Sebagian dari kamu tentunya sudah menganal sosok Adipati Dolken yang merupakan salah satu aktor film terbaik di Indonesia. Nama Adipati mulai dikenal ketika membintangi sinetron Kepompong pada tahun 2008. Ia kemudian mulai muncul di beberapa judul film. Tentunya enggak langsung mendapatkan peran utama. Baru pada tahun 2012, Adipati mendapatkan kesempatan sebagai peran utama dan berperan sebagai Keenan dalam film Perahu Kertas.

Di usianya yang baru menginjak 26 tahun, pria yang biasa disapa Dodot ini sudah punya karier keartisan yang cemerlang. Film paling baru yang dibintanginya adalah 'Teman tapi Menikah' yang mulai tayang di bioskop 28 Maret 2018 lalu. 'Teman tapi Menikah' masuk ke dalam rekomendasi film yang wajib kamu tonton 2018 ini. Kamu sudah nonton belum, nih?

Di luar semua karakter yang diperankan Adipati Dolken, pastinya ada karakter asli seorang Adipati Dolken yang mungkin belum diketahui banyak orang. Kalau kamu ingin lebih kenal dengan Adipati Dolken, kamu harus tahu 5 fakta unik tentang Adipati Dolken berikut ini!

1. Asal usul nama Adipati Dolken


Adipati Dolken memang bukan merupakan nama asli. Nama aslinya adalah Adipati Koesmadji. Asal usul nama Dolken terpikirkan oleh Adipati ketika awal memulai karier. Saat itu Adipati sedang menginap di sebuah vila di puncak yang bernama Vila Dolken. Ia kemudian merasa suka pada nama tersebut dan memilih nama tersebut sebagai nama belakangnya. 

Dolken sendiri merupakan marga orang Belanda. Setelah dicari tahu, ternyata Dolken memiliki arti yaitu 'kayu yang kuat'. Adipati sendiri juga pernah berkata bahwa ia enggak menyangka nama yang ia pilih secara asal tersebut memiliki arti yang keren.

source: https://www.instagram.com/adipati/


 

baca juga

2. Enggak hanya hobi fotografi, tapi juga jago masak!


Bagi yang mengikuti Adipati di akun instagramnya, pasti tahu kalau Adipati punya hobi di bidang fotografi. Tapi ternyata enggak hanya punya hobi fotografi saja lho, Adipati juga punya suka masak. Kemampuan masaknya ini ia pelajari dari melihat ayahnya yang sering masak. Adipati paling jago masak spaghetti, nasi goreng, dan kreasi menu dari kornet, lho. Penasaran enggak sih, dengan masakan pria tampan yang satu ini?

source: https://www.instagram.com/adipati/


 

3. Punya cita-cita jadi pemain bola


Cita-cita Adipati ternyata bukan jadi artis. Dulunya ia malah bercita-cita jadi pemain sepak bola. Bahkan ia juga pernah masuk klub bola dan try out di PSSI kecil. Tapi berhubung cita-citanya yang satu ini enggak tercapai, Adipati menjadikan sepak bola untuk sekedar hobi saja.

source: https://www.instagram.com/adipati/


 

baca juga

4. Pernah kecanduan game online


Hobi lain dari Adipati adalah main game online. Bahkan game online pernah membuatnya kecanduan sampai enggak masuk sekolah beberapa bulan dan terancam tinggal kelas. Tapi akhirnya ia terselamatkan karena kesibukannya sebagai aktor. Setelah mulai bekerja sebagai aktor, Adipati sudah dapat mengurangi intensitasnya main game online. 

source: https://www.instagram.com/adipati/


 

5. Selalu total sebagai aktor


Prestasinya sebagai aktor memang patut diacungi jempol. Berhasil memerankan berbagai karakter dan menjadi salah satu peraih piala citra dengan usia termuda adalah sebagian dari prestasinya. Ia bahkan dijuluki sebagai 'the next Reza Rahadian'. Adipati memang selalu total dalam berakting. Enggak heran jika ia pantas dinobatkan sebagai salah satu aktor film terbaik Indonesia.

Ia selalu terlihat mampu membangun chemistry yang baik dengan lawan mainnya. Adipati juga enggak ragu belajar berbagai hal untuk mendalami karakternya dalam film. Selain belajar tentang lukisan ketika berperan sebagai Keenan di 'Perahu Kertas', ia juga belajar bermain perkusi untuk perannya sebagai Ditto dalam film 'Teman tapi Menikah'.

source: https://www.instagram.com/adipati/

Itu dia fakta tentang Adipati Dolken, pemeran Ditto dalam film 'Teman tapi Menikah'. Buat kamu yang belum nonton filmnya, yuk buruan sebelum ketinggalan. Rekomendasi film lainnya yang diperankan oleh Adiapti antara lain 'Perahu Kertas', 'Sang Kiai', 'Jenderal Soedirman', '3 Dara', 'Posesif', dan masih banyak lagi. Kamu sudah nonton semua belum, nih?