Dina Tokio


Siapa yang belum tahu Dina Tokio? Salah satu hijabers yang berdomisili di London ini terkenal banget. Wanita cantik berhijab ini adalah blogger yang populer di Inggris karena fashionnya yang selalu menginspirasi. Dina Tokio juga pernah mengikuti ajang kecantikan muslimah tingkat dunia 'World Muslimah Awards' dan dikenal sebagai desainer dan vlogger yang selalu menampilkan konten tentang lifestyle dan hijab. 
source: https://www.pinterest.co.kr/


 

2. Ayana Moon

Ayana Moon, bernama lengkap Ayana Jihye Moon, merupakan salah seorang wanita cantik berhijab yang berasal dari Korea Selatan. Hijabers ini populer di internet sejak tahun 2015 lalu. FYI, Ayana adalah mantan personel girl band 5Dolls yang kemudian memutuskan menjadi mualaf. Kisah hijrahnya begitu menginspirasi dan saat ini gaya berpakaiannya jadi panutan hijabers lainnya. Bahkan Ayana kini menjadi artis berhijab yang terkenal di Instagram.  

source: http://www.grid.id


 

baca juga

3. Mariah Idrissi


Bisa dibilang Mariah Idrissi adalah salah satu hijabers yang beruntung. Ia populer setelah menjadi model berhijab pertama label H&M. Mariah Idrissi juga merupakan hijabers pertama yang bergabung dengan agensi model ternama Inggris dan Eropa, Select Model Management. Ia sempat tampil di iklan 'Close the Loop' yang memperlihatkan koleksi terbuat dari daur ulang pakaian lama. Orang-orang bahkan mengatakan bahwa Mariah Idrissi menciptakan terobosan baru dalam dunia fashion. 
source: http://www.abc.net.au


 

4. Hana Tajima


Pernah dengar nama Hana Tajima? Jika belum, apakah kamu familiar dengan salah satu koleksi Uniqlo X Hana Tajima yang sempat hype beberapa tahun lalu? Well, Hana Tajima adalah designer behind the collection. Hana Tajima merupakan seorang muallaf berdarah Jepang-Inggris. Dirinya memeluk agama Islam sejak berumur 17 tahun dan mendirikan sebuah label pribadi: Maysaa. Ia mendirikan label sendiri untuk menciptakan busana hijab muslimah yang sesuai dengan budaya Barat. 

source: https://www.uniqlo.com


 

baca juga

5. Halima Eden


Selain Mariah Idrissi, salah satu artis berhijab yang menjadi sorotan dunia adalah Halima Eden. Halima Aden merupakan hijabers pertama yang mengikuti kontes kecantikan di AS. Pada akhir 2016, Halima berhasil menjadi salah satu peserta di kontes kecantikan Miss Minnesota USA. Dirinya menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya wanita yang menggunakan burkini di kontes kecantikan dalam segmen bikini. Meski hanya sampai pada tahap semifinal, namun hal tersebut tetap membanggakan.

source: http://hayatouki.com

Selain itu, Halima juga menjadi perhatian karena dipercaya Kanye West untuk membawakan karya terbarunya dalam koleksi Yeezy Season 5 di New York Fashion Week (NYFW). Berkat aksinya yang menyorot perhatian di Miss Minnesota USA, Halima pun masuk agensi model internasional, IMG, yang menaungi beberapa model papan atas termasuk Karlie Kloss dan Gigi Hadid. Hebat banget, ya?