Cloudless Skin, Tren Kecantikan Baru?

Setelah tren glass skin yang hype beberapa waktu lalu, giliran istilah baru muncul. Cloudless skin yang lagi-lagi dipopulerkan oleh para wanita Korea. Apa sih yang dimaksud cloudless skin? Apakah itu adalah tren baru di dunia kecantikan?

Salah seorang Youtuber dan founder produk perawatan kulit KraveBeauty, Liah Yoo, menuturkan kepada Allure bahwa cloudless skin bukanlah sebuah trens seperti glass skin. Cloudless skin justru mengarah pada kondisi kulit wajah yang sehat. Hal ini untuk memotivasi para wanita Korea untuk melakukan perawatan wajah dengan sungguh-sungguh. Cloudless skin merujuk pada kondisi kulit yang seperti kulit anak-anak, sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Cloudless skin juga menjadi sebuah kondisi kulit yang dipakai oleh banyak iklan kecantikan selama bertahun-tahun. 

 

"It's the ultimate skin condition that motivates Korean women to do skin care so deliberately, and it's a term that's been used in many advertisements for decades." - Liah Yoo
source: https://www.allure.com
source: https://girlfriday.blog
baca juga

Cara Merawat Wajah Menjadi Cloudless Skin


Kondisi wajah yang flawless dan complexion yang bersih menjadi ciri dari cloudless skin. Selain itu, aura positif yang muncul dari dalam diri menjadi tips kecantikan bagi kamu yang ingin memiliki cloudless skin. Cara merawat wajah hingga memiliki cloudless skin juga mudah banget. Bukan hanya perawatan wajah, pola hidup sehat dan perawatan dari dalam harus kamu lakukan. Tips kecantikan dari dalam adalah dengan banyak mengonsumsi sayuran hijau gelap, makanan dengan indeks glisemik rendah, serta makanan rendah gula. Kamu juga harus banyak istirahat karena perbaikan sel-sel kulit terjadi secara optimal pada saat tubuh beristirahat. Setiap harinya, waktu tidur yang ideal adalah 7-9 agar kulit sehat. Jangan lupa banyak minum air putih, ya!
source: http://www.momjunction.com

Namun, tetap aja semuanya butuh proses, ya, dear! Agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus konsisten melakukan perawatan wajah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan, exfoliating, menggunakan pelembab, serta sun block agar wajah tetap terjaga kebersihan dan kecantikannya. Jika kamu belum menerapkan skin care routine, mulai saat ini terapkanlah. Jika perlu, terapkan 10 langkah skin care routine ala wanita Korea!

source: http://www.jasminetalksbeauty.com