Keramas & Berenang Setelah Mewarnai Rambut

Setalah kamu mewarnai rambut, sebaiknya kamu tidak langsung mencuci rambut. Apalagi jika kamu mewarnainya dengan warna ombre. Tunggulah paling tidak 24 jam setelah mewarnai rambut, kemudian bisa kamu cuci dengan menggunakan shampo. Selain keramas, sebaiknya kamu juga tidak berenang dulu selama kurang lebih dua minggu. Hal tersebut dikarenakan zat klorin pada kolam renang bisa membuat warna ombre pada rambut jadi luntur. Sayang banget kan jika kamu sudah memilih warna ombre untuk kulit sawo matang dengan sempurna tapi kemudian luntur begitu saja?
source: https://www.birchbox.com/


 

Mewarnai Rambut Membuat Volume Rambut Jadi Lebih Tipis

Banyak yang bilang kalau dengan mewarnai rambut, maka volume pada rambut akan lebih tipis. Hal tersebut juga merupakan mitos lho! Justru dengan mewarnai rambut dengan warna ombre dapat membuat setiap helai rambutmu menjadi lebih tebal. Dengan begitu, volume rambut kamu justru akan semakin banyak dan membuat rambutmu menjadi lebih mudah diatur.
source: http://www.divalikes.com/


 

baca juga

Bisa Merusak Rambut

Tentunya banyak yang berkata jika mewarnai rambut itu bisa merusak rambutmu. Sebenarnya mitos tersebut salah banget. Semua tergantung dengan cara kamu merawatnya. Jika kamu rajin merawatnya dengan menggunakan vitamin rambut, hair mask, dan menggunakan shampo atau conditioner khusus agar warna ombre pada rambutmu lebih terjaga. Dengan begitu, warna ombre untuk kulit sawo matang yang kamu aplikasikan bisa lebih tahan lama dan tidak cepat pudar.
source: https://www.beautyheaven.com.au/


 

Lebih Cepat Beruban

Satu lagi yang cukup sering dibicarakan adalah lebih mudahnya timbul uban jika kamu mewarnai rambut. Mitos itu juga salah banget karena rambut beruban itu sendiri disebabkan oleh kurangnya zat melanin pada rambut. Hal tersebut sama sekali bukan disebabkan oleh cat rambut yang kamu gunakan. Jika kamu memang mengalaminya, itu pasti disebabkan oleh hal lain bukan dari zat yang terkandung pada cat rambut.
source: http://hair.allwomenstalk.com/
Itu dia beberapa mitos salah mengenai cat rambut. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin memutuskan untuk mewarnai rambut dengan warna ombre. Jika kamu rajin merawatnya dan menggunakan berbagai produk yang tepat, pasti rambut kamu akan tetap sehat. Bahkan akan terlihat lebih indah dengan warna pilihan kesukaanmu. Jadi jangan takut untuk mewarnai rambut ya, Beautynesian!