Buat Jadwal Mencuci Brush
Salah satu tips make up natural ialah menggunakan brush agar makeup yang kamu gunakan lebih nge-blend dan natural. Nah, kalau brush sudah kotor, tentunya kamu harus rajib mencucinya, Beautynesian. Salah satu cara make up terkait mencuci brush iyalah membuat jadwal mencuci brush. Misalnya seminggu atau 2 minggu sekali. Denga nada jadwal mencuci brush ini, kamu akan semakin rajin dan ingat untuk membersihkan brush. Dengan begitu, kulit kamu juga akan berterima kasih karena melakukan kontak dengan brush make up yang bersih, ladies!
 

source: https://www.yanairbe.com



Basahi Brush
Dalam membersihkan brush, hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah membasahi brush makeup. Kamu bisa membasahinya pada air yang mengalir atau mencelupkannya pada wadah berisi air bersih, ladies.  Pastikan seluruh bulu-bulu blush basah ya. Yup, itu merupakan salah satu cara bermake up yang benar yang patut kamu lakukan.
 

source: https://www.holycitychic.com
baca juga




Cuci dengan Pembersih Brush
Nah, untuk membersihkan brush make up dari sisa-sisa makeup, debu, kotoran, dan bakteri, kamu perlu menggunakan pembersih brush. Kamu bisa menggunakan shampoo khusus pembersih brush atau menggunakan shampoo bayi jika tidak mempunyai pembersih khusus, lho. Nah, untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang menempel, kamu memerlukan alas untuk mengososk-gosokkan brush makeup. Kamu bisa menggunakan telapak tangan, handuk, ataupun brush cleaning egg, Beautynesian.
Caranya mudah banget kok, cukup tuangkan pembersih brush ke telapak tangan, handuk, ataupun brush cleaning egg. Kemudian, gorok brush makeup kamu ke alas tersebut dengan gerakan memutar untuk meluruhkan kotoran yang menempel. Simple banget kan cara make up ini?
 

source: https://www.pinterest.com




Bilas dengan Air Bersih
Setelah kamu membersihkan brush makeup dengan shampoo pembersih, kamu perlu membilasnya dengan air yang bersih, Beautynesian. Kamu bisa membilasnya dengan air mengalir atau air di dalam wadah bersih. Jika setelah dibilas, brush makeup masih terlihat kotor, kamu bisa mengulangi 2 langkah  yaitu mencuci dengan shampoo pembersih dan membilas brush kamu hingga menjadi bersih ya.
 

source: https://babytoboomer.com
baca juga



Keringkan Brush
Terakhir, cukup keringkan brush makeup kamu yang sudah bersih. Pastikan bahwa brush tersebut tidak berada di bawah sinar matahari karena sinar matahari bisa merusak bulu-bulu brush, lho. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan posisi brush saat mengeringkannya ya. Kamu perlu meletakkan brush dalam posisi ‘tiduran’ dengan bulu-bulu brush yang mengantung alias tidak menempel pada benda apapun. Dengan cara ini, brush kamu akan kering lebih cepat, ladies.
 

source: http://www.beautifullylostlondon.com/