Matte Primer
Jenis primer wajah untuk natural makeup yang pertama ialah Matte atau mattifying primer. Matte primer ini cocok banget digunakan oleh kamu yang mempunyai wajah berminyak, ladies.  Sesuai namanya, primer satu ini akan membuat wajah kamu menjadi matte setelah penggunaan. Selain itu, penggunaan matte primer juga bisa kamu gunakan sebagai cara bermake up natural yang anti kilap, karena primer satu ini bisa membantu mengontrol produksi minyak oleh kulit wajah kamu, lho.
 

source: http://www.oliviafrescura.com/



Hydrating Primer
Selanjutnya ada hydrating primer yang juga bisa membuat make up kamu menjadi tahan lebih lama. Sesuai namanya, primer satu ini cocok banget digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering. Hal ini dikarenakan hydrating primer akan melembabkan dan menhidrasi kulit kamu. Sehingga, meskipun make up kamu tahan lama seharian, kulit kamu tidak akan menjadi kering dan terasa kasar sepanjang hari, ladies!
 

source: https://harlibi.wordpress.com/
baca juga



Illuminating Primer
Salah satu cara make up natural ialah membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing tanpa make up yang berlebihan. Cara bermake up natural ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan illuminating primer, Beautynesian. Selain membuat make up lebih menempel dan tahan lama, illuminating primer juga bisa membuat wajah kamu lebih cerah dan glowing sepanjang hari, lho. So yeah, jenis primer satu ini coock banget dipakai oleh kamu yang mempunyai kulit wajah yang kusam, ladies.  Glowing skin, here we go!
 

source: https://makeupandbeauty.com



Poreless Primer
Ada pula poreless primer yang bisa membuat kulit kamu terlihat super halus, mulus, dan tanpa pori-pori. Yup, primer ini bisa banget kamu gunakan sebagai cara bermake up natural nan flawless. Jadi, buat kamu yang punya kulit dengan pori-pori besar, poreless primer is for you, ladies!
 

source: http://www.rosychicc.com/
baca juga



Correcting Primer
Cara make up natural lainnya yang biasanya dilakukan ialah dengan meratakan tona kulit kamu. Nah, kamu bisa banget menggunakan correcting primer yang bisa mengkoreksi tona kulit wajah yang tidak rata, seperti keberadaan warna kebiruan di area bawah mata ataupun kemerahan di kulit. So, if you have hyperpigmentation and you want to correct itu, just try a nice correcting primer, ladies!

source: https://zoeyneo.wordpress.com/