Film yang ceritanya diangkat dari buku best seller memang selalu menarik dan membuat penasaran. Enggak sedikit film yang diadaptasi dari buku berhasil masuk dalam jajaran film terbaik Indonesia.Tapi yang lebih unik lagi dari film 'Teman Tapi Menikah' adalah cerita dalam bukunya juga merupakan kisah nyata yang tentunya sudah banyak orang tahu.

Kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto yang berawal dari friendzone ini memang sudah enggak asing lagi di masyarakat. Terutama bagi para netizen yang setia melihat perkembangan keluarga kecil keduanya. Kisah mereka juga banyak menginspirasi pasangan yang sebelumnya terjebak friendzone.

Tentunya sangat banyak yang excited dengan diangkatkanya kisah ini ke dalam film. Film 'Teman Tapi Menikah' ini langsung masuk dalam rekomendasi film yang wajib ditonton tahun ini. Nah, buat kamu yang sudah nonton dan juga yang belum nonton. Yuk simak fakta unik tentang film 'Teman Tapi Menikah' berikut ini!


1. Diperankan oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla


Kamu pasti sudah tahu dalam film 'Teman Tapi Menikah' ini karakter Ditto diperankan oleh Adipati Dolken dan karakter Ayudia diperankan oleh Vanesha Prescilla. Memerankan sosok yang ada dikehidupan nyata tentunya menjadi tantangan sendiri untuk keduanya. Adipati dan Vanesha mengaku bangga dapat memerankan kisah cinta pasangan yang bermula dari friendzone ini. 

Keduanya bermain dengan totalitas. Adipati bahkan dengan serius belajar perkusi supaya dapat maksimal berperan sebagai Ditto. Meskipun pada awalnya banyak yang bertanya kenapa tidak memilih aktor dan aktris yang mirip secara fisik dengan Ayu dan Ditto untuk memerankan karakter keduanya, ketika sudah menonton kamu bisa menilai sendiri bagaimana Vanesha dan Adipati berhasil membawakan peran tersebut

source: https://www.instagram.com/ayudiac/
baca juga


2. Awalnya banyak yang meragukan


Pada awalnya memang banyak yang meragukan kisah film ini yang diangkat menjadi film. Karena pada dasarnya semua orang sudah tahu bahwa Ayu dan Ditto pada akhirnya akan menikah. Banyak yang ragu apakah kisah yang sudah banyak orang tahu ini akan tetap bisa membuat orang penasaran. Tapi keraguan para penonton tentunya sudah terjawab ketika menontonnya. Pemilihan alur yang maju-mundur menjadi salah satu faktor yang membuat cerita dalam film ini menarik.

source: https://www.instagram.com/dittopercussion/


3. Ada perbedaan antara buku dan novel


Seperti banyak film yang diadaptasi dari novel, tentunya pasti terdapat perbedaan antara kisah di buku dan juga di film. Bahkan Ayudia dan Ditto juga mengakui bahwa kisah cinta film 'Teman Tapi Menikah' ini hanya mengambil 70 persen kisah mereka. Buku 'Teman Tapi Menikah' memang ditulis dengan gamblang, bahkan nama mantan Ayu dan Ditto pun enggak disamarkan. Sedangkan dalam film nama para mantan disamarkan.

Film 'Teman Tapi Menikah' lebih menekankan pada perjuangan cinta Ditto selama 12 tahun terhadap Ayu. Selain itu, film ini juga di bungkus dengan latar yang lebih keninian karena dianggap akan lebih cocok dengan penonton masa kini.

source: https://www.instagram.com/vaneshaass/
baca juga


4. Sukses bikin baper


Di luar dari beberapa kekurangan dalam film ini. Overall, film ini sukses bikin baper para penontonnya. Terutama melihat perjuangan Ditto yang selama 12 tahun menahan perasaannya demi persahabatan dan demi menggapai kesuksesan. Enggak heran ya jika film ini masuk dalam rekomendasi film yang wajib ditonton! Enggak hanya bikin penonton baper, film ini juga membuat Ayu dan Ditto sangat terharu dan bangga karena kisahnya bisa diangkat ke dalam film, padahal buku yang keduanya tulis belum lama diluncurkan.

source: https://www.instagram.com/adipati/


5. Dilengkapi teks Bahasa Indonesia, untuk apa?


Jika kamu sudah menonton filmnya, kamu mungkin sadar jika film ini dilengkapi dengan teks Bahasa Indonesia. Yup! Siapa bilang teks Bahasa Indonesia cuma dibutuhkan dalam film bahasa asing. Tujuan dari adanya teks Bahasa Indonesia ini adalah agar para penyandang tunarungu dapat ikut menikmati film ini. Selain itu Falcon Pictures selaku rumah produksi juga mengajak komunitas tuli untuk nonton bareng film ini bersama para pemeran film 'Teman Tapi Menikah'. salut banget, ya!

source: https://newsmedia.co.id/

Buat kamu yang belum nonton filmnya, jangan sampai ketinggalan, ya! Yuk, langsung ke bioskop kesayangan kamu. Nah, buat yang sudah nonton, apakah film 'Teman Tapi Menikah' ini masuk film Indonesia terbaik yang jadi favorit kamu?