Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan utama orang Indonesia. Cara memasak nasi pun berbeda-beda, ada yang menggunakan rice cooker ada pula yang menanak nasi dengan panci. Dan baiknya nasi memang sangatlah lezat jika disantap selagi hangat.

Siapa yang mengira jika memanskan kembali nasi sisa bisa menyebabkan pertumbuhan spora dan jika nasi sudah dingin kembali akan memicu berkembangnya spora tersebut. Spora sendiri dapat menghasilkan bakteri dan kuman yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit seperti diare dan muntah-muntah pada anak-anak. Nah, maka dari itu sebaiknya nasi sisa lebih baik dimasukkan ke dalam kulkas selama 12 jam kemudian dihangatkan kembali ketika akan dimakan.
 

source: http://hock.id/


 

Telur Utuh

Telur merupakan makanan yang memiliki protein dan nutrisi yang baik. Telur juga mengandung Vitamin A, Vitamin B, B12 dan protein tinggi. Cara masak telur juga beragam. Ada yang lebih menyukai di dadar, ceplok atau direbus dan dibuat masakan sederhana seperti bumbu kecap mislanya.

Nah, siapa yang menyangka jika telur utuh yang masih ada kuningnya, sebaiknya jangan dipanaskan kembali sebab akan memicu munculnya kandungan racun yang datang dari kuning telur yang dapat merusak sistem pencernaan.

source: http://jogja.tribunnews.com/


 

baca juga

Jamur Tiram

Siapa yang tidak menyukai olahan jamur yang dimasak crispy. Semua orang tentu menyukainya bukan. Nah, jamur tiram sendiri bisa dimasak beragam seperti masakan sederhana mislanya dibuat jamur crispy, tumisan hingga soup. Sekadar informasi, jamur tiram mengandung banyak protein dan mineral kemudian asam amino dan antioksidan.

Meski makan jamur enaknya disantap selagi hangat, siapa yang menyangka jika jamur dilarang untuk dipanaskan kembali. Kandungan protein yang ada di dalam jamur tiram akan menyebabkan masalah pencernaan dan kehilangan gizi.

source: http://bisnisi.com/


 

Gorengan

Duh siapa yang tidak menyukai makanan sederhana yang memiliki sensasi gurih dan seringkali dijadikan sebagai camilan orang Indonesia. Ya, gorengan memang sangatlah lezat jika disantap hangat-hangat dengan potongan cabe rawit atau sambal kacang. Namun, siapa sangka jika camilan orang Indonesia ini dilarang untuk dipanaskan kembali. Pasalnya kadar lemak yang ada pada gorengan akan akan semakin tinggi begitupula kadar kolestrol yang ada di dalamnya.

source: http://www.malaskeluar.com


 

baca juga

Sayur Bayam

Kandungan zat besi di dalam sayur bayam memang sangat banyak dan menyehatkan. Tidak heran jika banyak para ibu yang seringkali masak sayur bayam untuk buah hatinya. Selain rasanya lezat, cara memasak sayur bayam pun dirasa cukup mudah. Namun, perlu kamu ketahui nih ladies bahwa sayur bayam dilarang untuk dipanaskan kembali sebab zat kimia nitra yang terkandung pada bayam akan menjadi racun bagi tubuh jika dikonsumsi kembali.

source: https://cookpad.com