Membantu Produksi Kolagen

Siapa yang menyangka jika manfaat lain dari mandi sauna adalah bisa dijadikan sebagai langkah untuk pemutih badan yang aman. Tentunya kamu tahu dong jika kulit pada dasarnya terdiri atas kolagen yang merupakan protein yang komposisinya sekitar 80% di kulit. Nah, dengan melakukan sauna tidak hanya kamu menjaga metabolisme tubuh tapi juga bisa dimanfaatkan meningkatkan produksi kolagen sehingga menjadikan kulit cerah, halus dan putih alami. Nah, maka dari itu, buat kamu yang sedang mencari pemutih badan alami, ada baiknya kamu melakukan sauna saja sebagai salah satu cara membuat kulit putih dengan alami.
source: https://www.groupon.com

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Selain bermanfaat sebagai pemutih badan alami, melakukan sauna juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh lho. Sekadar informasi, perawatan kulit dengan sauna ternyata mampu mendetoksifikasi racun dengan cara rasa panas yang kamu rasakan dari uap sauna akan masuk ke daalam pembukuh darah dan mendorong peredaran darah menjadi lancar sehingga menyebabkan tekanan pada kelenjar keringat. Disitulah proses racun merkuri, tambaga dan zat asing lainnya keluar melalui keringat dalam tubuh.

source: https://meetdoctor.com
baca juga

Membersihkan Pori-pori

Jika mandi yang biasa dilakukan setiap hari mampu membersihkan tubuh berbeda dengan sauna. Melakukan sauna ternyata bisa membersihkan pori-pori di kulit wajah sehingga tidak heran jika sauna juga banyak dilakukan khususnya oleh wanita Korea dan Jepang sebagai salah satu cara membuat kulit putih tanpa adanya masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Maka dari itu buat kamu yang memiliki masalah kulit seperti komedo, ada baiknya kamu rutin melakukan sauna.
 
source: https://blogmommylina.wordpress.com

Menjadikan Kulit Halus dan Kencang

Semua wanita tentunya menginginkan kulit yang mulus dan kencang. Nah salah satu perawatan kulit yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan sauna. Hal ini dikarenakan pada saat kamu melakukan sauna, sel-sel kulit mati pada kulit akan terangkat dengan sempurna sehingga menghasilkan kulit baru yang halus, lembut dan kencang. Tidak hanya untuk kesehatan kulit, melakukan sauna juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung.

source: https://www.timesindonesia.co.id/