Dibalik Smelly Hair Syndrome

Smelly hair syndrome adalah gangguan kelenjar minyak yang bisa menyebabkan tingkat produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, maka rambut akan terasa gatal dan bau meskipun sudah kamu cuci setiap hari. Bahkan baunya juga bisa tercium oleh orang yang berada disebelahmu lho. Meskipun kamu sedang menggunakan produk penyubur rambut yang cenderung wangi, tapi bau dari kulit kepalamu akan tetap kuat.
source: https://www.oddnaari.in/


 

Penyebabnya

Rambut sehat bisa mengalami smelly hair syndrome karena disebabkan oleh produksi minyak berlebih pada kelenjar sebaceous yang memang melekat pada folikel rambut. Dan semakin banyak minyak yang diproduksi, maka kotoran dan debu akan lebih mudah menempel dan menyerap bau dari polusi udara ketika kamu sedang beraktivitas sehari-hari. Selain polusi udara, asap rokok dan asap kendaraan juga bisa memicu bau yang tidak sedap.
source: http://justsharethebest.blogspot.co.id/


 

baca juga

Penyebab Dari Dalam Tubuhmu

Selain penyebab dari luar, kondisi tubuhmu juga bisa memicu smelly hair syndrome lho. Salah satunya adalah ketika kamu sedang stress. Ketika kamu sedang stress, kadar hormon dalam tubuh akan berubah dan memicu hormon androgen untuk semakin meningkat. Dengan begitu, rambut sehat jadi memproduksi minyak berlebih sehingga lebih mudah untuk menjadi bau. Biasanya bau tersebut akan muncul kurang lebih selama 12 jam setelah kamu selesai mandi.
source: https://www.theodysseyonline.com/


 

Solusi

Dari para ahli sebenarnya belum ada solusi tersendiri akan masalah ini. Yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan perawatan alami untuk rambut atau menggunakan produk penyubur rambut yang wangi. Kamu juga bisa dengan rutin menggunakan masker rambut agar bisa mendapatkan rambut sehat dengan lebih mudah. Kurangi juga tingkat stress kamu untuk menghindari masalah seperti ini.
source: https://www.hipwee.com/
Itu dia serba-serbi mengenai smelly hair syndrome. Meskipun tidak ada solusi tersendiri, kamu bisa mengatasi masalahmu tersebut dengan rajin merawat rambutmu dengan berbagai produk yang alami. Jangan lupa untuk mengurangi stress agar kulit kepalamu tidak memproduksi kelenjar minyak secara berlebih ya, Beautynesian!