#FORUM Bener Gak Sih Sering Makan yang Manis-Manis Bikin Kita Gemuk??

source: https://i.pinimg.com/736x/61/6a/d3/616ad301bb7f175cd40bb55dc5e5c948.jpg

Penasarann abis sis.. masa kata temenku jangan keseringan makan or minum yg manis-manis.. Soalnya bisa bikin kita gemukk karena kebanyakan gula.. Beneran yaa??


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Indri
    5 Apr 2018 10:02 pm |
    Spam
    Menurut aku ga ngaruh juga ya makan manis", yang ada kalau kebanyakkan bisa nambah penyakit.

    Badan aku termasuk susah gemuk, karena turunan juga..
    Aku makan banyak termasuk yang manis", ga tau larinya kemana..
    Jadi kalau emang dasarnya cepat gemuk ya gemuk..

    l2_nbbn@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 2
    Enelid24
    5 Apr 2018 10:02 pm |
    Spam
    Haii ranty, gini dear gaabisa dipastikan jugaa si kalo makanan atauu minuman manis ituu penyebab gemukk, karenaa sekalipun km makan makanan asin namun dalam porsi berlebihan jugaa akan membuat badan gemuk say hehe. Tapi ada hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi makanan manis yaa dear, Konsumsi manis berlebihan dapat menghambat hormon leptin, yang berfungsi sebagai sinyal bahwa kita sudah kenyang. Gula yang menghambat fungsi leptin akan membuat kita terus merasa laparr, nahh klo udahh begini kan bahaya gemuk adaa di depan mata kan dear :))
    0
    Reply
  • 3
    Dini
    5 Apr 2018 10:11 pm |
    Spam
    jawabannya sih engga. makanan atau minuman manis itu bukan penyebab kita gemuk. kita bisa gemuk itu kalau makan berlebih atau kalori yang masuk ke badan melebihi batas kalori yang dibakar oleh tubuh kita setiap harinya. tapi karena gula itu mengandung banyak kalori, jadi lebih baik dikurangi, apalagi kalau sedang diet. sebagai alternatif, kita bisa pilih buah saat pengen makan atau minuman yang manis.

    diniasta12@gmail.com
    0
    Reply
  • 4
    NSARA
    5 Apr 2018 10:32 pm |
    Spam
    (7) GULA BISA JADI LEMAK LOH!
    Well, bagi kalian yg pernah sekolah di jurusan ipa, atau lagi kuliah di jurusan ipa pasti pernah denger jalur biosintesis lemak. Nah, singkatnya, kelebihan gula yg kita makan bisa masuk ke siklus metabolisme pembentukkan lemak. Jadi, kalo kebanyakan makan gula, ya sama aja kita numpukkin lemak. Itulah kenapa org yg banyak makan nasi (red: karbohidrat/gula) bakalan gampang gemuk. Ya itu tadi, karena gula yg masuk ke tubuh dirombak menjadi lemak, dear. Jadi makan gulalah seoptimal mungkin, jgn berlebihan. Sesuatu yg melampaui batas tidak akan berhasil indah. Semoga bermanfaat 💙


    Email: nsarasvvati@gmail.com
    0
    Reply
  • 5
    paridey205
    5 Apr 2018 11:13 pm |
    Spam
    Tubuh kita perlu kalori untuk menjalankan fungsinya masing-masing. dan kalori ini didapatkan dari apa yang kita makan. sedangkan kalori itu sendiri dapat berasal dari glukosa/gula/karbo, protein dan lemak. glukosa sendiri paling mudah diubah menjadi kalori. jadi intinya ketika kita mengkonsumsi makanan/minuman yang manis, maka mengandung banyak glukosa yang nantinya akan diubah jadi kalori (tenaga). ketika kita makan/minum makanan manis/glukosa secara berlebihan maka glukosa tsb gaakan diubah menjadi kalori lagi dan akan disimpan sebagai lemak/otot. makanya makan/minuman yang manis secara berlebihan bisa bikin kamu endutttt

    faridahalatas@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    Siti wahyuningsih
    6 Apr 2018 11:32 am |
    Spam
    Sedikit ngaruh sih sebenernya tp kan tubuh juga perlu asupan kalori, jadi cukup 2 sendok teh saja satu hari,
    0
    Reply
  • 7
    Siti wahyuningsih
    6 Apr 2018 11:34 am |
    Spam
    Ngaruh sih ke gemuk sebenrnya, apa lagi kalo gula buatan,tapi jangan lupa kan juga tubuh kita juga butuh asupan kalori yang cukup supaya badan tidak lemes.

    Email; Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    1
    Reply
  • 8
    Valentia88
    6 Apr 2018 4:00 pm |
    Spam
    Yang lebih tepat, terlalu banyak dan sering makan makanan manis itu salah satu penyebab kegemukan Ranty... Ada banyak juga penyebab lainnya, seperti kurang olahraga, atau terlalu banyak makan gorengan dan lemak. Tapi perhatikan bedanya ya, kamu nggak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, bukannya tidak boleh makan makanan manis sama sekali. Misalnya nih, kamu makan eskrim seminggu sekali ya nggak salah. Tapi kalau tiap hari makan eskrim, minumnya milkshake dan makan kue tart? No-no...
    0
    Reply
  • 9
    Vanie88
    6 Apr 2018 10:37 pm |
    Spam
    Takutnya diabetes. Jangan terlalu manis tapi sesekali boleh.

    Email: panpanid@yahoo.com
    0
    Reply
  • 10
    Apindania
    9 Apr 2018 3:12 am |
    Spam
    Halo dear...
    Pemasukan gula yang berlebih di dalam tubuh memang dipercaya bisa membuat tubuh jadi lebih gemuk. Hal itu dikarenakan konsumsi gula yang berlebihan akan menyebabkan peredaran insulin tinggi yang bersifat kronis dan tubuh akan meningkatkan penyimpanan lemak. Tubuh kita pun jadi penuh dengan timbunan lemak. Selain itu, konsumsi gula berlebihan akan menghambat hormon leptin, yang berfungsi sebagai sinyal bahwa kita sudah kenyang. Gula yang menghambat fungsi leptin akan membuat kita terus merasa lapar. Jadi bawaannya mau makan terus. Yang terakhir, gula itu bisa bersifat adiktif. Konsumsi gula berlebihan akan meningkatkan aktifitas dopamine yang memberikan kita perasaan euforia atau senang dalam otak. Mekanisme tersebut sangat mirip dengan orang-orang yang tercandu nikotin dan kokain. Efek senang yang diberikan gula akan menyebabkan kalian untuk makan berlebihan dan akhirnya makin gendut. Jadi jangan kebanyakan makan gula, yaaa :))

    Email : afa_235@yahoo.com
    0
    Reply
  • 11
    Syani13
    11 Apr 2018 5:10 am |
    Spam
    Hai dear, menurutku makanan manis ga bikin gemuk. Tapi mengkonsumsi makanan manis secara berlebih juga tidak baik. Hati-hati diabetes. Selalu imbangi dengan olahraga supaya badan tetap bugar dan fit.
    (astyanis@gmail.com)
    0
    Reply
  • 12
    Meidahlia
    11 Apr 2018 11:17 pm |
    Spam
    Makan terlalu banyak manis2 potensi penyakit diabetes. Tp jika diibangkan dengan kegiatan fisik yg memakan energi. Tidak membuat penyakit. Meidahlia@ymail.com
    0
    Reply
  • 13
    GregoriaNanda30
    16 Apr 2018 10:38 pm |
    Spam
    Bener banget tuh sis. Bukan cuma bikin gemuk, tapi kalau kebanyakan juga bisa memicu penyakit diabetes. Setahu aku gula bisa merangsang hormon apa gitu dalam tubuh yang bisa bikin tubuh makin melar. Jadi kalau kamu berniat diet, jangan cuma kurangi porsi nasi, tapi kurangi juga konsumsi gula untuk sehari-hari ya. Sebaiknya pilih air putih saja ketika merasa haus.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category