Melakukan Riset Terhadap Restoran yang akan Dituju
Yup, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu terhadap restoran Jakarta ataupun restoran Indonesia yang hendak kamu tuju, ladies. Riset ini akan membantu kamu untuk mengetahui lebih lanjut mengenai restoran mewah tersebut, mulai dari jenis-jenis menu makanan dan minuman sehingga kamu sudah ada gambaran saat memesan nanti, jenis pakaian yang diperbolehkan di sana, hingga perlu atau tidaknya melakukan reservasi untuk menikmati makanan di restoran tersebut. Quick research is a must, unless you’ve been in that restaurant!
 

source: https://ounews.co/



Kenakan Pakaian yang Sesuai
Tips selanjutnya untuk terlihat elegan saat berada di restoran mewah ialah mengenakan pakaian yang sesuai. Informasi mengenai pakaian ini bisa kamu dapatkan dari riset kecil-kecilan yang kamu lakukan, ladies. Biasanya restoran mewah mengharuskan tamunya untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang formal agar bisa masuk ke area restoran. Bahkan, ada lho kasus selebriti yang tidak diizinkan masuk ke restoran mewah karena memakai sandal jepit. Oleh sebab itu, selalau pastikan kamu mengenakan pakaian yang sesuai ya!
 

source: http://wheretoget.it/
baca juga



Letakkan Serbet pada Tempatnya
Yup, agar terlihat elegan, jangan membuat diri kamu malu dengan meletakkan serbet di bagian dada ya. Remember, you are an adult not a baby, ladies! Jadi, letakkan serbet pada tempatnya yaitu di pangkuan kamu, ladies.
 

source: https://www.thespruce.com



Jangan Ragu Bertanya kepada Pelayan
Bertanya kepada pelayan tidak akan membuat kamu terlihat tidak elegan, kok. Keberadaan pelayan ialah untuk melayani kebutuhanmu, termasuk menjawab pertanyaanmu. Kamu bisa kok bertanya lebih lanjut mengenai bahan menu makanan yang tidak kamu pahami atau langsung menanayakan menu special maupun chef recommendation untuk hari ini. Pelayan pasti akan senang menjawab pertanyaanmu!
 

source: http://www.wisegeek.org/
baca juga



Pesan 3 Jenis Makanan
Ketika memesan makanan, selalu ingat bahwa kamu perlu memesan 3 jenis makanan, ladies. Appertizer, Main Course, dan Dinner. Ketika kamu langsung memesannya, kamu akan terlihat  terbiasa makan di restoran mewah, lho.
 

source: https://www.bluemoonhotel.com



Perhatikan Posisi Duduk dan Cara Makan
Kamu juga perlu memerhatikan posisi duduk dan cara makanmu agar terlihat elegan, ladies. Pastikan kamu duduk tegak dengan punggung yang tidak menempel pada kursi ya. Selain itu, ketika makan, kunyah makanan dengan pelan dan mulut tertutup serta jangan bicara sebelum makanan dimulutmu habis. Satu lagi, pastikan bahwa kepala kamu tidak maju kedepan ketika menyuapkan makanan, biarkan tangan kamu yang mendekati mulutmu ya. You have to do these things, and you’ll be elegant, ladies!
 

source: https://www.omnihotels.com



Jangan Merapikan Penampilan di Meja Makan
Ingat, kamu berada di restoran mewah, ladies. Jadi, jangan jadikan meja makan sebagai arena merapikan penampilan kamu ya. That’s why the restaurant has toilet so you can use it to so some touch up, Beautynesian!

source: https://www.shutterstock.com