Lipstik atau Lipgloss


Kebetulan hari ini temanmu nggak membawa lipstik dan akhirnya meminta lipstik milikmu untuk touch up sebagai salah cara make up natural. Sebenarnya kamu nggak diperbolehkan membagi lipstik, lip cream, lip gloss, maupun lip tint kepada siapapun, lho! Karena bakteri bisa hinggap dimana-mana, termasuk bibir. Meski temanmu termasuk orang yang bersih, tetap aja hal tersebut nggak dianjurkan. Apalagi jika temanmu atau kamu sedang dalam keadaan tidak sehat. Bisa-bisa makin sakit, deh!

source: https://ethnichealthcourt.com



 

Eyeliner


Beberapa wanita lebih menyukai produk eyeliner untuk memperindah garis mata. Maka itu eyeliner menjadi salah satu produk yang diandalkan sebagai cara make up natural. Tapi eyeliner nggak boleh dipakai secara bersamaan. Mata bisa terinfeksi bakteri dari temanmu jik akamu memakai eyeliner secara bersamaan untuk natural makeup!

source: https://www.thepennyhoarder.com



 

baca juga

Maskara


Siapa di sini yang suka memakai maskara untuk natural makeup? Maskara emang bisa banget bikin bulu mata jadi terkesan tebal, panjang, dan lentik. Mata jadi kelihatan cantik banget dengan maskara dan jadi cara bermake up natural yang instan. Namun, beberapa orang punya masalah mata yang sensitif sehingga pemakaian maskara harus sangat hati-hati. Maka itu, maskara juga nggak dibenarkan untuk dibagi ke orang lain. Seperti halnya eyeliner, maskara juga rentan banget mengantarkan bakteri ke mata. 
source: https://beautytipps.ch



 

Brush dan Sponge


Selain produk make up, ada juga make up tools yang nggak boleh kamu pakai secara bergantian bersama temanmu. Make up tools yang harus kamu pakai secara pribadi adalah brush dan sponge. Meski dalam natural make up kamu nggak memerlukan keduanya, kamu tetap harus menjaga brush dan sponge dengan baik. Jangan meminjam brush orang lain, karena kamu tidak tahu apakah make up tools tersebut dijaga dengan baik atau tidak. Brush dan sponge bisa membawa bakteri penyakit ke tubuhmu jika dipakai sembarangan. 
source: http://www.instyle.com/



 

baca juga

Make up dan Skincare dalam Wadah


Selain berbentuk stick atau memiliki pump pada kemasan, produk make up juga ada yang dikemas dalam kemasan jar dan harus diambil menggunakan jari tangan. Nah, ini yang bahaya. Jangan pernah membagi produk semacam ini kepada temanmu, meski ini adalah produk cara bermake up natural andalanmu dan kamu ingin temanmu mencobanya. Kamu tidak tahu apakah jari temanmu bebas dari kuman dan bakteri atau tidak. Bisa-bisa, produk make up tersebut malah membuat wajahmu makin gak karuan. Sama halnya dengan skincare. Produk skincare yang dikemas dalam wadah jar juga ngga boleh kamu bagikan ke teman. Bukan kondisi kulit sehat yang bisa dijadikan cara make up natural secara instan, justru kulitmu malah makin parah!

Nah, sudah paham kan, ladies? Mulai sekarang, jaga baik-baik produk kecantikanmu agar tetap mampu membuat wajahmu cantik dan jangan membaginya sembarangan, ya!