#FORUM Bagaimana Cara Mencuci Bra yang Tepat agar Bentuknya Tidak Rusak?

source: https://pmcfootwearnews.files.wordpress.com/2017/01/karlie-kloss-adidas.jpg

Sisss.... Mau tanya2 dong.. Bagaimana sih cara mencuci bra yang tepat agar bentuknya tidak rusak? soalnya kalau salah kadang berubah bentuk dan ga nyaman dipakai kan?? bantu aku yaa..


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Syani13
    Total602
    Edit
    Delete
    11 Apr 2018 5:32 pm
    Hai Ricka, kalau aku mencuci bra dengan cara manual saja menggunakan tangan. Karena kalau menggunakan mesin cuci kemungkinan bra rusak semakin besar. Tapi sekarang ini aku lihat banyak online shop yang menjual kantong untuk bra, agar bisa dicuci menggunakan mesin cuci dan menjaga bentuknya agat tidak rusak. Mungkin bisa jadi alternatif kalo kamu malas mencuci bra menggunakan tangan.
    (astyanis@gmail.com)
    Shopee_ee9c257589050e40d096576bc8ee148f.jpg
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    11 Apr 2018 6:56 pm
    Ricka, pertama-tama hindari merendam bra maupun mencuci dan menjemur bra dalam kondisi ekstrim, misalnya menggunakan air panas atau bahan pemutih. Ini bisa merusak serat kain dan elastisitas kain bra. Kedua, pakai deterjen khusus pakaian yang lembut. Ketiga, jangan pernah mencuci bra dalam mesin cuci dan mengeringkan bra dalam mesin pengering, kalau terpaksa banget pakai kantong cuci bra seperti disarankan Syani13. Tetap jemur seperti biasa, ya. Terakhir, jangan mengucek atau melipat bra agar bahan dan bentuknya nggak rusak.
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    paridey205
    Total50
    Edit
    Delete
    11 Apr 2018 9:52 pm
    Pengalaman pribadiku, biasanya aku cuci 'daleman' dikucek pake tangan aja. Tapi sebelumnya aku rendem sekitar 15mnt supaya kumannya mati. Kuceknya juga ga keras2 yaaa supaya gak rusak. Untuk model bra yg pakai kawat biasanya aku lbh cpt rendemnya karena kalau kelamaan aku takut kawatnya karatan. Terus untuk ngejemurnya jgn jemur ditalinya guys karna akan melar lama kelamaan. Jadi lbh baik kalian jemur dibagi 2 dibagian tengah bra. Semoga membantu yaaa ricka.
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    12 Apr 2018 8:30 am
    Hai rickaaa, banyak caraaa yang bisa kamu terapkan ketikaa mencuci braa, agar braa kamu tidak rusak say, pertama usahakan ketika mencuci braa kamu tidak menggunakan mesin cuci dear, karenaa ketika kamu cuci menggunakan mesin cuci ituu bisa merusak braa kamu dan bra kamu akan semakin lebar yang otomatis ga nyaman dipakai hehe, jadi lebih baik mencuci braa dengan caraa manual yaa beb, hanyaa dikucek cukup kok beb. Dan jangan terlalu lamaa merendam braa ya, apalagi kalo jenis bra kamu yang menggunakan kawat. Itu bisa membuat kawat braa menjadii karatan. Semogaa bermanfaat rickaa
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    23 Apr 2018 7:10 pm
    Kalau aku selalu berusaha untuk mencuci bra menggunakan tangan dan menghindari untuk mencuci memakai mesin cuci. Alasannya adalah karena jika mencuci dengan tangan kita bisa mengatur kekuatan tangan, sementara kalau pakai mesin cuci tidak bisa. Terus waktu mencuci juga kita cukup mengusap permukaan bra dengan lembut. Saat mengeringkannya pun jangan diperas ya, cukup ditekan-tekan halus, lalu jemur.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Almareeka
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 10:22 am
    Aku mencuci bra secara terpisah, gak disatuin sama baju dan jangan dicuci memakai mesin cuci.

    ini.alma8@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Raynee90
    Total0
    Edit
    Delete
    9 May 2018 11:52 am
    Hai dear.. saran dari aku untuk bra aku cuci pakai sabun mandi. Setelah dikasih sabun mandi, didiamkan dulu menit baru di cuci. Sabun mandi paling ampuh apalagi untuk mengatasai CD yang terkena darah saat menstruasi.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Raynee90
    Total0
    Edit
    Delete
    9 May 2018 11:52 am
    Hai dear.. saran dari aku untuk bra aku cuci pakai sabun mandi. Setelah dikasih sabun mandi, didiamkan dulu menit baru di cuci. Sabun mandi paling ampuh apalagi untuk mengatasai CD yang terkena darah saat menstruasi.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Raynee90
    Total0
    Edit
    Delete
    9 May 2018 11:53 am
    Hai dear.. saran dari aku untuk bra aku cuci pakai sabun mandi. Setelah dikasih sabun mandi, didiamkan dulu 10 menit baru di cuci. Sabun mandi paling ampuh apalagi untuk mengatasai CD yang terkena darah saat menstruasi.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    NanaOhana
    Total125
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 9:35 pm
    Jangan dicuci menggunakan mesin, dikucek aja pakai tangan, dan jemurnya jangan langsung di bawah sinar matahari.
    halonanao@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    PradistiMeidiar
    Total8
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 9:39 pm
    Yg pertama bra nya dulu yg berkualitas, nah mencucinya cukup pake tangan, mengeringkannya cukup diangin-anginkan saja,,,selama ini seperti itu cara merawat braku supaya awet
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    wiwiksulastrinengsi
    Total55
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 11:24 am
    s
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    wiwiksulastrinengsi
    Total55
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 10:57 am
    Mencuci bra itu memang perlu penanganan khusus... apalagi jika bra itu menggunakan busa atau spon...
    Sesuai pengalaman saya nichh saya sarankan jangan sekali kali mencuci bra kamu menggunakan mesin cuci.. karena akan merusak sponnya dan bikin tali bra itu menggeriting.. meskipun sekarang sudah ada kantong kain khusus untuk bra, tapi pengalamanku tetap tidak aman.. sekarang sichh saya nyaman mencuci bra hanya dengan cuci tangan dan cukup di kucek sedikit saja... bra ku lebih awet
    Spam
    1
    Reply
  • 14
    linaern
    Total20
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 11:12 am
    Hai Ricka, kalau aku sih biasanya direndem di air yang udah dicampur downy gitu (air kran aja jangan air hangat), terus kalau udah direndem aku kucek kucek berapa kali sampai bersih, terus dijemur. Kalau gamau cepet rusak branya, jangan dicuci dimesin cuci ya karena pasti bakalan bikin cepet rusak, aku pernah begini nih.

    email: linaernawati10@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 15
    Ratna Agustiningtyas
    Total1
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 12:34 pm
    Cuci bra dengan air dingin. Usahakan jagan melakukan penekanan yang berlebihan pada bra. Jemur seperlunya. Karna panas yang berlebihan dapat mengubah bentuk dan tingkat elastisitas bra itu sendiri.

    yashia06@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 1:17 pm
    Hay Ricka πŸ€—πŸ€—
    Cara ampuh untuk mencuci Bra agar tidak mudah rusak bentuknya adalah mencucinya dengan menggunakan tangan atau manual yah sayy. Jangan dimasukkan ke dalam mesin cuci, karena mesin cuci putaran mesinnya sgt kencang yaah, jadi itulah yg menyebabkan bentuk Bra berubah alias rusak. Tapi yg namanya teknologi yaa berkembang nya cepet ya sayy, ada kok pilihan tombol dimesin cucinya yg putaran nya Soft, jd kalau gakmau capek cuci pakai tangan bisa deh pakai mesin cuci juga.
    Semoga bermanfaat πŸ€—πŸ€—πŸ’•πŸ’•πŸ™πŸ™
    Spam
    1
    Reply
  • 17
    Meylanilia
    Total5
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 1:57 pm
    jangan pakai mesin cuci. pakai tangan aja, jangan terlalu ditarik2. waktu menjemur bagian dalam tetap didalam jangan dibalik.
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    Ann Solo
    Total0
    Edit
    Delete
    22 Jun 2018 10:55 am
    >> 1
    > Hai Ricka, kalau aku mencuci bra dengan cara manual saja menggunakan tangan. Karena kalau menggunakan mesin cuci kemungkinan bra rusak semakin besar. Tapi sekarang ini aku lihat banyak online shop yang menjual kantong untuk bra, agar bisa dicuci menggunakan mesin cuci dan menjaga bentuknya agat tidak rusak. Mungkin bisa jadi alternatif kalo kamu malas mencuci bra menggunakan tangan.
    (astyanis@gmail.com)
    Shopee_ee9c257589050e40d096576bc8ee148f.jpg
    aku juga pakai ini, sis.. sangat membantu kalau lagi malas nyuci tangan dan tinggal di masukin ke mesin cuci..
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category