#FORUM Bagaima Cara Mencuci dan Menyimpan Hijab Agar Warnanya Awet dan Bahannya Gak Rusak??

source: https://dr6lu7haad5wd.cloudfront.net/2017/07/02144000/19122305_1838916826428132_5905017756356444160_n.jpg

Assalamualaikum ladies.. Saya masih pemula di dunia hijab.. Saya ingin tahu, bagaimana cara mencuci dan menyimpan hijab agar warnanya awet dan bahannya gak rusak?? Apakah harus pakai detergen khususs?? Mohon bantuannya..


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    5 Apr 2018 3:52 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Fajarina, semua itu tergantung kain bahan hijabnya dear, kecuali hijab kamu terbuat dari sutera atau batik aku rasa pencucian biasa aman-aman saja ya. Asal jangan pakai deterjen yang terlalu keras atau memutihkan gitu, dan jangan dikucek terlalu keras karena takutnya kain jadi cepat lapuk. Setelah itu kalau hijab kamu warnanya non-pastel, jangan dijemur langsung dibawah matahari terik supaya nggak cepat pudar warnanya...
    0
    Reply
  • 2
    paridey205
    5 Apr 2018 11:49 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai Fajarina. Pengalaman aku sendiri dan masih aku lakukan sampe sekarang. Aku selalu gapernah campur cuci hijab bareng baju atau rok. Jadi biasanya aku cuci hijab, hijab semua. Karna menurutku hijab yang sudah aku pakai itu gak kotor-kotor banget, jadi aku rendem pake detergen cuma sekitar 30 menit sampe 1 jam aja. setelah itu cuma aku kucek-kucek pake tangan karena yang tadi aku bilang, sebetulnya gak kotor-kotor banget dan kalo dikucek pake tangan gak mungkin bikin bahannya jadi rusak daripada disikat ataupun dimasukkan mesin cuci. terus aku jemurnya gak langsung dibawah sinar matahari dan aku jemur dengan lipatan seperti saat ku gantung di lemari. jadi setelah kering hijabnya gak kusut dan warnanya ttp cerah

    faridahalatas@gmail.com
    0
    Reply
  • 3
    Richsantika
    6 Apr 2018 9:36 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    hai sist selama ini hijab-hijabku warnanya awet dan ga gampang rusak kok kecuali dipakein bros itu merusak kainnya sist

    untuk hijab jangan dicuci pake mesin cuci karena bisa bikin bahan nya rusak cukup dicuci pakai tangan dengan detergent apa saja bisa kok

    untuk penyimpanannya lebih baik digantung sist supaya bisa diangin-anginkan gitu aja kok sist

    Richsantikayunikken@gmail.com
    0
    Reply
  • 4
    Syani13
    8 Apr 2018 9:10 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku untuk hijab cucinya pakai tangan aja, dan jemurnya juga jangan terkena sinar matahari langsung. Bahan hijab rata-rata lebih tipis dari bahan pakaian ya, jadi cukup diangin-angin saja bisa kering. Pas disetrika juga jangan terlalu panas, cukup suhu sedang saja. Dan perhatikan juga cara penyimpanannya, simpan di tempat tertutup dan usahakan untuk digantung.
    (astyanis@gmail.com)
    0
    Reply
  • 5
    Siti wahyuningsih
    9 Apr 2018 11:59 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hi kak fajarina, kalo aku cucinya gk aku kucek tapi cuma di celub celubin ke air yang udah di kasih sabun aja, terus pas dijemur diusahakan di balik biar warna tetep awet

    Email; Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    GregoriaNanda30
    15 Apr 2018 8:51 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Semua itu tergantung dari bahan hijab milik kamu. Prinsipnya sih sama aja sebenernya kayak mencuci baju biasa. Kalau kamu punya hijab yang berbahan sutera atau katun, sebenarnya bisa dicuci biasa aja sih. Tapi kalau bahan hijab kamu voal atau yang lebih tipis, better pakai deterjen untuk baby yang lebih lembut. Terus enggak semua hijab bisa disetrika lho, jadi jangan sampai salah.
    0
    Reply
  • 7
    Ernarena
    17 May 2018 7:28 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Jangan dicuci menggunakan mesin cuci, dan jemur dengan cara diangin-angin saja.
    Rena670403@gmail.com
    0
    Reply
  • 8
    wiwiksulastrinengsi
    7 Jun 2018 10:08 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    mencuci hijab sebaiknya dengan cuci tangan ,, jangan di sikat, cukup di kucek ringan saja,
    dan kalaupun terpaksa harus menggunakan mesin cuci kamu bisa menggunakan kantong kain khusus hijab,, sudah banyak kok di jual,,
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category