#FORUM Cara mengatasi jerawat di wajah yang merah dan meradang gimana?

source: https://s3-eu-central-1.amazonaws.com/pazienti-blog-platform/wp-content/uploads/2016/07/Brufoli.jpg

Halloo ini pertama kali nya saya mampir di forum ini.. saya liat sepertinya seru banget.. jadi kepikiran nanya.. Kulit saya termasuk yang cepat sekali jerawatanya karena berminyak.. Yang bikin gengges adalah saat jerawat tersebut merah dan meradang.. Bagaimana yaa cara mengatasainya?? Ada yg tau baiknya pakai produk apa?? Thhx semuanya..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    15 Apr 2018 9:25 pm |
    Spam
    Sebenernya kulit berminyak itu hanyalah salah satu faktor penyebab jerawat lho Conny, buktinya banyak orang dengan kulit berminyak tapi nggak berjerawat. Ada jerawat yang disebabkan oleh minyak, namun ada juga yang disebabkan oleh bakteri, dan ada juga yang disebabkan oleh fluktuasi hormon dan stress. Menurut aku kamu perlu melakukan teknik double cleansing, terus pakai skincare yang tepat dan pakai obat jerawat seperti Benzolac, Mediklin, atau tea tree oil di saat jerawat muncul.
    0
    Reply
  • 2
    Erni
    20 Apr 2018 10:11 am |
    Spam
    Kalau pakai produk sebaiknya pakai skincare set yang khusus jerawat dari inez juga bagus aku pernah nyoba. Tapi bisa juga dengan bantuan bahan alami seperti menggunakan teh hijau sebagai masker, dan es batu untuk meredakan wajah yang merah karena jerawat yang meradang.


    Email: erni.ciamis@gmail.com
    0
    Reply
  • 3
    deasnatita
    20 Apr 2018 12:46 pm |
    Spam
    Halo conny, saya coba jwb ya..kulit wajah saya jg tipe berminyak dan acne prone,sensitif pula 😭
    Jadi berdasarkan pengalaman dan nonton video Liah Yoo, mudah2an jwban saya sedikit membantu..

    Pertama, kulit wajah yg terlalu berminyak, bisa jd karena sebenernya kulit wajah kita sedang dehidrasi. Hah? Dehidrasi? Kulit berminyak kok bisa dehidrasi? Yup. Kenyataannya begitu, dear.
    Karena dehidrasi itu wajah memproduksi lbh banyak minyak. Kulit wajah super berminyak ketemu bakteri penyebab jerawat? Jadilah jerawat itu sendiri.

    Kedua, penyebab jerawat bukan hanya krn jenis kulit kita berminyak. Jerawat bisa timbul krn banyak hal seperti: kulit yg dehidrasi, makanan-minuman yg kita konsumsi mengandung kadar gula yg tinggi or any kind of glycemic foods bisa jd trigger jerawat, salah penggunaan skincare/make up, over eksfoliate, over wash, tdk menggunakan sunscreen at day time, kurang tidur, sarung bantal yg kotor, tangan terlalu sering pegang2 wajah,dsbnya yg intinya: skin barrier yg sedang rusak bisa menimbulkan byk masalah salah satunya jerawat.

    Ketiga,utk on the spot treatment pd jerawat meradang, bisa menggunakan salicylic acid nya the ordinary atau on the spot treatment lain nya seperti tea tree oil.

    Keempat, kamu bisa coba utk lbh dulu memulai utk menghidrasi kulit wajah kamu dgn skin care utk kulit berminyak yg simple aja.less is more.cukup pakai facial cleanser (double cleanse kalau kamu pakai make up), moisturizer utk kulit berminyak biasanya berbentuk gel, dan sunscreen di siang hari bahkan walo hari lagi mendung/hujan. Intinya: selalu menghidrasi kulit wajah supaya skin barrier kita terjaga atau at least ngebenerin skin barrier dulu. Kalau skin barrier sdh aman, bisa lanjut treatment yg lain sesuai kebutuhan but dont be greedy.
    Kalau lg jerawatan, pas malem2 abis cleansing pakai moisturizer sama pakai salicylic acid di area jerawat aja.
    Pelan2..emang hrs sabar sih 😌

    Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ya..

    deasnatita@gmail.com
    1
    Reply
  • 4
    Miradhani27
    21 Apr 2018 9:35 pm |
    Spam
    kalo aku ada jerawat merah dan meradang sih udah pasrah ajaa hahah abis kalo udah meradang gitu rasanya gatel dan sakit banget. biasanya aku pakein skincare yang ada kandungan anti inflamasinya.. biasanya aku pakein salep jerawat yang aku beli di apotek. namanya evalen gel. itu rekomendasi dari temenku, hasilnya lumayan ampuh sih.. besok paginya jerawatku udah mendingan. harganya murah kok waktu itu aku beli 50rb aja.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category