Mengejar karier bagi wanita memang enggak ada salahnya. Bahkan di zaman yang semakin maju ini, semakin banyak wanita yang memiliki karier yang cemerlang. Banyak juga profesi yang sebelumnya identik dengan pria, kini dijalani oleh para perempuan cantik. Wanita kini tidak hanya dapat menunjukkan kecantikannya, tapi juga kecerdasan dan kekuatan melalui profesi yang dijalaninya.

Berbicara tentang profesi yang dijalani para wanita, beutynesia.id kali akan akan membahas 5 profesi wanita yang paling mengagumkan. Nah, apakah kamu adalah salah satu wanita yang menjalani profesi berikut ini?

1. Tentara


Profesi mengagumkan pertama adalah tentara wanita. Tentara bekerja untuk membela negara dan identik dengan pekerjaan yang beresiko tinggi. Seorang tentara juga harus memiliki ketahanan fisik yang tinggi dan juga harus siap jauh dari keluarnya. Pokoknya, wanita yang memilih karier sebagai tentara tentunya merupakan wanita tangguh!

source: http://www.jitunews.com/
baca juga

2. Pilot


Profesi yang enggak kalah mengagumkannya adalah pilot. Sama seperti tentara, pekerjaan sebagai seorang pilot yang mengharuskan kita sering bepergian menjadikannya profesi ini lebih banyak digeluti lelaki. Tapi sekarang profesi sebagai pilot mulai diminati oleh para wanita. Sebut saja Sarah Widyanti Kusuma dan Patricia Yora yang merupakan pilot Indonesia yang terkenal cantik.

And FYI, ada juga lho wanita di negara lain yang menjadi pilot bukan pesawat komersial tapi malah pesawat tempur. Ayesha Farooq adalah seorang tentata asal Pakistan dan ia menjadi tentara wanita pertama di Pakistan yang bisa menerbangkan pesawat jet tempur.

source: https://www.instagram.com/patriciayora/

3. Pembalap


Enggak bisa dipungkiri bahwa profesi sebagai pembalap memiliki sangat banyak resiko. Kita enggak tahu apa yang akan terjadi di sirkuit ketika kita melaju dengan kecepatan tinggi. Tapi, baik balapan motor ataupun balapan mobil kini mulai dilirik oleh para wanita. Indonesia bahkan memiliki deretan pembalap cantik yang memiliki prestasi yang cukup mengagumkan. Beberapa yang namanya cukup dikenal di antaranya adalah Alexandra Asmasoebrata, Raya Kitty, dan Sabrina Sameh.

source: https://www.instagram.com/sabrinasameh/
baca juga

4. Hacker


Meskipun lebih banyak bekerja di depan laptop, tapi profesi hacker juga didominasi oleh laki-laki. But, enggak ada salahnya juga jika wanita memilih profesi yang satu ini. Kita juga sudah bisa menemukan di beberapa negara, wanita yang berkarier sebagai hacker profesional.

source: https://www.istockphoto.com/

5. Mekanik


Pekerjaan sebagai mekanik juga tentunya sangat identik dengan pria. Tapi jika ditelusuri, di dunia ini cukup banyak wanita yang berprofesi sebagai seorang mekanik. Salah satu contohnya adalah seorang wanita asal Filipina bernama Tantin Legaspi Meneses. Perempuan cantik yang satu ini kisahnya sempat viral di media sosial, dan enggak disangka ia bekerja sebagai montir di sebuah bengkel mobil. 

Selian menjadi montir, Tantin juga merupakan seorang model sekaligus cosplayer. Jadi enggak heran jika Tantin juga sering terlihat berdandan cantik ketika enggak sedang berurusan dengan berbagai perkakas dan mobil rusak.

source: http://nulis.co.id/

Selain 5 profesi di atas, tentunya masih banyak sekali profesi wanita lainnya yang bisa membuat kita kagum. Apapun yang dilakukan seorang wanita, ia selalu bisa menjadi cantik dan mengagumkan dengan caranya sendiri. Profesi menjadi ibu rumah tangga sekalipun terlihat mengagumkan. Yang terpenting adalah kamu bisa mewujudkan passion-mu dan bekerja dengan hati ya, ladies!