Gatal
Mengenakan bra dengan ukuran bra yang tidak tepat memang akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Nah, selain masalah ukuran bra ini, masalah malas mencuci bra juga bisa menimbulkan rasa enggak nyaman, lho. Jika kamu malas mencuci bra, akan ada bekas keringat, kuman, bakteri yang menempel di bra kamu. Bra kotor yang menempel di kulit payudara kamu ini alhasil akan menimbulkan rasa gatal yang mengganggu, lho. Well, siapa sih yang akan nyaman dengan rasa gatal, apalagi di area payudara yang enggak bisa sembarang kamu garuk di tempat umum?
 

source: https://artricenterfibromialgia.wordpress.com



Masalah Kulit
Selain rasa gatal, malas mencuci bra juga akan menimbulkan masalah kulit pada area kulit payudara kamu. Kuman, minyak, dan bakteri yang menempel pada bra akan membuat kulit kamu menjadi memerah, iritasi, hingga bisa muncul jerawat, lho. Enggak hanya di area dada dan payudara, masalah kulit ini bisa muncu juga di area punggung kamu, ladies.
 

source: https://www.bustle.com
baca juga



Bau Tidak Sedap Pada Pakaian
Bra yang jarang dicuci juga akan menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi jika bra tersebut bekas kamu kenakan untuk berolahraga sehingga keringat kamu menempel disana. Tidak hanya pada bra, bau tidak sedap ini juga bisa menular ke baju kamu yang lain, lho. Alhasil, kamu akan menguarkan bau tidak sedap yang bisa tercium oleh orang lain disekitar kamu, ladies. Tentunya hal ini bisa menurunkan kepercayaan diri kamu bukan?
 

source: http://www.momjunction.com/



Masalah pada Puting Payudara
Akibat terakhir yang ditimbulkan jika kamu malas mencuci bra ialah masalah pada putting payudara, Beautynesian. Kontak dan gesekan putting payudara pada bra yang mengandung kuman, minyak, bakteri, kotor, dan bekas keringat akan membuat area puting menjadi lembab dan lecet, lho. Enggak hanya itu saja, putting kamu berisiko mengalami peradangan dengan rasa nyeri yang sulit untuk diabaikan, ladies!
 

source: https://www.healthline.com/