk andalannya adalah Wardah White Secret Pure Treatment Essence yang mengandung ekstrak bunga edelweis, silver vine serta vitamin B3. Skin care ini diklaim bisa mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam. Selain itu, ada sodium hyaluronate yang bisa bikin wajah selalu lembap. Essence ini cocok untuk kulit sensitif karena formulanya bebas alkohol dan fragrance. Kamu bisa mendapatkan produk berukuran 100 ml dengan kisaran harga Rp 142.000.

source: https://cyndiadissa.wordpress.com


 
baca juga

Missha Time Revolution The First Treatment Essence


Terakhir adalah produk skin care yang jadi holy grail banyak wanita. Missha Time Revolution The First Treatment Essence yang juga diklaim sebagai dupe SK-II FTE ini menggunakan ragi yang berbeda dengan ragi yang digunakan pada SK-II FTE. Di dalam Missha Time Revolution The First Treatment Essence terdapat Saccharomyces Ferment Filtrate yang biasa digunakan dalam proses pembuatan bir namun masih dalam satu famili dengan Pitera. Kandungannya hanya sebanyak 80%.

source: https://www.bestmadeinkorea.com

Seperti Secret Key dan CosRX, Missha juga mengandung niacinamide yang nggak terdapat dalam SK-II FTE. Niacinamide sendiri merupakan sebuah bahan alami yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengurangi garis - garis halus, mencerahkan kulit, serta untuk mengurangi peradangan pada kulit. Meski jadi dupe SK-II FTE, Missha Time Revolution The First Treatment Essence ini dijual dengan harga cukup pricey, sekitar Rp 350.000 - Rp 400.000 untuk produk berukuran 100 ml.