Very Fair/Sangat Putih


Jika kamu memiliki warna kulit yang sangat putih, ada banyak pilihan warna rambut yang bisa kamu coba. Warna rambut terbaik yang bisa jadi pilihanmu adalah platinum, ice/silver blonde, red, ashy blonde, champagne, gold, dan honey. Dengan warna-warna rambut yang cenderung terang dan indah tersebut, kamu juga harus mencoba kombinasi warna baju yang memiliki warna-warna manis seperti pastel. Gak cuma itu, perpaduan warna netral serta jewel tones seperti rubi, emerald, atau saphire pada outfit juga akan memperindah penampilanmu. 

source: http://stylecaster.com/

Namun, sebaiknya kamu menghindari warna yang terlalu terang atau gelap untuk daily look karena akan membuat penampilanmu terlihat pucat dan nggak berwarna, serta akan sangat kontras dengan warna kulit maupun rambut. 

 

Fair/Terang


Warna kulit terang menjadi salah satu warna kulit yang cantik dan bisa dikombinasikan dengan warna pakaian maupun warna rambut apapun. namun, warna rambut yang paling sesuai adalah warna merah, dirty blonde, golden blonde, light brown, butterscotch, dan strawberry blonde. Dengan warna rambut tersebut, kamu bisa mengenakan kombinasi warna baju lavender, seafoam green, blush, soft yellow, mint green, coral, ivory, dan peach yang akan membuat warna kulit dan rambutmu jadi makin menonjol.

source: http://stylecaster.com/


 

baca juga

Medium


Warna kulit medium memiliki warna di tengah-tengah. Tidak terlalu gelap juga tidak terlalu terang. Warna kulit ini menyerupai warna madu yang eksotis. Apalagi jika pemilik kulit medium mewarnai rambut mereka dengan warna golden brown, caramel, ash brown, dan dark brown. Passtinya akan semakin eksotis. Cobalah perpaduan warna olive, purple, mustard, cranberry, forest green, royal blue, dan pink pada outfit untuk penampilan yang semakin manis. Namun, kamu masih bisa memakai warna-warna yang cenderung gelap dan bold tanpa harus merasa berlebihan.
source: http://stylecaster.com/


 

Olive


Untuk kulit yang cenderung memiliki undertone olive, kamu boleh berbahagia. Karena kamu nggak diharuskan untuk memilih warna rambut yang terlalu terang dan ekstrim. Warna rambut yang sesuai dengan warna kulit olive adalah golden blonde/brown, caramel, dan chocolate brown. Nah, jika sudah sesuai antara warna kulit dan rambut, pilih outfit dengan warna earth tones, green, orange, olive, blue, navy, pink, emerald, maupun burgundy sebagai pilihan warna outfit. Bisa dibilang hampir semua warna baju cocok dengan warna kulit olive.

source: http://stylecaster.com



 

baca juga

Dark/Sawo Matang


Sawo matang adalah salah satu warna kulit yang banyak dimiliki oleh para wanita Indonesia. Gak perlu malu, karena warna kulit ini juga termasuk warna kulit yang eksotis. Meski begitu, warna kulit dark ini gak punya banyak pilihan warna untuk rambut dan outfit. Untuk kulit sawo matang cenderung cool tone, kamu bisa memiliki rambut dengan warna espresso dan jet black. Sementara untuk sawo matang cenderung warm tones, warna terbaik untuk rambutmu adalah honey blonde. Warna jewel tones, plum, white, orange, pink, dan yellow adalah warna outfit terbaik untuk daily look

source: http://stylecaster.com

Itulah warna-warna rambut dan outfit yang pas untuk warna kulitmu. Agar penampilan semakin terlihat baik dan cantik, coba tiru tips tersebut. Selamat mencoba, ladies!