Gunakan Shampo Anti Ketombe

Meskipun produk pewarna rambut yang kamu pilih sudah tepat, tapi bisa saja warna yang keluar pada rambutmu tidak sesuai seperti yang kamu inginkan karena kamu menggunakan cara mewarnai rambut tanpa bleaching. Jika sudah begini, solusi mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe. Formula yang terdapat pada shampo jenis ini mampu melunturkan warna cat rambutmu dengan cepat. 
source: https://www.makeupandbeautyforever.com/


 

Menggunakan Color Remover Kit

Jika kamu sudah melakukan bleaching rambut tapi warna yang kamu dapatkan masih kurang sesuai, kamu bisa menggunakan color remover kit. Dengan menggunakan produk seperti ini, kamu bisa memperbaiki dan mengurangi warna rambut yang terlalu terang. Daripada kamu melakukan bleaching rambut ulang, lebih baik kamu menggunakan color remover kit saja agar rambut tidak mudah rusak.
source: https://www.wella.com/


 

baca juga

Memanfaatkan Minyak Almond

Hot oil treatment merupakan salah satu cara mudah dan ampuh buat menghilangkan cat rambut yang salah. Kamu bisa menggunakan minyak esensial yang dihangatkan, salah satu contohnya adalah minyak almond. Jika sudah kamu panaskan minyak tersebut, kamu bisa mendiamkannya sesaat hingga hangat dan kemudian oleskan dari pangkal rambut hingga ujung rambut sampai merata.
source: http://www.menscosmo.com/


 

Warnai Rambut Kembali

Setelah kamu memberikan jeda selama beberapa minggu, kamu bisa mewarnai rambutmu kembali. Tapi pastikan tidak langsung kamu lakukan ketika salah mewarnai rambut ya, karena kamu harus memberi jeda agar rambut kamu bisa beristirahat sejenak dari sentuhan bahan kimia. Agar kamu tidak mengulangi kesalahan lagi dalam mewarnai rambut, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dulu warna apa yang bakal cocok untukmu.
source: https://www.hellomagazine.com/
Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu salah mewarnai rambut. Kamu tidak perlu panik, karena dengan melakukan cara-cara di atas, kamu bisa menghilangkan warna cat rambut tersebut dengan mudah tanpa merusak rambutmu. Setelah itu, pastikan produk perawatan rambut yang kamu pilih sudah tepat ya. Selamat mencoba, Beautynesian!