Perhatikan Ukuran Terlebih Dulu

Sebelum memilih model sandal, sama halnya seperti memilih model sepatu terbaru, kamu juga harus memperhatikan ukuran sandal itu terlebih dulu. Ukuran yang pas merupakan kunci dari sandal yang nyaman untuk digunakan, tidak berbeda dengan memilih model sepatu terbaru. Jangan sampai kamu memilih sandal yang terlalu besar karena akan membuatmu kesulitan ketika berjalan.
source: http://footwearnews.com/


 

Sesuaikan Dengan Kegunaan

Ketika kamu hendak membeli sandal, kamu juga harus menyesuaikannya dengan apa yang kamu butuhkan. Jika kamu ingin menggunakan sandal tersebut untuk beraktivitas sehari-hari, carilah model yang tidak terlalu ribet tapi nyaman untuk digunakan. Sama seperti memilih sepatu, ada banyak sandal yang memiliki model yang menarik, tapi tidak semuanya nyaman untuk digunakan sehari-hari.
source: https://crossroadstrading.com/


 

baca juga

Bentuk & Motif Sandal

Jika kamu suka melihat kerapian dari sebuah sepatu, mulai dari jahitannya dan bentuknya, kamu juga bisa melakukan hal yang sama ketika ingin membeli sandal. Pilihlah yang jahitannya rapi dan kelihatannya kuat. Selain itu motif juga penting lho agar kamu bisa menyesuaikannya dengan baju-baju yang kamu miliki di rumah. Dengan begitu, melakukan padu padan akan lebih mudah. 
source: http://us.asos.com/


 

Sesuaikan Dengan Budget Kamu

Satu lagi yang tidak boleh kamu lupakan adalah dengan menyesuaikan sandal yang kamu inginkan dengan tabunganmu. Jangan memaksakan diri untuk membeli sandal dengan merek yang terlalu mahal, pilihlah yang nyaman saja untuk kamu gunakan dan tentunya dengan harga yang sesuai. Sandal dengan harga mahal juga tidak menjamin kenyamanan yang akan kamu dapatkan pada kakimu lho.
source: http://stylecaster.com/
Itu dia cara memilih sandal yang tepat untuk kakimu. Sama halnya seperti memilih model sepatu, yaitu tidak boleh sembarangan. Jika kamu tidak memperhatikan hal-hal kecil seperti itu, bisa-bisa sandal yang kamu beli tidak nyaman pada akhirnya ketika mulai kamu gunakan. Pastikan kamu juga mencoba sandal tersebut sebelum membelinya ya, agar kamu bisa mengetahui apakah sandal itu pas untuk kakimu atau tidak.