Suka Menjadi Artis Di Indonesia


Menjadi artis atau public figure memang sering menjadi tujuan hidup seseorang karena hal tersebut dianggap sebagai suatu pekerjaan yang terbilang keren sekaligus menyenangkan.

Well, you got it right. Menjadi artis tentunya akan selalu berkutat dunia hiburan sekaligus menjadi sosok berpamor, entertaining dan didambakan.

Berbicara soal dunia hiburan, para artis Indonesia tentunya sangat banyak mengambil andil dalam segi tren yang ada saat ini. Mulai dari tren sosial hingga tren atribut (brand,outfit,gaya,makanan dsb).

Mengambil salah satu contoh, ada beberapa artis Indonesia yang memiliki food branding yang selalu sell out karena antusias masyarkat terhadap sosok dambaannya tersebut membuat profit tersendiri bagi para artis Indonesia.

source: http://jabar.tribunnews.com/2017/11/12/meski-trennya-menurun-para-artis-tetap-terjuni-bisnis-kue-di-bandung-kini-giliran-pevita-pearce

Menjadi artis di Indonesia tentunya memiliki banyak sekali keuntungan dan kesempatan yang umumnya sangat sulit untuk didapatkan. Jika diurutkan, berikut ada beberapa hal yang menjadi keuntungan (suka) menjadi artis Indonesia.
 

  • Mendapatkan banyak dukungan dalam segi karya hingga hal-hal yang berbau masalah pribadi.
  • Keuntungan menjadi public figure dari segi bisnis karena memiliki banyak pengikut (fans) yang mengasilkan keuntungan dari sisi komersial
  • Selalu muncul didalam berita artis Indonesia, which is menguntungkan karena bisa menambah jumlah pengikut (fans)
  • Menjadi sosok yang dicari oleh berbagai tema acara TV karena dianggap dapat menarik banyak viewers
Menarik banget bukan dunia bisnis hiburan? Kamu mau coba?

 


Duka Menjadi Artis Di Indonesia
Menjadi artis Indonesia tentunya kamu akan melakukan banyak hal. Mulai dari hal yang menyenangkan hingga hal-hal yang kurang atau bahkan tidak menyenangkan.

Yup, itulah suka duka sebagai artis di Indonesia. Segala sesuatu terkadang selalu berakhir dengan drama yang dimana para haters dan followers selalu menjadi pusat pro dan kontra.

Permasalahan yang biasa terjadi di dunia hiburan adalah persoalan pamor. Turunnya pamor sorang artis sama dengan hilangnya pekerjaan.

Hilangnya pekerjaan bisa dikarenakan karyanya sudah tidak viral lagi atau sosoknya sudah tergantikan oleh bakat baru/muda lainnya yang lebih menjanjikan.

Berikut ada dua faktor yang biasanya menjadi permasalahan bagi artis Indonesia:
  • Ada dua cara menjadi tetap eksis di ranah hiburan Indonesia. Pertama, kamu harus menjadi artis yang memiliki bakat/talenta berkarya yang tinggi sehingga diakui oleh segala insan baik nasional ataupun internasional.
  • Kedua, jika kamu tidak punya hal yang pertama, maka kamu harus rela melakukan suatu skena (which is drama/gosip skandal setingan) yang sesuai dengan selera masyarakat konsumen hiburan/TV. Note : hampir sebagian besar artis Indonesia saat ini memakai cara kedua agar tetap viral di berita artis Indonesia.
source: https://www.hrpayrollsystems.net/workplace-gossip-dangers/

Menjadi artis tentunya memiliki suka dan duka. Berikut ada beberapa hal duka menjad artis di Indonesia versi beautynesia.id :

  1. Efek netizen sangat besar mempengaruhi nama baik seorang artis. Jika tidak suka dengan salah satu artis, maka enggak jarang para netizen akan menyebarkan aib atau gosip yang akan mencemarkan nama baik artis tersebut
  2. Harus selalu tahan dengan hujatan dan makian karena hampir sebagia besar netizen Indonesia hanya mengakui karya-karya yang sesuai dengan selera mereka. Which is mereka biasanya akan menghina sesuatu yang tidak satu selera
  3. Dunia pergosipan media dengan tingkat yang cukup tinggi karena sebagian besar masyarakat senang dengan konten gosip dan skandal seseorang. (berita artis Indonesia)
Well, tentunya setiap profesi memiliki suka dan duka bukan? So, enjoy what you do now, dan terus berkaraya buat Indonesia.