Tips Menggunakan Hijab Berbahan Tipis

Saat akan memakai hijab, kamu harus memastikan bahwa hijab kamu tidak transparan atau tembus pandang. Akan tetapi, sebagian hijab yang populer saat ini memiliki bahan yang cenderung tipis seperti misalnya sifon atau organza. Nah, berikut ini adalah tips yang harus kamu cermati :

  1. Gunakan inner ninja. Inner ninja sangat bisa diandalkan untuk mengatasi hijab yang tipis. Selain berguna untuk menjaga bentuk hijab dan mencegah rambut berantakan, inner ninja juga bisa melapisi kulit dan rambut sehingga tidak terlihat saat menggunakan hijab yang tipis.
  2. Perhatikan bagian belakang inner. Sebagian inner memiliki bagian belakang yang bolong, tetapi ada pula yang tertutup. Jadi, agar memastikan rambut kamu tidak terlihat, pastikan inner ninja kamu tertutup rapi.
  3. Pastikan untuk menggunakan inner dengan warna yang senada. Agar inner ninja tidak terlalu terpapar warnanya, pastikan kamu menyesuaikan dengan warna hijabmu.
  4. Pilih model hijab lilit. Model hijab lilit yang melapisi kepala dan leher beberapa kali akan cukup membuat hijab kamu menjadi tidak lagi transparan.
  5. Gunakan hijab dua lapis. Terakhir, kamu juga bisa menggunakan hijab dua lapis. Biasanya cara ini cocok untuk kamu yang menggunakan hijab syar'i. Biasanya hijab akan dilapisi dengan hijab yang lebih kecil di bagian dalam.


 


Inspirasi Style Hijab Berbahan Tipis

Sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi style untuk bahan hijab yang tipis dari para selebriti Instagram berikut ini :

Penggunaan Inner ala Dwi Handayani
 

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


Hijab berbahan organza yang tipis tidak menjadi transparan dengan penggunaan inner ninja. Dwi juga memilih warna inner yang netral sehingga menghasilkan padu padan warna yang padu.
 

baca juga


Style Hijab Lilit ala Aghnia Punjabi
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Selain menggunakan inner ninja, pilih juga style hijab lilit yang melapisi kain hijab yang tipis sehingga tidak transparan. Seperti gaya hijab yang digunakan Aghnia satu ini.
 


Style Hijab Lapis Dua Syar'i
 

source: https://www.pinterest.com/


Untuk yang berhijab syar'i, melapisi hijab yang tipis dapat menjadi solusi untuk tampilan hijab yang lebar, panjang, dan tidak transparan.
 

baca juga


Tutorial Menggunakan Hijab Sifon

Terakhir, untuk kamu yang masih bingung mencari gaya hijab yang tepat untuk hijab berbahan tipis, kamu wajib mengintip salah satu tutorial hijab dengan bahan sifon berikut ini. Yuk, intip!

youtube:RCzNxDJdzEc
source: https://www.youtube.com/watch?v=RCzNxDJdzEc
HIJAB TUTORIAL | Chiffon Scarves | Fashionwithfaith


Nah, itulah beberapa tips, inspirasi dan tutorial hijab untuk kamu yang bingung dengan pemakaian hijab dengan bahan tipis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!