1. Meremajakan Kulit

Semakin tua kulit manusia, akan semakin berkurang kandungan antioksidan dalam tubuh. Mentimun adalah bahan alami yang cocok untuk memenuhi antioksidan pada tubuh dan mengembalikan keremajaan kulit. Caranya adalah menggunakan masker mentimun dengan campuran jeruk nipis dan lidah buaya sebagai kombinasi yang tepat untuk anti-aging.
source: http://healthmunsta.hubpages.com/hub/Cucumber-Face-Mask-Recipes
Kurangi keriput, garis-garis halus dan perubahan warna kulit yang bahkan keluar disebabkan oleh bintik-bintik gelap usia dengan menggunakan bubur mentimun untuk wajah Anda. Masker wajah ini berisi bahan khusus lainnya: lidah buaya yang bekerja dengan mengagumkan terhadap penuaan kulit menenangkan dan melindungi kulit dewasa sebagai anti-aging.
source: http://healthmunsta.hubpages.com/hub/Cucumber-Face-Mask-Recipes

2. Melembutkan dan Menguatkan Rambut

Mentimun memiliki kandungan silika yang selain untuk antioksidan alami kulit, juga baik untuk kesuburan rambut. Cara memanfaatkannya tidak hanya dimakan, tapi bisa juga digunakan sebagai masker rambut dengan kombinasi telur dan minyak zaitun.
source: https://www.pinterest.com/pin/498210777505117553/
Campurkan telur dengan tiga sendok makan minyak zaitun. Buatlah pasta kental dari potongan mentimun dan campurkan pada campuran telur. Oleskan secukupnya pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Cuci dengan sampo yang ringan. Kombinasi ini membantu memperkuat rambut. Jika Anda adalah seorang perenang, biasakan menggunakan kombinasi ini untuk merawat rambut Anda terhadap diklorinasi air.
source: http://www.natural-homeremedies.org/blog/good-hair-naturally-hair-packs/

3. Mengurangi Selulit

Mentimun juga memiliki manfaat untuk mengurangi selulit di tubuh. Buatlah masker mentimun dengan kombinasi kopi bubuk dan madu, gunakan pasta dari kombinasi tersebut untuk dioleskan pada tubuh dengan selulit. Kandungan phytocemichal dalam mentimun inilah yang membantu mengencangkan kulit dan mengurangi penampakan selulit.
source: https://www.pinterest.com/pin/193936327679593407/
Campurkan setengah cangkir kopi bubuk dengan jus mentimun secukupnya untuk membuat pasta kental. Campurkan satu sendok makan madu. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan membungkusnya dengan kain muslin. Biarkan selama 30 menit, buka kain, dan kemudian kelupas pasta yang mengering dengan lembut. Ikuti ramuan ini dua kali seminggu selama beberapa bulan.
source: http://www.top10homeremedies.com/kitchen-ingredients/top-10-health-benefits-cucumbers.html/2

4. Mengurangi Peradangan

Kulit yang sensitif dan mudah memerah merupakan masalah kulit yang banyak dialami perempuan. Mentimun adalah penolong yang tepat untuk masalah peradangan akibat masalah jerawat serta kulit terbakar sinar matahari.
source: http://diyhealth.com/top-remedies-treat-peeling-skin-due-sunburn.html
Vitamin E dan kalium yang hadir dalam mentimun membantu dalam mengembalikan tekstur normal kulit. Mentimun juga mengurangi kulit terbakar, peradangan dan kemerahan dari kulit dan meredakan nyeri yang disebabkan oleh kulit mengelupas.
source: http://diyhealth.com/top-remedies-treat-peeling-skin-due-sunburn.html

5. Mencerahkan Kulit

Ingin cara alami mencerahkan kulit? Minasan bisa memanfaatkan kandungan air mentimun yang cukup banyak sebagai pencerah kulit alami, lho! Untuk kombinasi yang tepat, gunakan jus mentimun dan susu murni sebagai masker pencerah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas.
source: http://7beautytips.com/make-your-skin-glow-and-smooth/
Silika dan antioksidan hadir dalam mentimun membantu untuk meringankan kulit yang berpigmen dan meremajakan kulit dan melembabkan kulit kering.
source: https://skin.knoji.com/skin-benefits-of-cucumber-makes-your-skin-smooth/
Efek memutihkan yang diperoleh oleh susu adalah permanen meskipun hasilnya tidak secara langsung terlihat, namun akan terasa pada perawatan yang teratur yang rutin. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, D dan E yang terkandung di dalam susu akan sangat baik untuk kulit kita.
source: http://www.ummi-online.com/pencerah-wajah-dengan-susu-murni.html
Itulah beberapa manfaat mentimun untuk beragam masalah kulit yang sering dialami oleh perempuan. Pilihlah mentimun segar dan simpan di lemari es. Timun dapat bertahan dengan segar selama satu minggu dalam lemari es. Selamat mencoba!