Perbedaan BB Cream dan DD Cream Wardah


Packaging

Meski packagingnya menyerupai, sama-sama dikemas dalam wadah berbentuk tube, namun dari segi ukuran keduanya beda banget. Wardah BB Cream tube-nya berwarna biru kehijauan dengan ukuran lebih 'bantet' berisi produk sebanyak 15 ml, sedangkan Wardah DD Cream tube-nya berwarna orange dengan ukuran yang lebih slim dan tinggi dengan volume produk sebanyak 20 ml.
source: http://www.ceritawardah.com



 

Kandungan


Selain pada packaging, BB Cream dan DD Cream ini secara keseluruhan adalah produk berbeda yang fungsinya juga berbeda untuk kulit. Kandungan dalam produk-produk ini juga berbeda banget, lho!

BB Cream

BB Cream adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm yang lebih ringan dari foundation. BB Cream Wardah ada dua jenis, yakni BB Cream Lightening yang mengandung Vitamin C, licorice, Vitamin B3 dan antioksidan yang membantu mencerahkan serta melembabkan kulit, serta mengandung SPF32 PA+++. BB Cream lainnya adalah Everyday yang mengadung Hyaluronic Acid dan Aloe Vera untuk melembabkan kulit, zinc gluconate dan witch hazel sebagai oil control dan dapat meringkas pori, serta mengandung SPF 30. BB Cream terbaik dari Wardah ini lebih cocok digunakan sebagai base makeup sehari-hari. 

source: http://www.ceritawardah.com

DD Cream

DD Cream adalah singkatan dari Dynamic Do-all atau Double Defense. Produk ini merupakan penyempurnaan dan gabungan dari BB dan CC Cream. Nah, karena produk ini adalah perpaduan BB Cream dan CC Cream, maka gak heran jika DD Cream mampu memberi perlindungan pada kulit sekaligus meratakan warna kulit, mencerahkan kulit wajah hingga memberi kesegaran pada wajah. Multifungsi banget, kan?

DD Cream Wardah mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mencerahkan kulit serta anti-aging. Ada juga kandungan Vitamin E dan Allantonin yang berperan membantu regenerasi alami kulit serta Vitamin B3 yang membantu kulit lebih cerah dan dilengkapi dengan SPF 30. Nah, jika kamu pengen banget wajah terkesan sehat dan full coverage tanpa foundation, kamu bisa pakai DD Cream Wardah ini, lho!. 

baca juga
source: http://www.cyanophytaa.net



Tekstur dan Hasil

Nah, mari kita membahas tekstur dari kedua produk yang berbeda ini. Kedua BB Cream terbaik Wardah memiliki tekstur berupa liquid yang cenderung kental. Formulanya cenderung ringan di wajah dengan coverage light to medium. Nggak ada aroma fragrance di produk ini. Untuk hasilnya sendiri adalah semi matte dan cenderung glowing. Nah, hasil BB Cream seperti ini cocok banget untuk dipakai dalam cara make up Korean Look

source: https://hatta-shani.com

Nah, berbeda dengan BB Cream, DD Cream Wardah memiliki tekstur yang lebih kental dan creamy. Namun, formulanya tetap ringan di kulit wajah dan berkat teksturnya yang kental, produk ini pas banget untuk makeup natural yang full coverage. Hasilnya lebih satin daripada matte, which is good untuk diapply di kulit kering sekalipun. 

baca juga



Staying Power

Untuk staying powernya sendiri, kedua produk ini sama-sama tahan lama di kulit wajah. Meski kamu harus menambahkan setting powder untuk memperhalus tampilan, namun kedua produk tersebut tetap akan menutup kulitmu selama beberapa jam setelah pemakaian. Nggak perlu takut harga BB Cream ini kemahalan. Karena Wardah adalah produk lokal yang affordable, jadi gak heran jika harga BB cream dan DD Cream juga murah banget, yakni sekitar Rp 30.000. Well, kamu tim BB Cream atau DDD Cream, ladies?