Yoga

Tips awet muda yang pertama adalah dengan rajin melakukan olahraga yoga yang tidak hanya memberikan manfaat pada organ tubuh tertentu saja namun seluruh tubuh. Bahkan seorang ahli yoga berpendapat bahwa  yoga bisa membantu menghilangkan keriput di wajah sehingga kamu bisa tetap terlihat muda. 

Dalam yoga ada gerakan latihan fisik, peregangan dan latihan pernapasan yang akan membuat tubuh bugar, melancarkan peredaran darah, membuat aliran nutrisi dan oksigen ke setiap bagian tubuh menjadi lancar serta memberikan manfaat meditasi yang bisa menenangkan pikiran sehingga dapat mengurangi stres dan beban pikiran yang dipercaya menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dan keriput pada kulit.

 

source: https://id.pinterest.com


 

Aerobik

Masih mau tips awet muda? Bergabunglah dengan kelas aerobik sekarang juga! Olahraga seperti aerobik ternyata bermanfaat pula sebagai anti aging. Aerobik adalah salah satu olahrga yang sangat efektif untuk mengeluarkan keringat dan merupakan salah satu yang paling diminati wanita.

Selain itu, berbagai gerakan yang lincah dan dinamis memang sangat sesuai untuk para wanita. Jika kamu melakukan dengan benar sejak usia muda, maka senam aerobik  dapat membuat kamu menjadi awet muda karena keringat yang keluar juga turut membersihkan pori-pori kulit serta membuat kulit tampak bersih dan bercahaya. Aerobik juga memperlancar sirkulasi darah dan membuat suplai nutrisi dan oksigen keseluruh tubuh terutama kulit menjadi lancar. Tak hanya awet muda, manfaat lain dari aerobik tentunya juga dapat membakar lemak, menurunkan berat badan, melenturkan otot, mengencangkan kulit, dll. 

 

source: https://myaroundtheglobe.com


 

baca juga

Pilates

Selain aerobik, pilates menjadi olahraga untuk tips awet muda berikutnya yang bisa kamu coba. Pilates adalah suatu set gerakan fisik yang dikembangkan oleh Joseph Pilates. Olahraga pilates ini berfokus untuk memperkuat inti tubuh dan punggung, baik sendi-sendi dan seluruh tubuh. Dengan rajin dan rutin melakukan olahraga pilates, maka bentuk tubuh dan postur kamu juga terjaga dengan baik yang nantinya sangat penting untuk mempertahankan penampilan yang awet muda.

 

source: https://www.pilatesanytime.com


 

Jogging

Jogging adalah salah satu olahraga yang cukup populer dan dilakukan oleh banyak orang. Jogging biasanya dilaksanakan ketika pagi atau sore hari. Selain untuk olahraga kesehatan, jogging juga yang dapat melepaskan stres dan tekanan pikiran dengan efektif.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Humboldt State University dan University of Colorado menyatakan bahwa para manula memiliki fungsi tubuh yang terjaga sama seperti seseorang yang berusia 20an karena rajin melakukan jogging. Jadi, untuk kamu yang ingin awet muda sebaiknya mulailah rutin melakukan jogging.

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Fitness atau Angkat Beban

Olahraga satu ini biasanya dihindari banyak wanita. Padaha sebenanrnya, fitnes atau angkat beban juga bermanfaat untuk menjaga keremajaan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah.

Fitnes atau angkat beban dipercaya dapat membuat otot-otot punggung, tangan, perut, dan kaki menjadi lebih kencang yang nantinya juga berpengaruh pada otot pada wajah sehingga wajah juga akan nampak kencang. Selain itu, fitnes atau angkat beban juga dapat mencegah penyakit osteoporosis.

 

source: https://hellosehat.com


 

Latihan Cardio

Olahraga berikutnya untuk tips awet muda adalah olahraga cardio seperti berenang dan bersepeda yang nantinya berhubungan dengan istilah sistem kardiovaskular yang menyangkut jantung serta pembuluh darah. Seperti yang kita tahu, penyakit jantung adalah penyebab kematian paling tingi yang banyak terjadi.

Oleh karena itu, olahraga cardio ini dipercaya bisa menstabilkan tekanan darah, peredaran darah serta memperkuat jantung dan paru-paru. Olahraga cardio juga nantinya melibatkan otot besar pada kaki yang dapat membantu jantung untuk memompa lebih banyak darah dalam tubuh dan memperlancar darah hingga mempercantik kulit. Dengan rajin berenang, seseorang mempunyai resiko meninggal cepat lebih rendah 28% daripada yang tidak berolahraga. Berenang juga dapat menurunkan resiko osteoporosis, kanker payudara, menurunkan berat badan, resiko diabetes, menguatkan rahim ibu hamil dan mencegah depresi serta stres. Sedangkan bersepeda akan memperkuat otot kaki dan juga tangan. Kondisi tubuh yang bugar dan terhindar dari berbagai penyakit sudah tentu akan membuat kamu menjadi awet muda.

 

source: http://www.liputan6.com

Nah, itu tadi beberapa olahraga yang bisa membuat kamu awet muda dan bebas kerutan di wajah. Selain olahraga, tips awet muda yang terpenting adalah dengan rajin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari sebanyak. Selain sangat baik untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan, air putih juga dapat dimanfaatkan sebagai anti aging lho!