Mencatok Terlalu Sering

Mencatok rambut dengan temperatur tinggi setiap hari hanya akan membuat rambut menjadi rapuh. Tak cuma itu, kelembapan rambut menjadi berkurang, sehingga rambut terasa kering dan mudah rontok, terlebih apabila kita mencatoknya dalam keadaan basah.
source: http://nyata.co.id/

Menggunakan Sampo yang Sama Setiap Hari

Merasa nyaman dengan satu jenis sampo bukan berarti kita bisa menggunakan sampo tersebut dalam waktu yang lama. Kita bisa mengubah sampo, tergantung pada kebutuhan rambut.
source: http://blog.shopious.com/

Menggunakan Terlalu Banyak Produk Pada Saat yang Sama

Menggunakan terlalu banyak produk, seperti sampo, kondisioner, serum, vitamin, bahkan alat catok pada saat yang sama, sudah pasti akan merusak rambut. Hindari pula mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer. Sebagai pengganti, kita bisa menggunakan handuk untuk menyerap air dan mengeringkan rambut yang basah.
source: http://www.duniatips.com/

Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut menjadi bentuk ekor kuda memang merupakan salah satu cara praktis dan sederhana. Namun, tanpa sengaja kita menempatkan akar rambut di bawah banyak tekanan dan stres, bahkan berpotensi membuat sakit kepala.
source: http://4.bp.blogspot.com/

Mewarnai Rambut Terlalu Sering

Bukan hanya mempengaruhi rambut, kandungan bahan kimia dalam pewarna rambut juga dapat memengaruhi kulit kepala. Ini akan merusak struktur rambut sama halnya dengan mengeriting atau meluruskan rambut.
source: http://ciricara.com/

Rambut Cerminan Diri

Cara kita merawat rambut yang justru berujung merusak rambut juga memainkan peranan penting pada bagaimana kita akan terlihat di mata orang lain. Cobalah untuk menghindari kesalahan-kesalahan ini dan melembapkan rambut sebanyak mungkin untuk mencegah rambut rontok, patah, dan bercabang.
source: http://3.bp.blogspot.com/