Jerawat
Yup, jerawat merupakan maslaah kulit yang paling mainstream buat wanita Indonesia. Semua wanita di Indoneisa pasti pernah mengalami jerawat, termasuk kamu, bukan? Well jerawat ini bisa muncul karena banyak hal sih, mulai dari perubahan hormone, minyak berlebih dan bakeri yang masih menempel dan mengendap di kulit, serta kulit yang sensitive, ladies.
Engga bisa dipungkiri, keberadaan jerawat memang cukup mengganggu. Makanya tidak heran makanya jika tidak sedikit wanita yang mau melakukan berbagai cara menghilangkan jerawat untuk membersihkan dan menghilangkan jerawat dari wajah. Nah, cara menghilangkan jerawat pun bermacam-macam, mulai dari menggunakan krim dan obat dokter, memanfaatkan bahan alami seperti lemon, ketimun, kulit jeruk, dan madu, hingga melakukan cara menghilangkan jerawat yang cukup inovatif seperti menngaplikasikan es batu, masker baking soda, pasta gigi, dan aspirin. Kreatif banget kan cara menghilangkan jerawat di muka?
 
source: https://www.huffingtonpost.com



Komedo
Selain jerawat, komedo juga termasuk masalah kulit yang sering dialami wanita Indonesia. Sebabnya tidak jauh-jauh dari tumpukan minyak dan kotoran di wajah yang tidak dibersihkan secara sempurna sehingga menyumbat pori-pori wajah, ladies. Jadi jangan malas mencuci muka setiap habis berakivitas ya!
 

source: http://www.stylecraze.com/
baca juga


Penuaan Dini
Selanjutnya ada penuaan dini yang sering dialami oleh wanita Indonesia. Penuaan dini ini meliputi munculnya bintik-bintik hitam dan garis-garis halus di wajah. Hal ini biasanya terjadi sebagai akibat dari sinar UV matahari, lho. Oleh sebab itu, pastikan kulit kamu selalu terlindungi oleh sunblock apalagi jika kamu tenagh beraktivitas di luar ruangan, okay?
source: https://belleza.uncomo.com



Kulit Bersisik
Jika kulit berminyak dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo, maka kulit kering bisa menyebabkan masalah kulit bersisik yang sering dialami wanita Indonesia. Kulit bersisik ini terjadi karena kulit kamu sudah super duper kering sehingga membuat lapisan terluar kulitmu menjadi terkelupas. Nah untuk mencegah dan mengatasi masalah kulit ini, selalu gunakan pelembab dan masker untuk memastikan kulit kamu tetap trjaga kelembapannya, ladies!
 

source: http://tazkirahustazkazim.com/
baca juga



Kulit Kusam
Terakhir, ada masalah kulit kusam yang sering membuat para wanita Indonesia menjadi enggak pede, lho. Kulit kusam sendiri biasanya terjadi karena adanya penumpukkan sel kulit mati di kulit kamu sehingga membuat kulit wajah kamu terlihat lebih gelap dan enggak segar. Maka dari itu, kamu perlu melakukan scrubbing wajah secara rutin setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah sehingga kulit wajah kamu menjadi lebih segar, merona, dan glowing, Beautynesian!
 

source: http://www.stylecraze.com/