#FORUM Semakin Lama Waktu Pakai Masker, Justru Semakin Bagus. Ini Mitos atau Fakta ya?

source: http://www.howtomakeamudmask.com/wp-content/uploads/2017/01/10-things-to-do-while-wearing-a-mud-mask.jpg

zuzur ku suka penasaran soal waktu yang tepat untuk pakai yang namanya masker.. katanya kalau pakai masker lebih lama dari jangka waktu yang biasanya itu bagus banget. Karena maskernya bakal menyerap sempurna di kulit.. Tapi ada yang bilang juga kalau kelamaan justru bikin kering kulitnya.. Hmmm.. yang mana yaa yang bener??


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    9 Apr 2018 11:50 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos ah dear. Kalau masker udah kering, menurut aku ya semua manfaatnya sudah terserap oleh kulit. Atau sebaliknya kalau clay mask sudah kering, artinya kotoran dalam kulit sudah diserap semua. Sama halnya dengan sheet mask, kalau udah mau kering artinya sebagian besar nutrisi dan kelembabannya sudah diserap oleh kulit... Kalau kamu diamkan sampai kering banget, yang terjadi justru kamu melewatkan tahapan skincare berikutnya, dan kulit kamu bisa terasa kering. Ikuti batasan waktu yang dianjurkan aja deh...
    3
    Reply
  • 2
    Dinamay
    10 Apr 2018 2:11 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos sist
    Apalagi kalo dibiarin semaleman, dijamin deh esok harinya kulit langsunh kering dan kisut (pengalaman gw bgt ini)
    batas maksimal pake masker setahuku sih 10-15 menit

    maynadina@gmail.com
    0
    Reply
  • 3
    Ica
    10 Apr 2018 4:37 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Ya bagusnya sih kalo masker udah kering langsung cabut atau bersihin aja dear.. Aku pernah kelamaan dan hasilnya kulit jadi kering 😬
    malvaelvio@gmail.com
    0
    Reply
  • 4
    Ayu
    10 Apr 2018 9:51 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Semua hal yg berlebihan itu pasti ga baik sis. Aku pernah pakai masker di diemin sampe 2 jam padahal petunjuknya cuma 30 menit. Hasilnya kulit jadi kering. Masker yg harusnya buat hidrasi kulit tapi kalo kelamaan malah bikin tambah kering kan sayang kalo yg didapet malah kebalikannya

    Ayutrilestari60@gmail.com
    0
    Reply
  • 5
    Novitan
    10 Apr 2018 11:08 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos dear
    Sebaiknya waktunya di samakan dengan yang di anjurkan saja yaaa :)
    Jangan di lebihkaan :)


    Email : Davitairawan@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    mctrack
    11 Apr 2018 6:03 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos ah, justru kalo kelamaan malah buat kulit jadi kering lho😛
    Email : miracharis@gmail.com
    1
    Reply
  • 7
    Syani13
    11 Apr 2018 1:36 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Ini mitos say. Kalau masker sudah kering artinya semua nutrisinya sudah terserap oleh kulit. Jadi walaupun kita pakai semalaman juga gak kan ngasih efek lebih.
    (astyanis@gmail.com)
    1
    Reply
  • 8
    amariska46@gmail.com
    11 Apr 2018 3:20 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Itu mitos sis, penggunaan masker ini digunakan setiap hari supaya kulit kita lebih halus dan lembap. Oh ya, penggunaannya pun sebaiknya dilakukan selama 10-15 menit saja. Soalnya, nanti masker bisa mengering lagi dan membuat air yang ada di dalam wajah menjadi terangkat. Efeknya, bukan kulit lembap yang kita dapat, malah kulit kering. Masker ini merupakan salah satu tahap untuk merawat wajah, setelah kulit wajah lembap, pori-pori kulit wajah akan lebih cepat menyerap produk lain untuk perawatan kulit wajah.
    0
    Reply
  • 9
    Richsantika
    11 Apr 2018 5:48 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    mungkin hanya mitos tapi saya pribadi ngga lega kalo pake masker cuma bentar paling ngga setengah jam lah baru diangkat, kebetulan saya tipe kulit berminyak jadi tidak terlalu khawatir untuk kulit kering


    Richsantikayunikken@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    Meidahlia
    11 Apr 2018 10:51 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos, karena itu bukan membuat kulitmu semakin baik malah sebaliknya Meidahlia@ymail.com
    0
    Reply
  • 11
    paridey205
    12 Apr 2018 12:01 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Yups, untuk apa dibuat aturan kalau bukan karena ada alasannya dear. pastinya kalau kamu sudah melewati batas-batas aturan pemakaiannya bisa merugikan kamu atau malah sia-sia waktunyaaa. jadi itu hanya mitos yaaa dear. untuk apa dipakai lama kalau sudah gaada manfaatnya kan hehehe. lebih baik dipakai waktunya untuk yg lain. ohiya efek yang timbul justru malah bukan yang kita harapkan.. jadi lebih baik ikuti aturan penggunaannya aja yaaa dear :)
    0
    Reply
  • 12
    Enelid24
    12 Apr 2018 7:52 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Huhuu inii mitos bangett beb, kan masker udah adaa aturan penggunaannyaa kan 10-15menitan masker udah mengering diwajahmuuu, kalo masker sudah mengering ituu tandanyaa nutrisi di masker ituu udah terserap baik diwajahmuu, dan haruss cepet kamu bilas yaaa beb. Karenaa kalo kamu menggunakan masker diatas batas waktuu pemakaiannyaa bisa bisaa bukan wajahh lembab yang kamu dapatkan, malah wajahh kering dear :(. Jadii lebih baik ikuti aturan penggunaan masker yang sewajarnyaaa ya dear :)))
    0
    Reply
  • 13
    AnggunMarcela6@gmail.com
    14 Apr 2018 12:45 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Menurut aku sih tergantung bagaimana tipe maskernya & kondisi kulit kita girl. Karena kan kalau kondisi kulit kita kering pakai masker jenis mud mask kelamaan malah bikin muka kita tmbh kering. Mending sesuain aja dgn aturan pakainya aja deh.. Kalau jnis sheet mask sih menurut aku bisa lebih bgus dipakai sampai kering karena dia kan mengandung cairan / serum vitamin didalamnya sehingga kalau digunakan lebih lama atau sampai kering cairan tsb lebih meresap kedalam kulit kita.. Itu fungsi sheetnya buat menahan cairan lebih meresap ke kulit
    0
    Reply
  • 14
    GregoriaNanda30
    21 Apr 2018 8:27 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Duh kalau itu sih mitos ya.. Justru kalau dipakai terlalu lama, masker bisa bikin efek yang enggak bagus untuk kulit lho say. Nih ya, kalau kamu pakai clay mask kelamaan, bisa-bisa minyak alami kulit akan terserap sehingga kulitmu menjadi dehidrasi. Sementara kalau kamu memakai sheet mask kelamaa, bisa-bisa kamu jadi jerawatan karena kulit tidak bisa bernafas bebas. Jadi pakai sesuai petunjuk aja ya.
    0
    Reply
  • 15
    Ernarena
    17 May 2018 6:45 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos, kalo maskernya sudah kering ya berarti nutrisinya sudah terserap okeh kulit, cukup ikuti saja instruksinya.
    Rena670403@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    Tulipakasia
    21 May 2018 6:07 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalo menurut aku sesuai waktu yang dianjurkan aja soalnya kan produk bikin waktu yang ditentukan uda pasti ditentukan juga manfaatnya

    tulipakasia@gmail.com
    0
    Reply
  • 17
    NanaOhana
    2 Jun 2018 5:56 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Ah mitos, kalo masker udah kering ya bilas aja, nutrisinya udah terserap oleh kulit kita. Aku paling lama pakai masker 30 menitan aja.
    halonanao@gmail.com
    0
    Reply
  • 18
    Retno juliani
    6 Jun 2018 11:06 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mitos

    Email:retnojuliani10@gmail.com
    0
    Reply
  • 19
    linaern
    7 Jun 2018 9:32 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai yuliana, aku saranin jangan kelamaan pakai masker soalnya dia narik kulit banget jadi makin kekencengan nantinya gabaik lho.. mending ikutin steps dikemasannya, rata rata kalau clay mask atau cream gel gitu cukup 7 menitan, kalau yang diy masker biasanya sampai kering aja. Manfaatnya tetep sama kok dan walaupun cuma pakai 7 menit tetep ada hasilnya jugaa.

    Email: linaernawati10@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category