Bedak Padat

Cara make up yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan bedak. Ketika wajah kamu sedang berjerawat, bedak padat merupakan salah satu kosmetik yang paling harus kamu hindari. Sebaiknya untuk sementara kamu menggantinya terlebih dulu dengan bedak tabur. Hal tersebut dikarenakan tekstur dan formula bedak padat lebih keras dibandingkan dengan bedak tabur yang komposisinya lebih ringan.
source: https://jialicosmetic.en.made-in-china.com/


 

Foundation

Tips make up natural yang bisa kamu ikuti saat ingin beraktivitas sehari-hari adalah tidak menggunakan foundation. Apalagi jika kulit wajah kamu sedang berjerawat. Foundation merupakan kosmetik yang harus kamu hindari terlebih dulu hingga wajahmu sudah bebas jerawat. Jika kamu memaksakan diri untuk tetap menggunakan foundation, bisa-bisa wajah kamu malah menjadi semakin berjerawat.
source: http://simplysona.com/


 

baca juga

Kandungan Alkohol Pada Make Up

Cara bermake up yang benar adalah dengan menggunakan toner secara rutin. Namun, jika wajahmu cenderung berjerawat, kamu harus memastikan kalau toner yang kamu gunakan tidak mengandung alkohol. Memilih toner yang bertuliskan alcohol free merupakan cara bermake up yang benar. Dengan begitu, toner tersebut tidak akan membuat jerawat kamu semakin menyebar.
source: http://beautyandblush.com/


 

Mineral Oil

Jika kamu sedang mengalami masalah jerawat, cara make up yang tepat adalah dengan tidak menggunakan mineral oil. Tidak hanya itu saja, sebaiknya kamu menghindari make up yang memiliki kandungan minyak. Pastikan make up yang kamu gunakan bertuliskan oil free agar lebih aman untuk kamu gunakan pada saat kulit wajahmu sedang mengalami serangan jerawat.
source: https://www.pinterest.com/
Hindari keempat kosmetik tersebut agar masalah jerawat kamu cepat selesai. Jika kamu tetap terus menerus menggunakannya, bisa-bisa jerawat kamu justru akan bertambah parah. Maka dari itu, selalu diingat apa saja yang harus kamu hindari untuk sementara ya. Setelah mengetahui keempat kosmetik di atas, apa ada yang sebelumnya tetap menggunakan kosmetik tersebut meskipun sedang memiliki masalah jerawat?