Untuk menjadi pemimpin yang sukses, kualitas fisik bukanlah suatu jaminan. Seorang pemimpin juga harus memiliki kualitas dari dalam diri, seperti sifat dan karakter. Seringkali, pemimpin wanita yang sukses menduduki tingkat tinggi di suatu perusahaan memiliki persamaan. Apa saja sih? Ini dia 4 karakter yang biasanya dimiliki oleh pemimpin wanita yang inspiratif.


Mengetahui Visi yang Jelas untuk Perusahaan dan Timnya Sendiri

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menuntun timnya. Nah, dalam menuntun para anggota tim, tentunya Ia juga harus paham kemana tujuan dan jalan apa yang perlu diambil. Ilustrasi ini merupakan gambaran sederhana mengapa seorang pemimpin wanita harus memiliki visi yang jelas. Dengan begini, Ia juga bisa menginspirasi dan membimbing timnya melalui setiap perubahan dan tantangan yang dilalui.
 
source: http://thistimetomorrow.com


Memiliki Rasa Percaya Diri

Seorang wanita tidak bisa menduduki posisi tinggi atau mengemban tanggung jawab besar jika Ia tidak percaya diri. Bukan maksudnya perlu menjadi sombong, percaya diri lebih diartikan sebagai keyakinan terhadap kemampuan diri sendiri. Setiap wanita bisa melatih rasa percaya dirinya dengan feedback yang diterima hingga berani menerima tantangan baru.
source: http://pinkpeonies.com
baca juga


Gigih dan Tekun dalam Bekerja

Semakin tinggi jabatan, semakin besar juga tanggung jawab yang perlu dipikul oleh pemimpin. Kualitas satu ini tentunya penting untuk dimiliki setiap pemimpin wanita. Beberapa cerminan dari sifat ini bisa terlihat melalui keseharian di tempat kerja, seperti ketika sang leader menghadapi tantangan baru ataupun ketika Ia rela sama-sama bekerja menyelesaikan masalah dan bertanggung jawab atas pekerjaan timnya.
 
source: http://pinkpeonies.com


Mau Membimbing, Bukan Hanya Sekedar Memerintah

Wanita biasanya dibekali dengan sifat keibuan alamiah. Sifat ini tidak hanya berlaku saat bersama dengan anak dan keluarga saja, tetapi juga bisa diterapkan saat memimpin. Banyak leader wanita hebat memiliki sifat keibuan yang tercermin dalam gaya kepemimpinannya, seperti mau membimbing, mendampingi, serta mengajari anggota tim jika diperlukan, dan bukannya hanya sekedar memerintah dan memberikan instruksi saja.
 
source: http://9to5chic.com/