Kurangi Makanan Berminyak & Berlemak

Selain tidak baik bagi kesehatanmu, mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak juga bisa memperparah kondisi jerawatmu yang sedang meradang. Hal tersebut dikarenakan makanan berminyak bisa memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, jika kamu sedang memiliki jerawat yang sedang meradang, hindari dulu makanan seperti ini dan gantilah dengan makanan-makanan yang lebih sehat, seperti buah-buahan atau sayur-sayuran.
source: http://www.teatronaturale.it/


 

Memilih Kosmetik yang Tepat

Cara menghilangkan jerawat tentunya dengan tidak menggunakan terlalu banyak kosmetik. Jika hal tersebut sulit untuk kamu lakukan dan tetap harus menggunakan kosmetik, kamu wajib banget memilih kosmetik yang tepat, Beautynesian. Pilihlah kosmetik yang mengandung bahan kimia yang rendah dan tidak mengandung alkohol. Selain itu, setelah beraktivitas jangan lupa untuk selalu menghapus make up yang kamu gunakan ya!
source: http://www.fashstyleliv.com/


 

baca juga

Minum Air Putih

Jika kamu mencari cara menghilangkan jerawat yang paling mudah, kamu bisa mencoba untuk minum air putih lebih banyak. Dengan minum air putih yang banyak, kamu bisa menghilangkan racun-racun yang terdapat pada tubuhmu termasuk racun yang membuat jerawat menjadi radang. Coba deh untuk minum air putih sebanyak delapan gelas sehari untuk membantumu dalam menghilangkan jerawat.
source: http://www.secondwindwater.com/


 

Mengonsumsi Madu

Madu memang dikenal mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, madu juga mampu menghilangkan jerawat lho. Hal tersebut dikarenakan peran madu sebagai antioksidan yang mampu mencegah bakteri yang masuk ke dalam tubuhmu. Maka dari itu, dengan rutin mengonsumsinya, ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan tentunya aman untuk dilakukan.
source: https://www.dabur.com/
Itu dia cara merawat jerawat yang sedang meradang. Dengan begitu, jerawat yang kamu miliki akan lebih cepat sembuh dan tidak bertambah parah. Jangan sampai kamu salah langkah karena bisa membuat jerawat tersebut menjadi lebih parah. Tentunya kamu tidak mau hal tersebut sampai terjadi kan? Yuk lakukan keempat hal di atas untuk mengatasi masalahmu dengan jerawat.