Jenis Kulit

Punya tipe kulit berminyak dan masalah pori-pori yang besar? Nah, sebetulnya salah satu faktor utama membesarnya pori-pori di wajah adalah peran dari jenis kulit kamu sendiri. Tipe kulit berminyak memang cenderung memiliki masalah pori-pori yang besar dibandingkan dengan kulit kering atau normal.

Meskipun kamu sudah menggunakan skin care yang paling mahal, ternyata hal tersebut hanya sedikit mebantu . Sebab semakin banyak minyak yang dikeluarkan melalui pori-pori wajah, semakin pula pori-pori dilewati oleh minyak dan semakin membesar pori-pori wajah.

source: https://girl.fimela.com/


 

Kesalahan Saat Mencuci Muka

Menggunakan skincare yang bagus bukan berarti penyelamat untuk wajahmu. Nah, salah satu penyebab lainnya yang menyebabkan pori-pori wajah membesar ternyata bisa dilihat dari kesalahan saat kamu mencuci muka demgan skin care andalan kamu ladies. Saat mencuci wajah kemudian mengeringkannya dengan menggunakan handuk, seringkali kamu menggosok wajah dengan cukup keras ke arah bawah. Nah, siapa sangka hal ini bisa menyebabkan membesarnya pori-pori di wajah.

source: https://kulitwajahterawat.blogspot.co.id


 

baca juga

Menggunakan Makeup Tebal

Jika kamu biasa menggunakan makeup sebagai penutup masalah kulit. Nah, mulai dari sekarang hentikan kebiasaan tersebut ladies. Sebab kamu harus tahu, menggunakan makeup yang tebal terlalu sering bisa menimbulkan radang pada kulit dan menyebabkan membesarnya pori-pori wajah.

Belum lagi saat kamu menggunakan bedak padat di wajah, hal tersebut juga bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori di wajah dan menyebabkan membesarnya pori-pori.Jika menggunakan skincare yang bagus dan skincare terbaik tidak cukup membantu, kamu bisa melaukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami.

source: http://cewekbanget.grid.id/


 

Kulit Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Menggunakan skin care untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari memang solusi tepat. Namun, ternyata jika kamu memiliki aktivitas berlebih di luar ruangan dan wajah langsung terpapar sinar matahari juga merupakan penyebab utama pori-pori wajah yang membesar lho.Secara tidak langsung, kulit akan mengalami kehilangan kelembapan dan mengakibatkan membesarnya pori-pori di wajah.

source: http://kesehatan-kulit.info