Mengatur Kalori dan Makanan

Para artis Korea terkenal dengan program diet mereka yang terbilang menyiksa karena hanya mengkonsumsi umbi dan sayur. Berikut ada beberapa makanan yang biasanya di konsumsi untuk menu diet :
  • Ubi manis untuk sarapan pagi
  • Beras merah pengganti beras putih karena memiliki jumlah kalori yang lebih rendah
  • Salad Mix, dengan campuran buah dan sayur tanpa tambahan mayonais dan bumbu lainnya
  • Daging tanpa lemak : dada ayam, ikan salmon, daging sapi yang dimasak tanpa bumbu
  • Susu tanpa lemak (murni) dan teh hijau tanpa gula
source: https://www.medicalnewstoday.com/articles/319399.php
Enggak hanya itu, biasanya mereka akan sangat membatasi jumlah kalori yang masuk perhari. Misalnya hanya 300 -500 kalori yang hanya boleh di konsumsi dalam sehari.

Terkadang jika mereka sudah sangat kelaparan, para artis Korea akan lebih memilih minum air putih sebagai pengganti makan.

Well, Enggak heran jika para artis Korea identik memiliki tubuh yang langsing dan indah.

 

Jadwal Olahraga Rutin

source: https://www.pinterest.co.uk/pin/437341813789316068/

Well, melakukan diet tanpa olahraga adalah hal yang sia-sia. Melakukan olahraga rutin udah menjadi makanan sehari-hari yang enggak boleh kelewatan.

Jumlah asupan yang sudah di konsumsi tentunya harus segera dibakar dengan exercise atau olahraga yang sepadan.

Olahraga yang dilakukan biasanya seperti lari/jogging, angkat beban, yoga, martial arts (lebih ke segi olahraga bukan beladiri) dan olahraga gym lainnya.

 

baca juga

Limit

Untuk menurunkan berat badan atau diet cepat, para artis Korea tentunya menerapkan limit pada setiap kegiatan makan. Batasan-batasan jadwal makan memiliki menu dan jumlah yang sudah di hitung jumlah kalorinya.

Tips diet yang satu ini tentunya yang paling penting lho beautynesian. Buat kamu yang ingin mencoba menurunkan berat badan atau diet cepat ala artis Korea, kamu bisa menerapkan program limit yang satu ini nih :
source: http://lifeordepth.com/2018/03/24/
  1. Memberi batasan jam makan : Misalnya hanya melakukan kegiatan makan dibawah puku enam sore saja  dan baru mulai makan ketika sudah jam 6 pagi (sarapan)
  2. Memberi batasan jumlah asupan : Misalnya hanya mengkonsumsi makanan low calories dengan jumlah porsi yang lebih sedikit dari biasanya
  3. Memberi batasan jenis makanan : Misalnya menghindari makanan berkalori tinggi seperti junk food, gorengan, soda (beer,cola dsb) dan makanan manis seperti (coklat,permen,kue, eskrim dsb)
  4. Memberi batasan konsumsi kimia : Mengurangi atau menghindari konsumsi roko, obat-obatan (penenang,doping dsb).

Tips diet yang satu ini tentunya harus kamu jaga dan lakukan dengan disiplin dan konsisten apapun keadaannya agar semua program diet kamu enggak sia-sia.

Memang sulit tapi berbanding dengan hasil masa sih kamu enggak kepengen punya tubuh yang ideal? So, beautynesian udah siap cobain tips diet ala artis Korea seperti yang satu ini?