Mengirim Email ke Pihak yang Salah
Kesalahan email dalam dunia kerja yang sering banget dilakukan oleh orang-orang ialah salah mengirim email ke pihak yang tepat. Kesalahan satu ini biasanya disebabkan karena nama alamat email yang serupa, ladies. Misalnya kamu ingin mengirim email ke beautynesia@id.com tapi malah tidak sengaja mengirimnya ke beautyfest@id.com . Nah, kesalahan mengirim email yang satu ini tergolong fatal dalam dunia kerja, lho. Karena kamu bisa saja mengirimkan data perusahaan kepada pihak yang tidak punya otoritas atas info tersebut. Jadi, pastikan teliti memeriksa email sebelum mengirimnya ya.

source: http://lasolutionestenvous.com/



 



Mengetik  Nama yang Salah
Salah mengetik nama juga sering terjadi saat mengirim email, lho. Biasanya hal ini murni terjadi karena kurang fokus saat menulis email atau lupa mengganti templete email yang sebelumnya dikirim. Meski terlihat kecil, kesalahan ini bisa mengganggu hubungan kerja jika penerima email merasa tersinggung karena disapa dengan nama yang tidak tepat, lho. Well, selain mengganggu komunikasi, kesalahan satu ini bisa merusak citra perusahaan, ladies.
 

source: https://www.vitalsmarts.com
baca juga



Email Terlalu Panjang
Yup, mengirim email yang terlalu panjang juga tergolong dalam kesalahan yang sering dilakukan, lho. Agak dibaca hingga tuntas, pastikan email kamu singkat, padat, dan jelas ya. Jika kamu perlu menjelaskan secara lebih terperinci, kamu bisa melampirkan informasi tersebut dalam dokumen terpisah, ladies. Jangan buat si penerima menjaid malas membaca email kamu ya.
 

source: https://app.secure.griffith.edu.au



Lupa Mencantumkan Attachment
Attachment memang fitur yang membantu komunikasi jika kamu perlu mencantumkan informasi yang detail dan panjang dalam email, seperti dokumen proposal. Namun, tidak sedikit lho orang-orang yang lupa mencantumkan attachment padahal telah menyebutkan keberadaan lampiran ini pada body email. So, agar komunikasi yang kamu lakukan efektif serta tidak mempermalukan diri sendiri, selalu periksa keseluruhan email untuk memastikan bahwa kamu telah melampirkan dokumen yang diperlukan sebelum meng-klik tombol ‘send’, ladies.
 

source: ​​​​​​​http://www.fastfoodjuiceplus.com/
baca juga



Mengirim Email Pada Waktu yang Tidak Tepat
Kamu juga perlu mengirim emai  kerja pada waktu yang tepat, lho, jika ingin email kamu dibaca dan direspon oleh sang penerima. Nah, hal satu ini sering banget enggak diperhatikan oleh banyak orang, dimana mereka mengirim email tanpa mempedulikan sending time-nya. Perlu kamu ketahui, kamu sebaiknya tidak mengirimkan email pada hari libur/akhir pekan, saat istirahat makan siang atau saat pagi dan malam hari di luar jam kerja. Jadi, kirimlah email saat jam kerja, sesuai dengan peraturan masing-masing perusahaan partner kamu, Beautynesian. Selain akan mendapatkan respon yang lebih oke, sang penerima email juga tidak akan malas berkomunikasi dengan kamu karena kamu memahami etika pengiriman email, ladies!
 

source: https://www.elconfidencial.com