Apakah kamu salah satu pecinta celana jeans? Celana jeans memang merupakan salah satu celana yang bisa diandalkan. Selain nyaman untuk dipakai, celana jeans juga mudah sekali di mix and match dengan berbagai model pakaian. Model celana jeans juga tidak perlu dipertanyakan lagi ya, ladies. Selalu ada saja inovasi terbaru yang membuat kamu bisa terlihat fashionable dan kekinian dengan celana jeans.

Meskipun model celana jeans bermacam-macam dan terkesan dapat dipakai oleh siapa saja, tapi ternyata ada trik tersendiri dalam memilih celana jeans, ladies. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda, jadi dalam memilih bentuk celana jeans juga harus kamu sesuaikan dengan tubuhmu agar terlihat lebih menarik. Berikut adalah cara memilih celana jeans sesuai bentuk tubuh yang harus kamu ketahui!


 

1. Celana jeans untuk rectangle or straight body


Straight body dikenal juga dengan supermodel body merupakan bentuk tubuh rata meliputi dada kecil, pinggang rata dan tidak adanya lekukan dari dada ke pinggang. Jenis tubuh yang satu ini paling cocok menggunakan skinny jeans. Dengan menggunakan skinny jeans bagian dada dan pingganmu akan lebih menonjol.

source: https://id.pinterest.com/


 

baca juga

2. Celana jeans untuk inverted triangle body shape


Inverted triangle body atau bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh dengan bahu yang lebar, pinggul kecil dan kaki yang ramping. Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang satu ini, pilihan terbaik adalah celana jeans dengan bagian bawah yang sedikit melebar (boot-cut). Tujuannya adalah untuk membuat tubuh bagian bawah seimbang dengan bahu yang lebar.

source: https://id.pinterest.com/


 

3. Celana jeans untuk diamond body shape


Bentuk tubuh diamond adalah bentuk tubuh yang lebar dibagian tengah, itu tandanya kamu memiliki pinggang kecil, kaki ramping, dan pinggul lebar dan bokong yang cenderung besar. Lebih baik hindari penggunaan skinny jeans. Kamu bisa memilih straight jeans atau jeans dengan model sedikit melebar di bagian bawah.

source: https://id.pinterest.com/


 

baca juga

4. Celana jeans untuk pear body shape


Jika kamu memiliki bagian tubuh yang lebar mulai dari pinggul ke bawah itu tandanya kamu memiliki tubuh bentuk pir. Model jeans wanita yang bisa jadi pilihan kamu adalah model jeans skinny high waisted agar lekuk pinggangmu yang besar dapat tertutupi.

source: https://id.pinterest.com/


 

5. Celana jeans untuk apple body shape


Bentuk tubuh apel memiliki bahu bulat, bagian dada hingga pinggang yang lebih lebar dari pinggul, dan pinggul serta kaki yang ramping. Pilihan celana jeans wanita yang paling cocok untuk kamu antara lain adalah low waisted jeans dengan kantong belakang ukuran besar untuk membuat ilusi pinggul. Sedangkan jika ingin menggunakan high waisted pants disarankan untuk memilih celana pendek. 

source: https://id.pinterest.com/


 

6. Celana jeans untuk hourglass body shape


Bentuk tubuh yang satu ini juga dikenal dengan curvy shape body. Bentuk tubuh hourglass terlibat seimbang antara lebar tubuh bagian dada dengan bagian pinggul, dilengkapi dengan pinggang yang kecil. Model jeans yang paling cocok adalah model high waisted baik skinny maupun boot-cut.

source: https://id.pinterest.com/