Jewel neck

Pernah mendengar kerah baju dengan bentuk Jewel neck? Nah, jika belum sedikit informasi nih ladies, jewel neck merupakan kerah yang berbentuk garis leher bulat pada sepanjang bahu. Nah, biasanya kerah bentuk ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki leher kecil. Ada banyak jenis pada keraj jewel neck, namun kebanyakan dari kerah ini biasanya berbentuk potongan bulan polos pada sweater atau blouse yang disertai kancing di bagian depan atau belakang. Ada banyak tips pakaian padu padan pada jenis kerah ini mulai dari pakaian formal hingga casual.
 
source: http://cuakep.com/1


 

V-Neck

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan kerah satu ini. Ya, kerah V-Neck yang cocok untuk kamu yang memiliki tubuh besar dan cenderung pendek. Dengan mengenakan keraj V-neck, akan mmebuat leher terlihat lebih jenjang dan tinggi. Tidak hanya itu saja, garis leher bentuk V juga membuat kesan manis pada pakaian yang kamu kenakan. Buat kamu yang ingin tampil cantik dengan baju wanita dengan kerah V-neck, kamu bisa memakai V-neck terbuka dimana dengan baju ini seseorang akan terfokus pada leher yang terlihat jenjang atau V-neck lebar yang mampu menonjolkan pinggang yang lebih kecil dan berisi.

source: http://trendmodelbajubaru.blogspot.co.id/


 

baca juga

Boat neck atau sabrina

Boat neck atau yang lebih dikenal dengan sabrina merupakan kerah andalan baju wanita yang paling banyak dipakai. Kerah yang memiliki bentuk lebar garis horisontal dari bahu ke bahu ini memang cocok dipakai buat kamu yang memiliki leher panjang dan dada mungil. Pilihan kerah baju satu ini bisa menyeimbangkan proporsi tubuh dan bisa menutupi kekurangan kamu yang memiliki tubuh yang kurus menjadi sedikit lebih berisi. Namun, siapa sangka untuk wanita yang bertubuh besar juga cocok lho megenakan pakaian dengan kerah satu ini, karena bisa menutupi lengan yang terlihat besar.



 
source: https://www.tokopedia.com


 

Turtle neck

Buat kamu yang punya masalah bentuk tubuh kurus, nah salah satu tips pakaian yang cocok untuk kamu adalah dengan mengenakan baju kerah turtle neck. Kerah baju ini mampu menutupi bagian leher sehingga mmebuat kamu terlihat lebih berisi. Nah, buat kamu yang ingin berpakaian dengan kerah turtle neck usahakan untuk tetap memberi ruang antara leher dan dagu untuk menghindari efek mengambang pada tubuh.

source: http://www.liputan6.com/lifestyle