Mentimun


Selain untuk lalapan dan jus, mentimun juga bisa menjadi salah satu bahan perawatan wajah. Seperti misalnya menghilangkan mata panda atau kerutan di sekitar mata. Cara merawat wajah agar kantung mata menghilang dengan mentimun mudah banget, ladies. Kamu hanya perlu memotong timun menjadi beberapa bagian, kemudian ambil 2 potong lalu tempelkan pada kedua mata.

Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Selagi menunggu mentimun, kamu bisa memakai masker di wajah atau hanya sekadar rileks. Digin dari mentimun menyebabkan mata menjadi lembab dan garis hitam di area sekitar mata lama kelamaan menjadi hilang. Tips kecantikan ini harus banget kamu coba!

source: https://www.deherba.com/


 

Es Batu

 

Tips kecantikan yang kedua adalah dengan menggunakan es batu. Es batu dikenal efektif untuk menghilangkan mata panda. Nah, cara merawat wajah dengan es batu ini gampang banget. Kamu hanya perlu mengambil es batu sebesar bola pingpong. Kemudian bungkus dengan kain atau handuk bersih.

Taruh es batu ke dalam air, biarkan dinginnya es batu menyerap ke kain selama beberapa menit. Jika kain sudah mulai dingin, kamu bisa mengusapkannya secara perlahan pada kedua mata selama 5 hingga 10 menit sampai mata terasa segar kembali.

source: https://www.galena.co.id/


 

baca juga

Tomat


Selain mentimun, sayuran lain yang bisa menjadi bahan perawatan wajah adalah tomat. FYI, tomat juga efektif banget untuk menghilangkan mata panda dalam sekejap. Cara merawat wajah dengan menjadikan tomat sebagai penghilang kantung mata adalah potong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian ambil 2 potong dan letakkan di atas mata. Diamkan selama 5 menit. Rasa dingin dan vitamin yang banyak terkandung dalam tomat mampu membuat mata sehat kembali.

source: https://www.pinterest.de/


 

Kantung Teh Celup Bekas


Kalau kamu suka minum teh di pagi hari, jangan buru-buru membuang kantung teh bekasnya. Tanpa kamu sadari, kantung teh celup bekas bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan mata panda. Cukup kompres area sekitar mata dengan menggunakan teh celup bekas. Lakukan selama 10 hingga 15 menit sampai kantung mata terlihat samar. Kamu bisa melakukannya di pagi hari sebelum berdandan. Dengan begitu, kamu gak perlu memakai banyak concealer di bawah mata. 
source: https://acceleratetv.com


 

baca juga

Sendok


Jika empat cara sebelumnya terlalu ribet dan memakan waktu, kamu bisa lakukan hal satu ini. Cara ini lebih mudah dan efektif karena kamu bisa merasakan efeknya dalam waktu singkat. Caranya yakni dengan memasukkan sendok ke dalam freezer atau lemari pendingin selama 15 menit. Setelah itu, tempelkan sendok pada mata dengan posisi terbalik hingga dingin pada sendok menghilang. Kamu bisa mengulangi langkah ini beberapa kali hingga mendapatkan hasil terbaik. 
source: https://www.elsol.com.ar