#FORUM Normal gak sih? Kalau lagi mau menstruasi bawaannya pengen makan terus?

source: https://575717b777ff8d928c6b-704c46a8034042e4fc898baf7b3e75d9.ssl.cf1.rackcdn.com/16247588_meet-the-korean-mukbang-youtuber_t15c189ee.jpg

Saya tuh kalau mau menstruasi bawaannya tuh pengen makan teruss.. padahal baru makan bisa makan lagi.. Laperrr muluu gak kenyang-kenyang.. ini tuh berbahaya enggak sih?? wajar enggak??


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Syani13
    Total605
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 4:11 pm
    Kayaknya normal deh, aku juga gitu soalnya. Mungkin karena ada perubahan hormon ya, tapi setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang merasa begitu ada yang nggak.
    (astyanis@gmail.com)
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Novitan
    Total19
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 8:59 pm
    Wah aku banget nihh sekarang
    Menurutku wajar, karna kan lagi Perubahan hormon.. Kadang bisa malas untuk makan kadang juga bisa makan teruss :)

    Email : davitairawan@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Raynee90
    Total0
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 9:41 pm
    Normal dear karena perubahan hormon.
    Kalau aku jadinya pengen makan yang pedes-pedes. Trus juga gak tau kenapa bawaannya selain cepat emosian tu aku juga cepet sedih bawaan pengen nangis jadinya pengen nonton drama yang sedih trus nangis.


    Email: rayneke.manoe@gmail.
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    paridey205
    Total52
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 9:55 am
    Normal banget saaay. Karna perubahan hormon akan merubah mood kamuuu. Nah disitulah pasti nafsu makan kamu juga bakalan naik sesuai sama perubahan mood mu tadi itu. Selain itu emosi kamu juga pasti berubah ubah kadang ngerasa seneng banget atau sedih banget. Itu wajar dan normal kok dear. Kalau setelah menstruasi makanmu ttp banyak mungkin memang sebenarnya kamu memang doyan makan dear :D
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Siti wahyuningsih
    Total0
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 11:46 am
    Normal kak kan perubahan hormon jadi wajar kalo penginya makan mulu,aku juga sering kek gitu kalo lai mens bawaanya pengin ngemil mulu

    Ema; Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 11:22 pm
    Nggak berbahaya kok, Serena! Wajar-wajar aja, apalagi gejala pra menstruasi alias pre-menstrual syndrome setiap orang itu bisa beda-beda... Ada yang nggak pengen makan, tapi ada juga yang jadi lapar sepanjang hari. Palingan kalau makannya nggak diatur, berat badan lebih mudah naik. Mendingan kamu perhatikan agar makanan yang kamu konsumsi itu mengandung serat dan gizi yang cukup. Hindari menyimpan banyak cokelat, permen dan kue supaya kamu gak kebablasan. Sediakan buah, kacang dan sayur sebagai camilan sehat.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Ayu
    Total0
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 6:57 am
    Wahhh aku juga kaya gitu kak. Dan ga usah khawatir. Itu normal kok. Karna hormon kita saat menstruasi itu tidak seperti biasanya. Bisa mempengaruhi selera makan dan moody kita.
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    amariska46@gmail.com
    Total0
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 3:58 pm
    Itu normal sis, pada periode menstruasi, akan terjadi perubahan hormon kortisol, serotonin, progesteron, dan kadar magnesium. Kondisi ini sendiri terjadi karena menjelang masa haid, estrogen dalam tubuh wanita mengalami penurunan dan menyebabkan perut rentan merasa lapar serta nafsu makan meningkat. Menjelang haid seseorang akan senantiasa menginginkan makanan manis dan kaya akan kalori. Tak hanya menyebabkan rasa lapar semakin meningkat, rendahnya hormon estrogen dan progesteron serta serotonin selama menjelang haid juga akan berpengaruh pada suasana hati seseorang. Mengingat bahwa kondisi ini bisa meningkatkan nafsu makan, para ahli sangat menyarankan agar saat menjelang haid kita banyak konsumsi makanan manis yang sehat seperti ubi, buah, roti gandum dan kacang-kacangan serta yogurt. Makanan ini dipercaya kaya akan karbohidrat dan vitamin serta nutrisi sehat yang baik dikonsumsi dalam jumlah cukup banyak menjelang haid tanpa dikhawatirkan akan membuat tubuh kita menjadi gemuk sis.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Moya
    Total0
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 8:18 pm
    Kalau menurut aku itu normal karena hormonal pas mau menstruasi. Jadi ngga perlu takut kok :)

    Email : saraauroraa@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Fernawati76
    Total0
    Edit
    Delete
    11 Apr 2018 4:59 am
    Hi. Itu normal karena hormon dalam tubuh. Biasanya kalo orang jawa setelah haid minun jamu GALIAN SINGSET biar badan tetap ramping, gak mekar, soalnya pada waktu haid kan pengennya makan muu, iya kan?..dulu aku juga gitu
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Meidahlia
    Total0
    Edit
    Delete
    11 Apr 2018 11:11 pm
    Efek tiap orang beda2 ya, kalau aku malah males atau tidak mau makan Saat menstruasi. Hilang selera makan. Meidahlia@ymail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    17 Apr 2018 8:26 pm
    Normal bangeeeeet! Aku juga sering mendadak jadi super rakus kalau lagi mau menstruasi tuh. Apa aja rasanya mau dimakan hehehe. Hal ini tuh terjadi karena perubahan hormon di tubuh kita, jadi memang sudah semacam hukum alam gitu lho kalau mendadak jadi lapar karena menstruasi. Terus kalau aku juga bawaannya jadi cepat capek dan emosian terus. Kalau kamu ngalamin hal kayak gitu juga gak? :)
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    Muuthiiaa
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 8:08 am
    Menurutku itu normal sih karena kan kalo kita menstruasi ada perubahan hormon. Bisa lebih meningkatkan nafsu makan, atau timbul jerawat dsb. Cuma emang diatasin aja nafsunya jangan sampe kalap makan sist.



    Muthiah.khoirunnisaa@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    Almareeka
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 7:09 pm
    Wajar sih, ini mah aku banget haha aku juga mendadak jadi rakus dan suka makan gitu kalo mau menstruasi.

    ini.alma8@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 15
    Miradhani27
    Total0
    Edit
    Delete
    28 Apr 2018 9:45 pm
    wajar wajar aja sih dear bukan kamu doang kok yang kalo mesntruasi jadi rakuss heheheh banyakkk. aku juga kadang2 nafsu makan bertambah tapi kadang2 kalo haid aku malah kuat seharian ga makan nasi. soalnya kadang kayak udah ngerasa kenyang gitu loh. mungkin karena efek kembung juga ya. justru lebih sering aku makan mulunya pas lagi pms. wah itu makan banyak juga rasanya perut masih muat sihh beb hahahah
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    28 Apr 2018 10:57 pm
    Haii serenaa, itu hal normal bangettt kok say. secaraa ketika kamu menstruasi otomatis hormon dalam tubuh kamu akan berubah yang erefek bisa meningkatkan napsu makan kamu sala satunyaaa, akuu jugaa mengalami hal seperti kamu dear. setiap periode menstruasi nafsu makanku naik drastis dan mendadak bm makanan yang ga adaa di sekitar hehe, selain ituuu perubahan hormon ini jugaa berefek di emosional kitaa yang berubahh ubahh bikin mood naik turun, dan sensitif tentunya hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 17
    Fernawati76
    Total0
    Edit
    Delete
    29 Apr 2018 4:38 pm
    Normal kok dear. Ak juga gitu
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    paramitanggi
    Total0
    Edit
    Delete
    29 Apr 2018 7:58 pm
    ternyata bukan cuma aku doang yang kayak gitu ya
    Spam
    0
    Reply
  • 19
    princessndy
    Total0
    Edit
    Delete
    1 May 2018 2:13 am
    Wajar kok kalau kita pengen makan terus sewaktu menstruasi, soalnya menurut kedokterannya pas waktu menstruasi kan hormon kita meningkat, jadi berpengaruh pada nafsu makan.
    Email : ndy.arinda@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 20
    virgita
    Total50
    Edit
    Delete
    9 May 2018 3:36 pm
    normal dear, itu karena perubahan hormon.. selain makan ga kenyang" juga ada keinginan makan suatu makanan atau istilahnya ngidam 😂 jadi jgn kaget sewaktu menstruasi badan agak melar hahaha

    puspasariv@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 21
    Raisa Kendria
    Total0
    Edit
    Delete
    15 May 2018 7:03 pm
    Kayaknya sih normal normal aja, karena aku pun juga gitu. Biasanya selain nafsu makan meningkat, juga gampang banget marah dan nangis. Biasanya sih disebutnya baper. Tapi gapapa kok! Karena saat menstruasi terjadi perubahan hormon yang berpengaruh terhadap itu semua.

    Email : raisakendria10@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 22
    Nurhanda Handayani
    Total0
    Edit
    Delete
    31 May 2018 7:37 am
    Kalau yang pernah saya baca di situs kesehatan.. hal itu wajar wajar saja karena perubahan hormon... asalkan jangan berlebihan juga.. soalnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik...

    nurhanda_h@yahoo.co.id
    Spam
    1
    Reply
  • 23
    Bilaliffah
    Total7
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 11:33 am
    Aku bangeet, normal siih.. But resikonya km bakal lebih gendut dr biasanya apalg abis makan bobo wkwk
    Jd coba kontrol makan, biar ga berlebihan juga
    Spam
    0
    Reply
  • 24
    NanaOhana
    Total130
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:32 pm
    Nah ini pertanyaan yang ingin aku ajukan juga. Aku bisa rakus banget kalo lagi datang bulan. Tapi setelah baca-baca komen di atas sepertinya normal aja ya.
    halonanao@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 25
    wiwiksulastrinengsi
    Total56
    Edit
    Delete
    11 Jun 2018 9:14 pm
    Sepertinya wajar.. karena pengalamanku saat menstruasi nafsu makanku semakin meningkat..
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category