Lipstik Ombre
 

source: https://www.pinterest.com/


Pada umumnya, mengaplikasikan lipstik biasanya dilakukan dengan mengoleskan lipstik pada seluruh bagian bibir. Akan tetapi, tren makeup Korea memperkenalkan teknik aplikasi lipstik yang lain dengan membuat gradasi warna pada bibir. Tren ini lebih populer dengan sebutan ombre lipstik. Penggunaan lipstik model ini memang cukup populer di kalangan wanita, tidak terkecuali wanita cantik berhijab yang juga merupakan seorang selebgram, Hamidah Rachmayanti.
 


Ombre Lipstik ala Hamidah Rachmayanti
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


Hamidah memang sangat populer dengan makeup look yang natural dan juga simpel. Salah satu teknik makeup yang selalu ia pilih adalah teknik pengaplikasian lipstik ombre sehingga membuat daily makeupnya tidak terkesan berlebihan, tapi tetap fresh dengan aksen pinkish pada bibir dan pipinya.
 

baca juga


Teknik Ombre Lipstik 
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


Dalam mengaplikasikan lipstiknya agar terlihat ombre dengan gradasi yang cantik sempurna, Hamidah memiliki teknik tersendiri. Ia memadukan dua lipstik sekaligus, yaitu lip matte berwarna nude dan lip cream berwarna merah atau pink. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan mengaplikasikan lip matte secara menyeluruh, kemudian dilapisi sedikit pada bagian dalam bibir dengan lip cream merah. Perlahan, sapukan lip cream merah agar menyatu dan menciptakan kesan gradasi yang alami.
 


Tutorial Membuat Ombre Lips
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, di atas ini adalah langkah-langkah membuat ombre lipstik dengan mengkombinasikan dua lipstik sekaligus. Jika kamu ingin hasil ombre yang lebih glossy, kamu bisa menambahkan lip gloss pada bagian akhir.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai ombre lipstik ala hijabers cantik, Hamidah Rachmayanti. Jadi, selamat mencoba membuat ombre lipstik dan semoga berhasil!