#FORUM Super Mencengangkan! Gadis Ini Dulu Kulitnya Kusam Sekarang Bikin Pangling! Rahasianya Adalah..

source: https://cdn1-a.production.images.static6.com/gLscVLE8LBYf6hQb1gzD7TThDvI=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/2008961/original/070546500_1521424927-Woman-ugly-duckling-to-swan-transformation_1.jpg

Yang namanya hidup emang selalu peni kejutan yaa.. Sama halnya yang dialami oleh Erika "Cai" Cortez, yang dulu sering banget diejek sm sekitarnya karena kulitnya yang hitam kusam dan membuatnya dipanggil buruk rupa. Sadar akan banyak kritik yang mampir, Erika pun akhirnya mengubah dirinya secara konsisten dan kini ia pun keliatan beda banget dengan kulit putih mulusnya.. Hmmm rahasianya?? Dilansir dari laman viral4real, Erika mengaku bahwa ia hanya menggunakan sabun pemutih selama bertahun-tahun untuk mandi. Dan dari kerja keras yg konsisten itu akhirnya dia mendapatkan kulit yang putih dan cerah sampe bikin pangling.. Gimana.. kalian percayaa gakkk???


[GIVEAWAY ALERT] Hi, Beautynesia ingin mengadakan Forum Comment Giveaway untuk 3 pemenang. Untuk ikutan kompetisinya, kamu hanya perlu tuliskan komentar menarikmu sebanyak-banyaknya di thread yang ada di Forum Beautynesia dengan menyantumkan alamat e-mail aktif yang bisa dihubungi. Komentar terbanyak, menarik dan solutif akan memenangkan paket produk kecantikan dari Beautynesia. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 4-11 April 2018 saja. Jadi, yuk komentar sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangmu lebih besar! Cek syarat lebih lengkapnya di Instagram Beautynesia yaa..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    5 Apr 2018 3:43 pm
    Menurut aku ini nggak mungkin pakai sabun mandi aja sih, Onnie. Soalnya kulit manusia itu kan terlahir dengan pigmen tertentu, bukan diubah-ubah sesuka hati... Kalau misalnya bisa berubah, gawat dong, misalnya mbak aku dirumah habis cuci baju pakai pemutih terus tangannya ikutan berubah warna? Kalau nggak vitiligo (itupun masih ada kemungkinan perubahan warna kulit tidak rata) ya pasti suntik vitamin C atau minimal ke dokter kulit lah ini.
    7
    Reply
  • 2
    paridey205
    Total33
    Spam
    Edit
    Delete
    5 Apr 2018 11:34 pm
    Sekilas diliat sih gak percaya.. karna dari yang item banget bisa jadi sebening salju gitu. apalagi dia bilang cuma dengan sabun aja. sabun apa yang bisa bikin melanin rontok semua ya? hmmm aku rasa dia tetep ke klinik kecantikan atau minimal perawatan di salon deh. karna beningnya tuh bener-bener seputih salju hahahaha. tapi kalo misalnya dia cantumin foto orang tuanya atau keluarganya yang lain dan memang putih dan sebening itu.. mungkin bisa jadi memang dia keturunan putih tapi waktu kecil item banget karena sering main dibawah sinar matahari kali yaa.. jadi nostalgia betapa kelingnya aku waktu kecil haha

    faridahalatas@gmail.com
    3
    Reply
  • 3
    Niken
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Apr 2018 12:26 pm
    Selain pake sabun, mungkin jg jg pola makan nya.. Jd bs bening gt..
    1
    Reply
  • 4
    Nadia tuljannah
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 11:03 am
    Wow putih banget😍,,ya kalo menurutku kayaknya make sabun pemutih,, terus dia pake suntik putih,, atau gk oplas jugaa iyaaπŸ˜‚
    1
    Reply
  • 5
    Nadia tuljannah
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 11:04 am
    >> 4
    > Wow putih banget😍,,ya kalo menurutku kayaknya make sabun pemutih,, terus dia pake suntik putih,, atau gk oplas jugaa iyaaπŸ˜‚
    Elvadiana2010@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    mctrack
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 3:56 pm
    Kalo menurut pendapat aku sih ya. Kalo pakai sabun pemutih mungkin emang bisa mencerahkan dan memutihkan tapi gak bakal sedrastis itu. Mungkin juga dia melakukan suntik putih, menjaga pola makan, rajin olahraga, rajin perawatan. Dan ya dengan tekad dan usaha yang keras pula pasti.

    Email : miracharis@gmail.com
    2
    Reply
  • 7
    Miradhani27
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 4:36 pm
    iyesss setuju sama komen2 di atas, emang sih terkadang puberty hits! hahah beberapa temenku juga ada yang punya kulit kusam pas sekolah tapi jadi super cerah dan bening pas udh kuliah. mungkin erika cai ini juga begitu, waktu kecil dia belom rajin untuk ngerawat kulitnya, jadi makin dewasa kulitnya bisa makin cerah. tp kalo ngeliat dari skintonenya kayaknya putihnya kurang alami nggak mungkin cuma pakai sabun aja deh kayaknyaa
    0
    Reply
  • 8
    Siti wahyuningsih
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 6:44 am
    Sedikit aneh dan tidak percaya sih, masa ia dengan pemakaian sabun pemutih sja bisa semulus itu, banyak orang yang menggunakan teknik suntik pemutih saja belom menghasilkan kulit sepututih itu.bisa jdi dia melakukan oplas.

    Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    1
    Reply
  • 9
    Enelid24
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 8:21 am
    Duhh, kalo akuu si. Liat dari perubahan warnaa kulitnyaa yang berubahh beda bangett, aku ga percayaa kalo mendapatkan kulitt secerah inii dengan kulit awal yang cukup gelap hanyaa dengan menggunakan sabun pemutih hehe. Karenaaa sekarang kan banyak banget yaa caraa buat dapet kulit putih selain menggunakan sabun pemutih kan dear. Karena sekarang ini kan banyak caraa buat mendpaatkan kulit putih seperti suntik putih atau operasi plastik yang lagii hits banget sekarang ini hehe
    0
    Reply
  • 10
    Novitan
    Total11
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 8:47 am
    Beda dan jauh bangett yaa perbandingannya.. Kayanya ga mungkin sepenuhnya pakai sabun pemutih aja deh
    Mungkin di imbangi sama pola makan dan banyak minum air putih atau suplemen kulit juga kali. πŸ˜…

    Email : davitairawan@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    syani13
    Total16
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 1:59 pm
    Secara logika sih kayaknya kok ga mungkin yah. Tapi ntahlah, gak ada usaha yang mengkhianati hasil kan. Tapi menurutku selain dia memakai sabun pemutih, mungkin dibarengi juga dengan pemakaian produk pemutih lainnya, atau bisa jadi dia melakukan suntik putih. Siapa yang tau yah.
    (astyanis@gmail.com)
    0
    Reply
  • 12
    Raynee90
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 2:23 pm
    Wah kalau kasusnya seperti ini sih menurutku kalau hanya sabun pemutih saja gak mungkin bisa cerah seperti itu. Karena aktivitas radiasi sinar matahari tu ditambah lagi dengan tingkat produksi melanin kulit yang mana bertambah usia produksinya makin banyak maka sangat gak mungkin kalau hanya hasil sabun pemutih saja. Untuk kulit cerah bersih sulit banget diupayakan. Coba aja maek ke pantai pakai kutang doang kayak bule, nah pulang-pulang buktikan sendiri deh pemakaian sabun pemutih doang ampe berapa taon baru bisa kembali ke warna kulit awal. Sinar UVA UVB itu lama banget loh dihilanginnya. Contoh kecil aja jemuran kaki aja pakai sendal jepit, nah tanda sendal jepit di kaki aja deh itu bisa hilangin berapa tahun hanya dengan sabun pemutih? Bertahun-tahun pengalaman ribet sama tanda sendal jepit.
    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    2
    Reply
  • 13
    Rina (email: rgarthina@gmail.com)
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 4:46 pm
    Menurut aku sih gak mungkin pakai sabun pemutih aja bisa langsung putih. Kalau emang bener semua orang yg pakai pemutih bertahun2 juga bakalan sama. Mungkin dia mengkonsumsi atau melakukan upaya lain agar kulitnya putih bisa dengan suntik putih atau minum obat2an biar kulit putih...
    0
    Reply
  • 14
    Dinamay
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 3:47 pm
    Perubahan warna kulitnya drastis bgt, dari kulit gelap ke kulit putih cerah ala seleb korea. Kayaknya ga cuma pake sabun pemutih doang deh, bisa jadi dia suntik putih seperti alm.Michael Jackson
    maynadina@gmail.com
    0
    Reply
  • 15
    Ayu Arna2525
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 9:55 pm
    Wow. Keren bener bisa kayak gini

    ayuistiarna2527@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    GregoriaNanda30
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    15 Apr 2018 9:01 pm
    Sebenernya itu mungkin banget sih buat terjadi. Secara kan foto itu diambil di waktu yang sepertinya jauh ya.. yang satu saat dia masih umur SD, yang satunya kayak udah beranjak dewasa gitu. Jadi mungkin banget kalau dia melakukan perawatan dan perubahan kulitnya jadi drastis banget kayak gitu. Cuma kalau pakai sabun pemutih doang sepertinya enggak ya, kecuali dia memang merawat tubuh pakai banyak skincare.
    0
    Reply
  • 17
    fafahasan
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    23 Apr 2018 5:23 pm
    sabunya pasti mehong bingit eh tp emang ad sabun yg bikin putih tp ye emang harganya bikin dompet jd langsing,eman2
    0
    Reply
  • 18
    Almareeka
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 2:51 pm
    Rasanya tak mungkin, menurutku sih dia pasti pakai perawatan mahal lainnya, kalau hanya menggunakan sabun aja agak gak percaya sih.

    ini.alma8@gmail.com
    0
    Reply
  • 19
    zula
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    5 May 2018 10:45 am
    Kalo menurutku sihh pake perawatan yg lain lahh. Sama menghindari matahari langsung.
    Fajariantinuzula@gmail.com
    0
    Reply
  • 20
    riyensiahaan95@gmail.com
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    5 May 2018 6:01 pm
    menurut aku gak mungkin yaaa cuma menggunakan sabun pemutih doang, pasti itu udah suntik putih.

    emal: riyensiahaan95@gmail.com
    0
    Reply
  • 21
    Eemanada
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 May 2018 10:49 am
    Aku kurang percaya kalo cuma mandi pakai sabun pemutih.pasti ada perawatan lainnya.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 22
    Makeup_by_ratu
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 May 2018 11:51 pm
    Bisa jadi sih . Luluran juga . Tp mnrut aku kalau hasilnya begitu kayanya dia suntik putih jg deh .
    Ig : makeup_by_ratu
    Email : ratuprm@gmail.com
    0
    Reply
  • 23
    TitaSubagja
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 May 2018 3:03 pm
    Ya aku sih percaya-percaya aja, karena di dunia kan ga ada yg ga mungkin. Hari ini belum mencintai, enggak tau kalau sore.. ehhh itusih Dilan ya.
    Kalau menurutku, mungkin neng Erika ini sudah usaha, dan konsisten makanya hasilnya sesuai. Kan ada tuh yg niat pengen putih, pengen mulus bla bla, baru sekali perawatan, tapi ga rutin alias bolong-bolong, jadi niat putih dan mulus hanya sekedar wacana. Itu tydac baik. Harus konsisten.
    Banyak yg bilang, namanya usaha tidak akan mengkhianati hasil, mungkin dese emang bertahun-tahun treatment, lulur, spa, makan-makanan yg sehat, dan berbagai usaha lain, makanya itulah hasilnya. Voillaaaa!!!


    titawidya26@gmail.com
    0
    Reply
  • 24
    Siscca2809
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 May 2018 5:15 pm
    Oalahh ini mah berita yg ada di ig juga. Dia pake sabun kojic acid. Itu emg baguss sih bikin putih tpi kulit jdi kering, cuma putihnya juga kudu sabarrrrrr bgt dan ngga drastis. Kalo ini sih aku antara percaya ngga percaya, siapa tau dia pake nya dari msh kecil sampe skrng atau bisa jugake dokter

    Ig:siscca2809
    Email: francaisca23@gmail.com
    0
    Reply
  • 25
    virgita
    Total28
    Spam
    Edit
    Delete
    10 May 2018 5:40 pm
    percaya tapi kenapa harus sampe ngerubah warna kulit ya? kulit coklat atau putih sama cantiknya, asal dirawat dengan baik supaya tidak kering dan bisa memancarkan cerah alaminya.

    puspasariv@gmail.com
    0
    Reply
  • 26
    Tulipakasia
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    19 May 2018 10:38 am
    Ga percaya,kalo cuma cerah percaya,ini mah pufih

    tulipakasia@gmail.com
    0
    Reply
  • 27
    Desti wulandari
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 May 2018 10:14 am
    Kalau aku sih yess ya,sma komen2 kalian di atas,,,wkwkwkk
    Echieadezta2101@gmail.com
    0
    Reply
  • 28
    Dewita anugraning
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    30 May 2018 11:25 am
    Dimi kebaikan juga gak apa-apa yang penting aman.
    Email:dewitaa.9c@gmail.com
    0
    Reply
  • 29
    Nurhanda Handayani
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    30 May 2018 8:36 pm
    Aku kok gak percaya yachh... soalnya pengalaman pribadi saya juga pakai sabun whitening tapi kulitku sama saja..

    nurhanda_h@yahoo.co.id
    1
    Reply
  • 30
    Nurhanda Handayani
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    30 May 2018 8:38 pm
    Saya jadi teringat dengan almarhum michael jackson.. yang kulitnya hitam bisa berubah jadi putih dengan serangkaian perawatan hingga operasi.. biayanya juga sangat mahal....
    Jadi sejauh ini sich saya tidak percaya kalau kulit gadis ini berubah hanya karena pakai sabun pemutih..

    nurhanda_h@yahoo.co.id
    1
    Reply
  • 31
    NandaAlvanisa
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 10:26 am
    Kalo aku sih ga begitu percaya yaa, karena skintone kulit itu walaupun bisa berubah jadi putih karen suatu produk, pasti berubahnya itu nurutin kulit terputih kita. Apalagi cuma pake sabun kayaknya gamungkin, pasti dibarengin perawatan dll
    0
    Reply
  • 32
    nikenfla
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 4:58 am
    Jujur ya aku tuh gak percaya sama sabun pemutih yang bisa mutihin seluruh tubuh. walaupun dipakai bertahun-tahun menurutku itu juga hanya 20% yang bisa berubah.. Maaf ya bukannya aapa2 tapi keliahatannya itu seperti suntik vit C yg katanya bisa mutihin secara instant gitu seluruh tubuh putih... tapi banyak dampak negatifnya sih.. Soo.. gurls syukuri aja yang sudah diberi oleh Allah SWT. karena manusia itu gak pernah puas. hehe


    Email : nofelianiken@gmail.com
    0
    Reply
  • 33
    wiwiksulastrinengsi
    Total39
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 2:58 pm
    kalau ini beneran memang benar benar penuh kejutan ya sist...
    0
    Reply
  • 34
    wiwiksulastrinengsi
    Total39
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 3:01 pm
    tapi, secara pribadi saya sangat sulit percaya jika perubahan warna kulitnya itu di akibatkan karena sabun pemutih .
    yang minum obat pemutih saja belum tentu berhasil putih,apalagi kalau cuma
    sabun pemutih,
    warna kulit itu kan di pengaruhi oleh gen, jadi kalaupun mau mendapatkan kulit putih seperti itu harusnya melalui operasi plastik....
    0
    Reply
  • 35
    wiwiksulastrinengsi
    Total39
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 3:03 pm
    eh ngomong ngomong dia itu ngakunya pakai sabun pemutih merek apa ya??? kalau memang ada sabun seperti itu pasti sudah sangat laris manis pasaran,, akupun berminat beli jika harganya terjangkau,,,
    hehehheehhehehheeh...
    pengen juga sichh punya kulit putih beningg,,,,,,,
    1
    Reply
  • 36
    Dian Fitriann
    Total3
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 6:31 pm
    Mungkin juga perawatan di salon.

    Email : dianfitriann@gmail.com
    0
    Reply
  • 37
    PradistiMeidiar
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    4 Jun 2018 9:17 pm
    aku percaya dehh, berarti masa pubernya sukses perubahan dari masa anak-anak ke remajanya secara alami sukses, hehe kebetulan aku waktu maih anak-anak juga mengalami kondisi yg bisa dibilang mendekati "erika" dulu mungkin masih suka main diluar panas-panasan, dan sama sekali tidak memperhatikan soal penampilan. Masa remaja biasanya mulai memperhatikan penampilan khan??? kalau ada usaha untuk merawat diri pasti lah ada hasinya. Sebaliknya kalau ada yg udah dari sananya cantik kalo gak dirawat pun lama-kelamaan pudar, malah tertutup aura kecantikannya. ya gakk??? semua wanita terlahir cantik, maka kita baiknya merawatnya dan mensyukuri keadaan kita pasti deh aura iner beauty keluar dengan sendirinya.
    0
    Reply
  • 38
    Farahsoo
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    5 Jun 2018 9:01 am
    Kalo cuma perawatan luar rasa2nya g mungkin. Perawatan dari dalam juga pastinya. Misalnya suntik vit c.
    0
    Reply
  • 39
    Kariinaastria
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    5 Jun 2018 6:23 pm
    kalo misalnya dibilang HANYA menggunakan sabun pemutih selama bertahun tahun keknya ga mungkin deh, karna kan warna kulit gelap itu akibat kulit yang memproduksi melanin yang berlebih, jadi pasti harus ada perawatan dari dalam gitu kaya suntik putih, atau bleaching kulit gitu keknya
    0
    Reply
  • 40
    Erna Kurnia
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 10:47 am
    Mungkin dia gak hanya pake sabun mandi , pasti ada pewatan lainnya juga
    0
    Reply
  • 41
    rosewulandari
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 12:28 pm
    Hai onnie cantiks.
    Bisa aja kok dia (Erika) bisa putih kulitnya, cuma pakai sabun mandi buat putihin kulit. Di artikelnya kan bilang, kalo Erika pakainya bertahun-tahun.
    Bisa jadi karena Erika rajin rutin menggunakannya, makanya berhasil putih.
    Pakai body lotion juga perlu setahun-dua tahun, baru terlihat hasilnya 😊
    0
    Reply
  • 42
    Astriana Fitria
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 3:16 pm
    Waaawww luar biasa yaaaa !!
    Tamparan juga buat yg suka bully dia πŸ˜„
    Kayanya pakai sabun jg ga mungkin seputih semulus sebening itu yaaa.. Mungkin dia rajin lulur badan di spa, whitening body lotion juga gapernah kelewat yaa😊😊 rajin scrub badan jugaaa makanya hasilnya superrrr maximal !! 😍😍 kalo kalian mau putih gitu juga usahakan pakai whitening serum body lotion yaaa jadi lotionnya itu ada serumnya jdi lebih cepat memutihkan dan biasanya lotion yg bahan dasarnya susu kambing itu bikin cerah juga sist 😘 selain itu, cari body lotion yg mengandung banyak vitamin C yaaa !! Atau mungkin Erika Cortez itu juga melakukan suntik putih / vitamin C juga makanya bisa pangling gitu !!😊
    Saran aku kalian boleh pake sabun pemutih tapi jangan ikutan suntik putih yaaa,, krna ada bahayanya juga !! Intinya semua butuh proses sistaa πŸ˜™πŸ˜™
    Semoga membantu πŸ’›πŸ’›

    πŸ“©fitriaastrif1004@gmail.com
    0
    Reply
  • 43
    MomieLZQ
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 3:57 pm
    Aku si jga pernah baca artikel Ni si...CMA aku agak sulit percaya y klo dia putih cma pkai sabun pemutih aj(bknx underestimate y..)karna secara medis klo warna kulit ditentukan oleh genetik jga Kan,jdi klo dia terlahir Sbagai org yg berkulit hitam,atw kedua ortux hitam,kemungkina untuk jdi putih agak sulit dh kyax..kecuali suntik putih Kali (suntik pigment ) Kya mendiang Michael Jackson.Tpi klo dlu dia hitam karna sering terpapar sinar matahari,padahal dia terlahir putih...sangat mungqn dia kembali jdi putih dngan perawatan yg tepat.Skedar share pngalaman pribadi Ni,,dlu aku terlahir dgn warna kulit kuning langsat,sprti wrna kulit org Indonesia pd umumx..tp d umur 11thn aku kena hiper melanin hanya d bagian wajah.Jadi melanin d wajah aku lebih tinggi dri bagian tubuh aku yg lain,alhasil mukaku hitam bgt,tp badanku putih...Hal ini jdi mengharuskan aku k dokter kulit dgn rutin.Tpi karna Mahal ortu aku g sanggup trus2an Bwa aku k dokter kulit,jdi aku ngerawat dri sndiri aj dngn pke cream mlm n cream siang yg mengandung pemutih,tu pun blm BSA biqn kulit aku sama rata dgn badan aku smpai detik Ni usia ku 30thn wajahku msih lbih gelap dripda bdanku,wlopun g segelap wktu umur 11thn.Jadi aku agai sulit percaya y klo wrna kulit bsa brubah drastis hanya dgn sabun,klo mang bsa aku jga mau dh bli sabunx...
    momielzq.69@gmail.com
    0
    Reply
  • 44
    Retno juliani
    Total3
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Jun 2018 11:00 pm
    Mau dong langsung kinclong seperti ini

    Email:retnojuliani10@gmail.com
    0
    Reply
  • 45
    Artaayu29
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 12:42 am
    Kurang percaya ah sist, soalnya kalo udah dr kecil warna kulitnya hitam pasti sampai kapan pun gak akan berubah jd putih banget gitu kalau putihan sedikit atau lebih cerah sih mungkin tapi kalo kaya di foto itu langsung beda banget gitu gak mungkin sih sepertinyaaa karena kalo udah pigmen kulitnya berwarna hitam sampai kapan pun gak akan berubah kecuali dia suntik pigmen putih dan suntik vitamin c.
    0
    Reply
  • 46
    Ratnasari Pevensie
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 11:15 am
    Ga percaya banget deh masa cuma pake sabun mandi aja udah jadi putih wkwk
    Kayaknya dia pake perawatan lain atau oplas soalnya perubahannya gila hampir 100% tiba-tiba jadi putih😁
    0
    Reply
  • 47
    Lia
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 1:42 pm
    Bisa jadi sih seiring berjalannya waktu dan usia semua bisa berubah kan ??
    Lagian itukan foto dia masih kecil,dan sekarang udah dewasa jadi tau gimana cara merawat diri dengan baik.
    Positive thinking aja 😁
    0
    Reply
  • 48
    dewi ita santika
    Total5
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 2:52 pm
    percaya sih, karna jenis kulit orang itu kan beda2. kulitnya gelap dr kecil nah beranjak dewasa kulit mengalami perubahan, mungkin sabun pemutih yg dia pakai itu manfaatnya memang bagus banget dan cocok di kulit dia, ada yg sudah pakai produk bertahun2 tp gda hasilnya itu berarti gak cocok.

    dewisantika66343@gmail.com
    0
    Reply
  • 49
    dewi ita santika
    Total5
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 2:54 pm
    percaya sih, karna jenis kulit orang itu kan beda2. kulitnya gelap dr kecil nah beranjak dewasa kulit mengalami perubahan, mungkin sabun pemutih yg dia pakai itu manfaatnya memang bagus banget dan cocok di kulit dia, ada yg sudah pakai produk bertahun2 tp gda hasilnya itu berarti gak cocok.

    dewisantika66343@gmail.com
    0
    Reply
  • 50
    Anisanurul
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 3:40 pm
    Tapi serius ini kejadian diaku jg cmn hasilnya ga se maksimal cerita diatas. Jdi waktu kecil tuh kulit aku item, karna namanya anak kecil yah mandi mandi aja ga digosok2 dan pake sabunbya jga bukan yg buat mencerahkan. Nah udh dewasa aku coba tuh lebih rajin buat mandi pake sabun kecantikan digosok2 biar sel matinya ilang, rajin lulur/body scrub eh taunya kulitmya jadi cerah ga item bgt kaya dulu. Jdi intinya harus jga kebersihan tubuh sih soalnya banyak sel kulit mati itu menyebabkan kulit keliatan kusam karna kulit kita kan berregenerasi.
    Anisanurularifah@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category