Selamat Datang di Singapura!

Untuk berkeliling Singapura selama satu hari, tentu Minasan harus tiba di Singapura pada pagi hari. Bila sampai di bandara Changi pukul 7 pagi, Minasan bisa menikmati sarapan pagi dulu di sini. Sebelum mulai berkeliling, belilah kartu unlimited 1-Day Pass. Dengan kartu ini, Minasan bebas naik turun MRT, LRT, atau bus umum selama satu hari. Harganya hanya $10 dengan tambahan $10 uang jaminan yang dapat dikembalikan.
source: http://www.thesingaporetouristpass.com.sg/
Tips: Ambil brosur perjalanan dan peta MRT saat tiba di Bandara Changi. Brosur ini gratis dan banyak tersedia.

Memulai Hari di Singapura

Banyak traveler yang merekomendasikan mengunjungi Chinatown begitu tiba di Singapura. Di sini, Minasan bisa melihat kebudayaan China dan mengunjungi kuil Hindu dan Buddha. Selain itu, di sini adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir khas Singapura.
source: http://content.time.com/time/travel/cityguide/article/0,31489,1845806_1845592_1845577,00.html
Bila Minasan penasaran dengan Pulau Sentosa, Minasan bisa langsung menuju ke Pulau Sentosa dengan MRT atau bus umum. Minasan dapat menyeberang ke Pulau Sentosa dengan monorail, kereta gantung, atau berjalan kaki. Di Pulau Sentosa, Minasan mungkin tidak akan sempat bermain di Universal Studios Singapore, tetapi banyak tempat-tempat seru yang bisa dikunjungi dalam waktu singkat, misalnya Madame Tussauds, Sea Aquarium, atau Trick Eye Museum.
source: http://trickeye.com/singapore/whats-inside/love-in-winter/

Menghabiskan Siang

Banyak tempat makan siang yang menyediakan makanan lokal untuk dicicipi. Minasan bisa makan siang di Newton Food Center atau Takashimaya Food Village. Food court ini dekat dengan Orchard Road, yang akan menjadi tujuan kita berikutnya. Setelah makan siang, Minasan langsung menuju Orchard Road. Selamat datang di surga belanja para shopaholic!
source: https://aroundtheworldin80brands.wordpress.com/2014/05/08/the-higher-mission-of-orchard-road/

Jalan-Jalan Sore

Menghabiskan sore dengan berjalan-jalan di sepanjang Boat Quay adalah aktivitas yang menyenangkan. Di sepanjang Boat Quay terdapat banyak jajanan. Telusuri jalan ini menuju Fullerton Hotel dan Cavenagh Bridge, jembatan tertua di Singapura. Minasan juga bisa menelusuri sungai dengan naik kapal.
source: http://www.meltedstories.com/things-to-do-in-singapore/
Dari Fullerton, tinggal selangkah menuju tempat berikutnya, yaitu Patung Merlion. Belum ke Singapura bila belum berfoto di depan ikon Singapura ini.
source: http://www.escapetraveler.com/1-day-in-singapore-part-2-chinatown-boat-quay-merlion/
Kemudian, Minasan bisa lanjut berjalan-jalan santai mengitari Marina Bay. Untuk menikmati makan malam, Minasan bisa berhenti di Makan Sutera. Food court ini sangat direkomendasikan karena murah dan di sini Minasan bisa melihat pemandangan cantik Marina Bay. Makan Sutera buka mulai jam 5 sore. Setelah makan malam, telusuri Helix Bridge menuju Marina Bay Sands dan menyeberang ke Gardens by The Bay. Pemandangan di sini sangat unik karena ada replika pohon-pohon yang besar dan dihiasi lampu-lampu. Minasan bisa naik ke atasnya juga, karena terdapat restoran di atasnya.
source: http://www.gardensbythebay.com.sg/en/home.html

Menutup Malam di Singapura

Sisa malam Minasan dapat dimanfaatkan untuk sekali lagi melihat pemandangan Singapura, dan kali ini dari ketinggian dengan naik Singapore Flyer. Ketika berada di puncak Singapore Flyer, Minasan dapat melihat Malaysia dan Indonesia ketika hari cerah. Keren, ya!
source: http://www.hometeamns.sg/Pages/Singapore-Flyer.aspx?Ne1e0xMfxiy7CNeBFxPXFA==
Bila tidak ingin capai, tersedia juga tur keliling Singapura menggunakan bus wisata. Banyak pilihan tempat wisata lainnya yang bisa Minasan kunjungi. Selamat berwisata!